Perkembangan tekhnologi yang semakin canggih seperti sekarang ini telah membuat keberadaan smartphone semakin digandrungi oleh masyarakat modern. Bahkan kecanggihan smartphone yang semakin bertambah pesat telah membuatnya dianggap sebagai barang atau benda yang tidak bisa lagi dijauhkan dari aktivitas sehari-hari.

Alat Canggih Modern

Alat Canggih Modern [ image source ]

Realitanya, keberadaan smartphone kini memang tidak tertangdingi dari tekhnologi lainnya. Namun tahukah kamu bahwa sebentar lagi keseruan menggunakan smartphone sepertinya akan segera tergeser dengan beberapa tekhnologi yang lebih canggih darinya. Dan berikut ini adalah beberapa penampakan tekhnologi canggih yang digadang-gadang akan menggantikan keseruan dari peran dan fungsi smartphone dimasa yang akan datang.

1. Virtual Reality

Virtual Reality

Virtual Reality [ image source ]

Virtual Reality adalah sebuah alat tekhnologi yang didesain sebagai alat untuk memudahkan seseorang berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Intinya, tekhnologi ini akan membuat penggunanya merasakan sensasi nuansa 3D yang sangat menyerukan. Bahkan kabarnya tekhnologi Virtual Reality juga dapat membuat penggunanya melakukan interaksi seperti nyata di dalam dunia virtual ini.

2. Augmented Reality

Augmented Reality

Augmented Reality [ image source ]

Augmented Reality atau realitas tambahan adalah merupakan sebuah tekhnologi yang didesain untuk interaksi 3D yang diproyeksikan dalam dunia nyata. Berbeda dengan halya Virtual Reality yang sepernuhnya adalah dunia maya, augmented reality menmpilkan proyeksi dunia maya ke sunia nyata.

3. Artifical Intellegence

Artifical Intellegence

Artifical Intellegence [ image source ]

Alat tekhnologi canggih Artifical Intellegence yang juga dikenal sebagai alat kecerdasan buatan akan segera tampil melengkapi dunianya orang-orang yang ingin menjadi pintar. Pasalnya, alat ini akan ditambahkan kedalam sebuah sistem yang kedepannya bisa diatur dalam konteks ilmiah. Intinya, alat ini nanti akan ditambahkan kedalam device yang diharapkan mampu berpikir seperti layaknya manusia.

4. Wearable Electronics

Wearable Electronics

Wearable Electronics [ image source ]

Alat canggih berikutnya sengaja didesain dan dikembangkan untuk dapat digunakan dan diterapkan kedalam fashion manusia. Seperti halnya dengan jaket pintar Jacquard yang memadukan tekhnologi dengan fashion, Wearable Electronics tidak menutup kemungkinan adalah bentuk dari pengembangan yang lebih maju dari keberadaan jaket tersebut.

5. Next Gen Personal Assistant

Next Gen Personal Assistant

Next Gen Personal Assistant [ image source ]

Bagi yang belum tahu apa fungsinya, kedepannya tekhnologi canggih Next Gen Personal Assistant ini akan membuat orang lebih nyaman dan mudah dalam menggunakan berbagai macam alat tekhnologi. Intinya, alat canggih ini akan menjadi asistan pribadi dalam penggunaan dunia tekhnologi seperti halnya dengan menyetel musik, program tv favorit hingga mengirim pesan hanya dengan perintah suara saja.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa tekhnologi canggih yang digadang-gadang kehadirannya dimasa mendatang akan menggantikan keseruan smartphone. Wagh nggak kebayang kan gimana keseruannya menggunakan alat canggih tersebut? Sabar ya, jika umurmu panjang kamu pasti akan ikut merasakan bagaimana keseruan menggunakan tekhnologi canggih diatas.

No more articles