Kesal tidak sih kalau sedang jalan jalan ke tempat asing, percaya 100 persen pada google map tiba tiba kamu nyasar ke tengah hutan atau tengah kuburan? Hal seperti ini memang bisa terjadi. Penyebabnya bisa macam macam. Selain sinyal gps di tempat tersebut buruk bisa juga karena penangkap sinyal gps di hp mu kurang presisi. Koneksi internet yang kurang lancar juga bisa jadi biang keroknya.

Tak Hanya Kesasar, Kesalahan Kesalahan Saat Memakai Google Map Ternyata Juga Bisa Menyebabkan Orang Hampir Kehilangan Nyawa Serta Perang

Tak Hanya Kesasar, Kesalahan Kesalahan Saat Memakai Google Map Ternyata Juga Bisa Menyebabkan Orang Hampir Kehilangan Nyawa Serta Perang Image [source]

Kalau sekedar kesasar di tempat asing sing enggak terlalu masalah. Namun kasus kasus google map yang eror ternyata dampaknya bisa gawat. Dari mulai nyawa hampir melayang sampai memanasnya hubungan antara 2 negara tetangga karena sengketa batas wilayah. Penasaran dengan kasus erornya navigasi berbasis gps yang akibatnya fatal tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Gara Gara Google Map Error, Rumah Seorang Wanita Di Robohkan.

Gara Gara Google Map Error, Rumah Seorang Wanita Di Robohkan.

Gara Gara Google Map Error, Rumah Seorang Wanita Di Robohkan. Image [source]

Bagaimana ya rasanya, pulang kerja capek capek, sampai rumah ternyata rumahmu sudah rata dengan tanah? Pastinya marah, kesal, geram, terhina serta tidak berdaya kan? Kasus seperti ini terjadi pada wanita bernama linsey diaz. Wanita yang tinggal di 7601 cousteau drive, texas america serikat ini jadi korban erornya google map. Pagi itu tetangga diaz yang beralamat di 7601 calypso drive menyewa jasa konstruksi untuk merobohkan rumahnya. Celakanya google map menganggap kedua alamat yang agak mirip mirip itu sebagai tempat yang sama. Bukannya rumah si penyewa jasa yang di robohkan tapi malah rumah si wanita yang tidak tahu apa apa ini yang jadi korban. Apes banget kan?

2. Gara Gara Google Map Error, Seorang Wanita Hampir Mati Terjebak Di Gurun Selama 5 Hari.

Gara Gara Google Map Error, Seorang Wanita Hampir Mati Terjebak Di Gurun Selama 5 Hari.

Gara Gara Google Map Error, Seorang Wanita Hampir Mati Terjebak Di Gurun Selama 5 Hari. Image [source]

Berkunjung ke tempat tempat ekstrim bisa jadi menantang andrenalin. Bagi yang suka petualang, tantangan seperti ini terlihat asik untuk dilakukan. Sama seperti yang dirasakan oleh gadis berusia 24 tahun bernama vanhecke ini. Ia merasa tertantang untuk mengunjungi tempat ikonik di gran canyon. Melintasi gurun di arizona yang luas banget, ia percaya diri dengan navigasi yang di tunjukkan oleh google map. Bahan bakar mobilnya cukup untuk berkendara sejauh 75 mil. Ia pikir cadangan bahan bakar segiru memadai karena tujuan wisatanya hanya berjarak 35 mill menurut peta google map. Berjalan selama berjam jam, ternyata ia justru kehabisan bensin di tengah gurun sebelum menemukan tampat wisata yang ia cari. Untungnya ia bawa bekal makanan kering serta air yang cukup untuk 18 hari. Berhari hari bertahan di tengah gurun yang panas, ia belum juga mendapatkan bantuan. Ia pun membuat tulisan help besar di gurun pasir berharap ada pesawat melintas yang melohat. Di hari kelima untung saja bantuan segera datang. Kalau tidak bisa mati kering di gurun.

3. Gara Gara Google Map Error, Sebuah Desa Di Pedalaman Australi Sering Mendapat Kunjungan Turis Kebingungan.

Gara Gara Google Map Error, Sebuah Desa Di Pedalaman Australi Sering Mendapat Kunjungan Turis Kebingungan.

Gara Gara Google Map Error, Sebuah Desa Di Pedalaman Australi Sering Mendapat Kunjungan Turis Kebingungan. Image [source]

Ketika orang pengen berkunjung ke pegunungan biru di taman nasional australi, google map sering membimbing mereka ke wilayah pedesaan yang tidak di deskripsikan di peta. Kejadian turis nyasar ke tempat lain ini sering di temui oleh penduduk setempat. mreka mengaku banyak rombongan bus, kebingungan dan kemudian mengetuk ngetuk pintu warga untuk bertanya lokasi pegunungan biru yang ada di taman nasional australia. Ternyata google menunjukkan tempat yang letaknya melenceng 20 mill dari yang seharusnya. Wah jadi ingat film horor australi dimana orang yang salah belok selalu jadi korban pembunuhan sadis.

4. Perusahaan Perusahaan Kecil Bangkrup Karena Info Palsu Yang Di Edit Orang Iseng Di Google Map.

Perusahaan Perusahaan Kecil Bangkrup Karena Info Palsu Yang Di Edit Orang Iseng Di Google Map.

Perusahaan Perusahaan Kecil Bangkrup Karena Info Palsu Yang Di Edit Orang Iseng Di Google Map. Image [source]

Sering lihat kan, banyak bisnis lokal yang menampilkan diri mereka di goole map lengkap dengan jam buka serta nomor kontak yang bisa dihubungi. Informasi terkait bisnis lokal yang di tambilkan di google map tersebut biasanya atas permintaan resmi dari si pemilik bisnis. Celakanya info seperti itu bisa diubah oleh orang yang tak bertanggung jawab entah bagaimana caranya. Banyak bisnis bisnis lokal bersekala kecil yang info di google map nya diubah jadi tutup. Karena status bisnis lokal diubah jadi tutup ini banyak usaha usaha yang kehilangan pelanggan dan akhirnya bangkrut.

5. Tampilan Wilayah Perbatasan Google Map Yang Bisa Memicu Perang Antar Negara.

Tampilan Wilayah Perbatasan Google Map Yang Bisa Memicu Perang Antar Negara.

Tampilan Wilayah Perbatasan Google Map Yang Bisa Memicu Perang Antar Negara. Image [source]

Di dunia ini banyak wilayah wilayah perbatasan yag masih jadi sengketa. Indonesia dan malaysia misalnya sering kan terjadi keributan rebutan wilayah. kasus seperti ini rupanya banyak yang jadi makin parah karena tampilan google map. antara rusia dan amerika misalnya. Wilayah crimea bagi amerika itu masih belum jelas miliknya siapa. Tapi bagi rusia, crimea termasuk wilayah rusia. Ketika melihat google map dari wilayah amerika, batas wilayah yang ada di crimea berbentuk garis putus putus. Tapi kalau yang melihat google map adalah orang rusia, crimea jelas jelas masuk wilayah rusia. Kelau google map versi rusia dilihat oleh orang americe tentu yang melihat jadi panas. India juga pernah marah pada google map karena fasilitas militer rahasia mereka di dekat perbatasan pakistan, di tampilkan secara gambalang di peta street view. Waduh, fasilitas militer rahasia kok di umbar di internet, bisa bisa dipakai oleh negara tetangga sebagai info penting untuk menyerang dong. Pantas saja india marah marah.

No more articles