Ramadhan sebentar lagi sudah tiba. Puasa pun jadi aktivitas wajib bagi umat islam baik laki laki maupun perempuan yang tentu saja tidak sedang ada pada kondisi khusus. biasanya anak anak kecil pun mulai belajar menjalankan puasa sekuat mereka. ada yang hanya sampai setengah hari, tapi tak sedikit juga yang sampai full puasanya seharian penuh.

Dari Pilihan Aktivitas Ngabuburit Anak Anak Jaman Now Ini Kira Kira Mana Yang Paling Bermanfaat?

Dari Pilihan Aktivitas Ngabuburit Anak Anak Jaman Now Ini Kira Kira Mana Yang Paling Bermanfaat? Image [source]

Ketika puasa, waktu berbuka menjadi momen yang di tunggu tunggu. Waktu waktu menunggu tibanya berbuka puasa inilah yang disebut dengan ngabuburit. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama ngabuburit ini. dengan kehadiran gadget serta internet, pilihan aktivitas ngabuburit yang bisa dilakukan oleh anak anak jaman now pun banyak. dari beberapa aktivitas berikut ini kira kira mana yang paling bermanfaat?

1. Ngabuburit Dengan Main Game Mobile Legends, Aov, Pubg Mobile Serta Free Fire.

Ngabuburit Dengan Main Game Mobile Legends, Aov, Pubg Mobile Serta Free Fire.

Ngabuburit Dengan Main Game Mobile Legends, Aov, Pubg Mobile Serta Free Fire. Image [source]

Game game seru yang dulu hanya bisa dimainkan di pc kini telah hadir di android maupun ios. Lihat saja ada Mobile legend, arena of valor, PUBG mobile, serta free fire. Game game tersebut baru booming boomingnya dikalangan anak anak remaja jaman now. Karena itu sudah pasti banyak anak anak abg jaman now yang bakal memainkan ini saat menunggu waktu berbuka puasa. Kalau kamu salah satu orang yang hobi main game ini, tetap main secara sehat ya. Jangan kecanduan dan jangan sampai lupa waktu beribadah. Syukur syukur kamu bisa jadi pemain esport pro sehingga bisa cari duit lewat game ini.

2. Ngabuburit Dengan Main Tiktok Serta Musically.

Ngabuburit Dengan Main Tiktok Serta Musically.

Ngabuburit Dengan Main Tiktok Serta Musically. Image [source]

Tiktok atau musically skhir akhir ini juga menjadi aplikasi yang cukup populer. Pernah lihat kan orang joget joget di depan kamera handphone sambil sesekali lipsink diiringai lagu lagu populer. Tiktik dan musically membuat orang orang yang pengen eksis dengan cara ini jadi lebih mudah. Video joget joget diiringi musik sambil lipsinc tersebut kemudian bisa di upload di instagram, facebook atau youtube. Kalau bagus mereka dapat banyak folower, subsciber serta fans deh. Kalau kamu termasuk yang suka main tiktik atau musically usahakan pakai sewajarnya ya. Jangan sampai membuat konten konten video yang berlebihan dan melanggar aturan aturan agama. apalagi di bulan puasa. Kalau di pakai secara positif, bukan tidak mungkin kok aplikasi ini justru bermanfaat dan mendatangkan tambahan uang saku. Terutama kalau banyak yang mengendorse kamu buat mengiklankan produk produk mereka.

3. Ngabuburit Dengan Nongkrong Di Depan Facebook, Instagram Serta Youtube.

Ngabuburit Dengan Nongkrong Di Depan Facebook, Instagram Serta Youtube.

Ngabuburit Dengan Nongkrong Di Depan Facebook, Instagram Serta Youtube. Image [source]

Facebook instagram serta youtube sepertinya susah digeser oleh aplikasi jejaring sosial lain. di ketika situs ini, selain bisa berinteraksi berbalas komen, kita juga bisa streaming berbagai macam video mulai dari yang informatif, tutorial, lucu sampai yang prank. Ngabuburit dengan nongkrong di depan situs jejaring sosial serta streaming video ini bakalan terasa cepat waktu berbuka puasanya. Tapi ya itu tadi, jauhi dari konten konten berbau gosip serta pornografi ya. Enggak mau kan pahala puasamu hilang gara gara ngabuburit nonton hal hal yang enggak benar.

4. Ngabuburit Dengan Traveling Serta Hunting Foto Di Tempat Tempat Keramaian.

Ngabuburit Dengan Traveling Serta Hunting Foto Di Tempat Tempat Keramaian.

Ngabuburit Dengan Traveling Serta Hunting Foto Di Tempat Tempat Keramaian. Image [source]

Traveling sepertinya jadi aktivitas yang lagi ngehit akhir akhi ini. di bulan puasa pun banyak tempat tempat yang mendadak jadi ramai baik karena jadi tempat jualan jajanan ramadan maupun ramai oleh orang oreng yang lagi ngabuburit. Mengunjungi tempat tempat seperti ini tentu saja jadi aktivitas asyik. Apalagi kalau kamu hobi foto foto. Bakalan dapat foto unik deh kalau jalan jalan selama ramadhan ini. untuk kamu yang ngabuburitnya seperti ini, jangan lupa bawa bekal makanan untuk berbuka puasa di jalan ya.

5. Ngabuburit Dengan Ngaji Bareng Dan Menikmati Takjil Di Masjid.

Ngabuburit Dengan Ngaji Bareng Dan Menikmati Takjil Di Masjid.

Ngabuburit Dengan Ngaji Bareng Dan Menikmati Takjil Di Masjid. Image [source]

Diakui atau tidak momen momen ngaji bareng serta makan takjil di masjid pasti menjadi hal yang paling berkesan bagi mantan anak anak era 80 90 an yang sekarang sudah dewasa. Jaman ketika mereka masih kecil gadget belum begitu berkuasa seperti sekarang. Ngaji bareng teman di masjid sambil menunggu buka puasa dengan makanan takjil yang diberikan oleh masyarakat sekitar. jangan sampai anak anak sekarang tidak merasakan momen momen indah itu ya. Kalau punya anak tau adik yang masih kecil, sebaiknya ajaklah mereka untuk ikut ngaji serta makan takjil bareng di masjid ini.

Dari berbagai aktivitas ngabuburit tersebut kira kira mana yang paling bermanfaat?

No more articles