Sebagian orang menganggap bahwa traveling adalah salah satu jenis kegiatan yang sangat seru dan asyik untuk dilakukan. Bahkan saking asyik dan serunya saat traveling, terkadang banyak orang justru kerap membuat dirinya terlalu lelah karena memforsir tenaga untuk mengoptimalkan waktu yang ada pada saat traveling dilakukan. Nggak ada sih dari hal mengoptimalkan waktu untuk mengisi kegiatan traveling. Namun jika memang harus melakukan hal yang bisa menguras tenagamu, jangan lupa juga untuk selalu siap sedia dengan membawa obat yang kamu perlukan untuk mengatasi rasa lelahmu saat traveling. Dan berikut ini adalah beberapa jenis obat yang seharusnya kamu bawa guna menjaga stamina saat travelingmu berlangsung.

1. Obat Masuk Angin

Obat Masuk Angin

Obat Masuk Angin [ image source ]

Nah obat yang pertama yang harus selalu kamu bawa saat traveling adalah obat untuk mengatasi masalah masuk angin. Pokonya saat traveling obat ini harus selalu kamu bawa untuk berjaga-jaga bilamana kamu diserang masalah seperti kecapekan karena masuk angin saat kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat.

2. Sediakan Minyak Angin

Bawa Miyak Angin

Bawa Miyak Angin [ image source ]

Meski terlihat seperti sepele, ada banyak sekali loh manfaat dari membawa minyak angin saat sedang traveling. Nggak hanya bisa dijadikan untuk menghangatkan badan, tapi juga bisa digunakan untuk hal lainnya seperti mengatasi pusing atau digunakan sebagai minyak pijit saat salah satu bagian tubuhmu saat butuh dipijit.

3. Obat Demam Atau Flu

Obat Demam & Flu

Obat Demam & Flu [ image source ]

Semua orang pasti tidak ada yang menginginkan sakit saat sedang melakukan traveling. Oleh sebab itulah tidak ada salahnya kok menyediakan obat untuk antisipasi bilamana tubuh mendadak diserang penyakit akibat perubahan cuaca ekstrim. Nah salah satu obat yang juga tidak boleh dilupakan saat traveling selain obat masuk adalah seperti obat batuk, deman dan obat flu.

4. Obat Anti Alergi

Obat Anti Alergi

Obat Anti Alergi [ image source ]

Obat berikutnya sangat penting juga untuk selalu dibawa saat sedang traveling khususnya buat yang punya alergi khusus dengan cuaca atau makanan adalah obat anti alergi. Salah satu alasan mengapa obat ini harus dibawa adalah karena munculnya alergi tidak pernah dapat diprediksi secara pasti. Nah kalau sudah muncul alergi dan nggak segera diatasi, travelingmu bisa kacau balau jadinya.

5. Obat Sakit Perut

Obat Sakit Perut

Obat Sakit Perut [ image source ]

Saat melakukan traveling pasti orang juga butuh yang namanya makan. Nah pada saat cadangan makan sudah habis, mau nggak mau pasti orang akan memilih untuk jajan. Pentingnya membawa obat sakit perut saat traveling adalah untuk mengatasi masalah ketika kondisi perut menjadi tidak bersahabat setelah memakan makanan asing.

6. Suplemen Tambahan

Suplemen Tambahan

Suplemen Tambahan [ image source ]

Setiap melakukan kegiatan traveling pasti membutuhkan yang namanya tenaga. Untuk mendapatkan tenaga ekstra tentu seseorang nggak hanya cukup dengan makan dan minum saja. Tapi juga butuh yang namanya sumber vitamin tambahan guna melengkapi vitamin yang telah hilang akibat tenaga yang terkuras karena kegiatan traveling.

7. Obat Luka Dan Anti Nyeri

Obat Luka & Anti Nyeri

Obat Luka & Anti Nyeri [ image source ]

Setiap orang tentu nggak ingin mengalami hal yang tidak dibayangkan saat sedang melakukan traveling. Tapi yang jelas, menyiapkan segala sesuatunya termasuk menyediakan obat untuk mengatasi jika terjadi luka juga sangat diperlukan. Jangan lupa untuk bawa juga obat anti nyeri untuk mengatasi nyeri kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa obat-obatan yang sebaiknya jangan lupa untuk selalu dibawa saat sedang traveling. Selain karena untuk berjaga-jaga jika terjadi suatu hal, menyiapkan lebih baik dari pada susah payah mencari obat ditempat traveling saat membutuhkannya.

No more articles