Menjelang akhir bulan ramadan, pikiran orang orang biasanya sudah tidak fokus. Salah satu penyebabnya adalah karena pikiran mereka tidak berhenti memikirkan agenda penting menjelang lebaran yaitu mudik. tak peduli bagaimana padatnya lalulintas jalan yang harus mereka lalui, tak peduli dengan harga tiket pesawat yang melambung tinggi, tujuan mereka hanya satu. Bisa menghabiskan libur lebaran bersama keluarga dan orang tua di kampung halaman.

Kenapa Sih Mudik Lebaran Itu Penting Ini Jawaban Dari Orang Orang.

Kenapa Sih Mudik Lebaran Itu Penting Ini Jawaban Dari Orang Orang. Image [source]

Perjuangan orang orang ketika mau mudik lebaran memang luar biasa hebat. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah, apa sih yang membuat banyak orang berpikir bahwa mudik itu seperti sebuah keharusan? Jawaban dari pertanyaan itu mungkin hanya di ketahui oleh orang orang yang hidup merantau di kota lain. penasaran kenapa mudik itu penting bagi banyak orang? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Pengen Kumpul Dengan Keluarga.

Pengen Kumpul Dengan Keluarga.

Pengen Kumpul Dengan Keluarga. Image [source]

Sewaktu kita kecil, lebaran identik dengan kumpul kumpul bersama keluarga. Entah kakak, paman atau saudara sepupu pasti ada yang pulang dari perantauan. Ketika kita dewasa kesan bahwa lebaran harus kumpul dengan keluarga ini masih terikat kuat. Itulah sebabnya banyak yang memaksakan diri harus mudik meskipun halangan yang di lewati cukup banyak

2. Pengen Ketemu Dengan Teman Teman Lama

Pengen Ketemu Dengan Teman Teman Lama

Pengen Ketemu Dengan Teman Teman Lama Image [source]

Lebaran juga sering jadi ajang reunian bagi teman teman sekelas baik waktu masih sd, smp, sma maupun waktu kuliah. Salah satunya karena libur lebaran itu waktunya panjang dan sebagian besar sedang ada di kampung halaman. Alasan pengen ketemu dengan teman teman lama ini juga membuat niat orang untuk mudik semakin besar.

3. Mudik Karena Pengen Mendapatkan Jodoh.

Mudik Karena Pengen Mendapatkan Jodoh.

Mudik Karena Pengen Mendapatkan Jodoh. Image [source]

Sudah merantau jauh jauh tapi tak kunjung ketemu jodoh juga? eh malah ketemu dengan teman smp yang ternyata masih sama sama jomblo. Pasti sedikit banyak ada kepikiran untuk nembak dan dijadikan pacar kan? alasan untuk mencari jodoh dari teman teman sekolah in juga menjadi daya tarik utama seseorang pengen mudik. pdkt dengan mantan teman sekelas tentu lebih mudah kan karena topik pembicaraan mudah di temukan. Tinggal ngobrol terkait masa masa sekolah saja dan hubungan pun pasti makin dekat.

4. Takut Tinggal Sendirian Di Perantuan.

Takut Tinggal Sendirian Di Perantuan.

Takut Tinggal Sendirian Di Perantuan. Image [source]

Kebalikan dengan hari hari biasa, suasana kota kota besar ketika lebaran justru sepi. Para perantau yang ngontrak bareng atau ngekos bareng pun merasakan hal yang sama. Jika mereka tidak mudik, maka mereka akan hidup kesepian sendiri di kontrakan atau kos kosan karena teman temannya mudik semua. Selain hidup sendiri kesepian karena di tinggal mudik, para penjual makanan biasanya juga pada tutup. Kondisi ini bisa sangat menyiksa. Oleh karena itu dari pada kesepian di kota orang, mereka pada akhirnya juga memutuskan untuk mudik.

5. Kangen Dengan Makanan Makanan Kampung Halaman.

Kangen Dengan Makanan Makanan Kampung Halaman.

Kangen Dengan Makanan Makanan Kampung Halaman. Image [source]

Hidup besar di kampung halaman tentu cita rasa makanan yang ada di rumah tetap melekat di lidah kita. ketika kita hidup di perantauan, sering kita pengen memakan makanan makanan tersebut tapi gagal karena tidak ada yang menjual. Saat saat libur lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berburu makanan makanan yang bikin kangen tersebut. tak cukup hanya menikmati makanan makanan khas kampung halaman, banyak orang juga memborong dalam jumlah banyak untuk di bawa balik ke perantauan.

6. Mudik Karena Pengen Ziarah Ke Makam Orang Tua Yang Sudah Meninggal.

Mudik Karena Pengen Ziarah Ke Makam Orang Tua Yang Sudah Meninggal.

Mudik Karena Pengen Ziarah Ke Makam Orang Tua Yang Sudah Meninggal. Image [source]

Mudik untuk menengok orang tua yang masih hidup dikampung halaman merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun tak semua orang bisa menikmati kebahagiaantersebut. Salah satu alasannya karena, orang tua mereka sudah meninggal. Karena tidak setiap saat bisa berziarah ke makam orang tua di kampung, maka momen lebaran ini pun jadi waktu yang paling pas untuk berkunjung dan mendoakan orang tuanya tersebut.

No more articles