Sedang memuat 7 Ramalan Bencana Dahsyat Yang Diprediksi Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat Ini

7 Ramalan Bencana Dahsyat Yang Diprediksi Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat Ini

Beberapa Diantaranya Sudah Kejadian

Setiap akhir tahun pasti muncul ramalan bencana serta peristiwa peristiwa besar yang bakal terjadi di tahun berikutnya. Ada beberapa ramalan yang betul betul terjadi, tapi banyak juga ramalan yang terbukti hanya omong kosong belaka. Momen pergantian tahun dari 2017 ke 2018 ini juga masih di warnai dengan fenomena yang sama. Ramalan ramalan bencana dahsyat yang akan terjadi di waktu waktu dekat bertebaran dimana mana.

7 Ramalan Bencana Dahsyat Yang Diprediksi Akan Terjadi Dalam Waktu Dekai Ini
7 Ramalan Bencana Dahsyat Yang Diprediksi Akan Terjadi Dalam Waktu Dekai Ini Image [Source]

Orang yang membuat ramalan tersebut pun mempunyai latar belakang bervariasi. Mulai dari ilmuwan, para peneliti, seniman hingga orang orang yang menyebut dirinya paranormal. ramalan dari dukun serta para normal bisa jadi tidak dipercaya ileh banyak orang. Tapi Ramalan ramalan yang dibuat berdasarkan data penelitian tentu perlu mendapat perhatian khusus dan membuat kita jadi waspada. Berikut ini 7 ramalan bencana mengerikan yang di pediksi akan terjadi pada waktu waktu dekat ini. beberapa ramalan sudah terjadi betulan pada beberapa tahun kebelakang. Dari sepuluh ramalan bencana mengerikan ini, mana menurutmu yang paling seram?

1. Bencana Kebakaran Hutan Yang Bakal Makin Menggila.

Bencana Kebakaran Hutan Yang Bakal Makin Menggila.
Bencana Kebakaran Hutan Yang Bakal Makin Menggila. Image [Source]

Ahli peneliti lingkungan dari universitas hardvard memprediksi bahwa peristiwa kebakaran hutan akan makin meningkat sampai tahun 2050 mendatang. Penyebabnya adalah perubahan iklim yang makin panas. Ramalan ini ternyata dibenarkan oleh data catatan kebakaran hutan di amerika. Sejak tahun 1999 angka kebakaran hutan di amerika meningkat 3 kali lipat dalam hal luas area yang terbakar. Dari 2,2 juta acre menjadi 6,6 juta acre pertahunnya. Waduh sudah pasti kalau amerika saja separah itu, indonesia nasibnya juga enggak bakalan beda jauh, sejara kebakaran hutan rutin kita alamai setiap tahunnya. Dampak kiriman asapnya pun cukup berbahaya bagi kesehatan serta penerbangan.

2. Gunung Gunung Api Yang Makin Aktif Erupsi.

Gunung Gunung Api Yang Makin Aktif Erupsi.
Gunung Gunung Api Yang Makin Aktif Erupsi. Image [Source

Para peneliti dari NASA menemukan data bahwa bumi kita itu putarannya melambat 1 mili detik setiap harinya. Perlambatan laju rotasi satu mili detik ini memang tidak bisa dirasakan oleh kita, tapi bagi bumi yang ukurannya besar, perlambatan laju rotasi memberikan dampak besar. Meurut hukum newton, setiap benda bergerak akan berusaha mempertahankan gerakannya. Bumi pun demikian, perlambatan tersebut akan menyebabkan lempeng lempeng bumi berubah posisi akibat melawan perlambatan tersebut. dampak berikutnya banyak batuan akan retak dan membuka jalan bagi lava untuk keluar ke permukaan. Akibatnya banyak gunung api yang makin aktif meletus.

3. Gempa Dahsyat Yang Menimbulkan Patahan Di Berbagai Tampat.

Gempa Dahsyat Yang Menimbulkan Patahan Di Berbagai Tampat.
Gempa Dahsyat Yang Menimbulkan Patahan Di Berbagai Tampat. Image [Source]

Melambatnya laju rotasi bumi juga di prediksi memicu banyak terjadi gempa dahsyat di mana mana. seperti yang pernah terjadi misalnya gempa dahsyat di chili yang berkekuatan 5.6 skala ritcher. Gempa yang terjadi pada 1 april 2014 tersebut menyebabkan sunami serta nag longsor. Di perkirakan akibat gempa tersebut ada retakan lempeng bumi baru yang muncul. Di berbagai tempar retakan retakan lempeng benua ini juga ada banyak. nah dengan pengaruh melambatnya rotasi bumi tersebut, retakan retakan ini di prediksi akan aktif dan memicu gempa dimana mana. bahkan ada yang memprediksi lho bahwa pulau tertentu akan terbelah jadi dua.

4. Gempa Kembar Di Jepang.

Seorang ahli geologi asal jepang bernama profesor kimuradari universitas ryuku memprediksi bahwa dalam waktu dekat jepang akan dilanda gempa bumi dengan magnitudo 9 skala ritcher. Gempa skala 6 saja sudah memporak poandakan jogja pata tahun 2006 lalu, apalagi yang skala 9 ya. Prediksi kimura ini disasarkan pada data data gempa kecil yang terjadi di wilayah jepang beberapa waktu ini.

Gempa Kembar Di Jepang.
Gempa Kembar Di Jepang. Image [Source]

Menurut profesor kimura, gempa gempa kecil yang sering muncul di satu area menandakan bahwa ada aktivitas reakan lempeng benua di daerah tersebut. gempa gempa kecil tersebut bisa menjadi petunjuk bahwa di masa depan, wilayah itu akan dilanda gempa dengan kekuatan besar. Tahun 2011 lalu jepang memang pernah dilanda gempa dahsyat yang membuat reaktor nuklir setempat mengalami gangguan. Jadi prediksi ini tidak bisa dianggap enteng.

5. Gempa Dahsyat Yang Akan Membelah Oregon Menjadi 2.

Gempa dahsyat yang membelah pulau hingga jadi dua, membayangkannya saja sudah ngeri bukan? di oregon 100 orang relawan melakukan penelitian untuk mengumpulkan data geologi bersama sama. Hasilnya, di wilayah tersebut ditemukan titik subduksi 2 lempeng benua yang berbeda. Tumbukan antar kedua lempeng yang memicu saling tindih tersebut cukup sunyi. Enggak banyak mengeluarkan ribut ribut gempa kecil kecil.

Gempa Dahsyat Yang Akan Membelah Oregon Menjadi 2.
Gempa Dahsyat Yang Akan Membelah Oregon Menjadi 2. Image [Source]

Tapi justru ketenangan tersebut lah yang membuat tembukan 2 lempeng di titik tersebut bahaya. Tak pernah terjadi gempa kecil kecil berarti energi tumbukannya masih tersimpan utuh. Berbeda dari tumbukan di titik lain yang pelepasan energi nya di cicil lewat gempa kecil kecil. karena energinya masih utuh tersimpan, maka nanti ketika dilepaskan secara bersamaan akan memicu gempa dahsyat yang bisa membelah oregon jadi 2. Lumayan ngeri kan? di prediksi 10 ribu orang bisa meninggal akibat gempa yang akan terjadi ini.

6. Mega Tsunami Di Laut Karibia.

Sepasang peneliti, satu dari universitas london bernama Dr Simon Day dan satu lagi dari Universitas california mengadakan penelitoan geologi bersama. Hasilnya mereka publikasikan dalam paper ilmiah yang terbit pada tahun 2001 yang lalu. Dalam paper tersebut disebutkan bahwa gunung Cumbre Vieja di pulau canary berpotensi menyimpan bahaya yang besar. Sisi kiri gunung terebut tidak setabil posisinya karena terjadi retakan akibat erupsi di tahun tahun sebelumnya.

Mega Tsunami Di Laut Karibia.
Mega Tsunami Di Laut Karibia. Image [Source]

Jika gunung teresbut terpicu untuk meletus lagi, maka sebagiaan besar dari badan gunung akan tersebut ke laut. Ketiba sebagian besar masa gunung tercebur ke laut ini maka bega tsunami dengan ketinggian ombak 100 meter bisa terjadi. Mega tsunami tersebut akan menjalar sejauh 800 km menerjang kota kota disekitarnya termasuk florida di amerika serikar, serta inggris dan pulau pulau di sekitar karibia. Kalau dulu para ilmuwan belum tahu apa yang akan jadi pemicu gunung ini aktif lagi, mungkin sekarang mereka sudah dahu bahwa pemicunya lagi lagi rotasi bumi yang makin melambat.

7. Badai Matahari.

 Badai Matahari.
Badai Matahari. Image [Source]
Aktifitas matahari itu ada siklusnya. Kadang matahari memancarkan partikel kearah bumi dalam jumlah banyak, kadang sedikit. partikel partikel dari matahari yang bermuatan listrik dan di pancarkan dalam jumlah banyak inilah yang disebut dengan badai matahari. Karena bermuatan listrik, maka medan magnet bumi, sinyal gps serta komunikasi satelit pun bisa terganggu. Pada tahun 2012 bumi menderita badai matahari yang cukup parah. Di prediksi dalam waktu dekat ini akan muncul lagi badai matahari yang cukup dahsyat. Jika itu terjadi maka bumi akan mengalami gangguan komunikasi dan banyak kerugian yang diakibatkan oleh kegagalan sistem di bumi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *