Ponsel jaman sekarang ini seperti identitas. Kemana mana dibawa, kalau ketinggalan bisa bikin panik. Bagaimana tidak panik, semua kontak, nomor rekening, pasword sosial media serta akun jual beli ada di situ semua. Tanpa ponselmiliknya, orang bagai butiran debu. Tidak bisa ngapa ngapain dan merasa seperti orang hilang. Oleh karena itulah enggak heran ponsel 24 jam dalam sehari selalu ada di dalam genggaman.

Berapa Kali Dalam Setahun Kamu Gonta Ganti Ponsel? Ini 5 Hal Yang Bisa Jadi Penyebabnya.

Berapa Kali Dalam Setahun Kamu Gonta Ganti Ponsel? Ini 5 Hal Yang Bisa Jadi Penyebabnya. Image [source]

Kebiasaan aneh lain terkait penggunaan ponsel adalah seringnya orang jaman sekarang gonta ganti ponsel. Yang lama belum rusak, sudah di jual untuk membeli ponsel model baru. Tak hanya anak anak ABG saja lho yang gemar gonta ganti ponsel ini, bapak bapak kantoran pun tak jarang ikut ikutan. Apa sih alasan orang gonta ganti ponsel, ini dia 5 diantaranya.

1. Tergiur Oleh Promo Produsen Ponsel Yang Gila Gilaan.

Tergiur Oleh Promo Produsen Ponsel Yang Gila Gilaan.

Tergiur Oleh Promo Produsen Ponsel Yang Gila Gilaan. Image [source]

Sebelum ponsel tersedia di pasaran, produsen ponsel rata rata sudah jor joran dalam mempromosikan ponselnya. Tak jarang mereka bekerja sama dengan toko online terkenal seperti lazada, sophee, jd id, buka lapak dan lain sebagainya. Di sertai dengan video video teaser, para konsumen pun langsung kepincut dan pengen beli ponsel keluaran baru yang belum tersedia tersebut lewat pre-order.

2. Ganti Ponsel Akibat Pengaruh Teman

Ganti Ponsel Akibat Pengaruh Teman

Ganti Ponsel Akibat Pengaruh Teman Image [source]

Teman juga bisa menjadi faktor seseorang pengan ganti hp lho. meskipun ponselmu masih bagus tapi kalau teman teman sepergaulanmu ganti ponsel keluaran terbaru maka biasanya kamu juga terdorong untuk beli ponsel yang baru juga. apalagi kalau kamu sama temanmu tersebut tergabung dalam satu grub official ponsel tertentu. Pasti tekanan sosial untuk ganti ponselnya gedebanget.

3. Ada Yang Ganti Ponsel Karena Di Tangganya Semua Ponsel Cepet Rusak.

Ada Yang Ganti Ponsel Karena Di Tangganya Semua Ponsel Cepet Rusak.

Ada Yang Ganti Ponsel Karena Di Tangganya Semua Ponsel Cepet Rusak. Image [source]

Ada yang ponselnya awet, tapi ada juga yang baru sebulan pake, layarnya sudah sompel sana sini. Gaya orang memakai ponsel memang beda beda. Ada yang telatin langsung di bungkus chasing setelah beli, tapi ada pula yang pemakaiannya tidak hari hati dan sering jatuh. Kalau pemakaian ponselnya kurang hati hati tentu saja ponsel di tanggannya tida bakal berumur lama.

4. Gonta Gantri Ponsel Karena Ikut Perkembangan Teknologi.

Gonta Gantri Ponsel Karena Ikut Perkembangan Teknologi.

Gonta Gantri Ponsel Karena Ikut Perkembangan Teknologi. Image [source]

Perkembangan teknologi gadget dari tahun ke tahun itu semakin cepat. Kalau dulu Cuma sinyal gprs, kini meningkat jadi edge, 3g, 4G dan sebentar lagi 5G. Begitu pula dengan teknologi kamere. Dulu resolusi 1 megapixel saja sudah bagis tapi kini rata rata ponsel sudah memiliki kamera 16 megapixel keatas. Memori Ram ponsel pun sudah banyak yang 6 GB. Yang tahu teknologi pasti tidak mau pakai ponsel yang teknologinya tertinggal jaug dari ponbsel ponsel keluaran baru.

5. Ponsel Sudah Seperti Harga Diri.

Ponsel Sudah Seperti Harga Diri.

Ponsel Sudah Seperti Harga Diri. Image [source

Orang orang jaman sekarang bisa jadi mengkait kaitkan ponsel mereka dengan harga dirinya. Tampil de tengah kerumunan pakai ponsel jadul bisa bikin malu. Oleh karena itulah ketika gaul di tengan teman teman, mereka berusaha membeli ponsel terbaru. Karena ponsel terbaru itu keluarnya sering banget, mereka pun terpaksa setahun ganti ponsel beberapa kali.

Kamu Termasuk Orang Yang Sering Gonta Ganti Ponsel Atau Tidak?

No more articles