Sedang memuat Inilah Alasannya Mengapa Orang Yang Sudah Sukses Nggak Boleh Menyombongkan Diri

Inilah Alasannya Mengapa Orang Yang Sudah Sukses Nggak Boleh Menyombongkan Diri

Bisa mencapai kesuksesan mungkin adalah salah satu dari cita-cita yang diidamkan oleh banyak orang. Oleh karenanya, sekarang banyak orang yang rela banting tulang untuk berusaha serta bekerja keras demi dapat mewujudkan kesuksesan yang sedang ia gapai. Berhasil mencapai puncak kesuksesan tentu akan membawa sebuah kebanggaan tersendiri dalam hidup seseorang. Namun sayangnya tidak sedikit orang justru menjadi besar kepala atau sombong dengan kesuksesan yang sudah ia raih. Padahal sejatinya segala jenis bentuk dari kesuksesan apapun itu tidak luput dari pemberian Sang Illahi yang tidak patut untuk disombongkan. Beberapa ulasan berikut ini berisi tentang alasan mengapa orang yang sudah sukses dilarang menyombongkan diri dihadapan orang lain.

Dalam Kesuksesan Terselip Banyak Doa Dari Orang Lain

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa setiap kesuksesan yang bisa diaraih itu adalah murni dari jerih payahnya sendiri. Secara mata fisik kesuksesan yang diraih seseorang memang terlihat atas karena bentuk dari kegigihannya. Namun ingatlah bahwa sejatinya secara mata batin, kesuksesan yang diraih seseorang juga bisa terjadi berkat campur tangan dari doa orang-orang yang bahkan tidak pernah dibayangkan.

Kesuksesan Berasal Dari Doa Orang Lain
Kesuksesan Berasal Dari Doa Orang Lain [ image source ]

Seperti halnya dengan doa dari para orang tua, anak, sahabat, atau orang lain yang selalu mensupport secara tidak langsung. Nah kalau sudah seperti itu, lantas apa gunanya menyombongkan diri atas kesuksesan jika masih ada campur tangan dari doa orang lain.

Kesuksesanmu Hanyalah Titipan Yang Tidak Kekal

Selain terlepas dari wujud doa orang lain, alasan seseorang tidak boleh sombong atas kesuksesannya adalah karena kesuksesan hanyalah titipan yang tidak kekal dari Sang Illahi. Namun sayangnya kesuksesan terkadang malah justru membuat sebagian orang merasa sombong sehingga malah membuatnya semakin kikir.

Kesuksesan Hanyalah Titipan Sementara
Kesuksesan Hanyalah Titipan Sementara [ image source ]

Padahal sejatinya keberhasilan yang diraih seseorang bisa jadi hanyalah titipan sementara yang bisa diambil kembali kapanpun Tuhan Kehendaki. Oleh Karena Itulah, daripada menyombongkan kesuksesan, alangkah baiknya seseorang mengisinya dengan memperbanyak amalan yang sifatnya kekal di dunia dan akhirat seperti dengan amal sodaqoh.

Sebagian Dari Hasil Kesuksesan Adalah Milik Orang Lain

Tidak semua orang sadar dan mengingat bahwa sebagian dari hasil kesuksesan adalah juga menjadi milik orang lain yang dititpkan oleh Tuhan. Tuhan memiliki caranya sendiri tentang pembagian nikmat yang diberikan untuk hamba-Nya, termasuk melalui jerih payah dari keringat-orang-orang sukses.

Sebagian Hasil Kesuksesanmu Adalah Milik Orang Lain
Sebagian Hasil Kesuksesanmu Adalah Milik Orang Lain [ image source ]

Namun sayangnya sebagian orang sukses justru malah terlihat semakin berbangga diri sehingga menjadikannya tamak dan kikir ketika ia sudah di puncak kejayaannya. Padahal sejatinya apa yang dimiliki dari kesuksesannya sebagian sengaja dititipkan oleh Tuhan untuk orang yang membutuhkan. Alasan inilah yang sejatinya menyuruh agar tidak sombong ketika berada dipuncak kesuksesan, karena sebagian hasil dari jerih payah adalah milik orang lain.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai kenapa seseorang dilarang menyombongkan diri setelah ia berhasil mencapai kesuksesan. Terlepas mau sombong atau tidaknya, kembali ke pribadi masing-masing. Tapi ingatlah, segala hal yang disombongkan, kelak akan terkubur pada waktunya. Karena sejatinya yang boleh sombong hanyalah Tuhan Yang Maha Kuasa ata segala-galanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *