Film dinosaurus terbukti cukup laris sampai sekarang. Lihat saja film jurasic park hingga jurasic world yang penuntonnya selalu padat ketika film baru di rilis. Di film film tersebut dinosaurus selalu digabarkan sebagai mahkluk yang ganas, pemburu yang handal dan bergigi tajam. T-rex misalnya, berapa kali tokoh utama dalam film film tersebut di teror oleh nya? demikian juga dengan velociraptor yang di kenal sebagai pemburu yang pinter, penuh strategi dan berkerja secara kelompok.

Percaya Atau Tidak Ternyata Apa Yang Digambarkan Dalam Film Film Tentang Dinosaurus Itu Salah

Percaya Atau Tidak Ternyata Apa Yang Digambarkan Dalam Film Film Tentang Dinosaurus Itu Salah Image [source]

Orang orang jaman sekarang membayangkan dinosaurus sebagai binatang yang ganas dan menakutkan. Ternyata anggapan itu tidak semua benar lho. pengen tahu bagaimana gambaran dinosaurus yang sebenarnya menurut para ilmuwan? Berikut 4 diantaranya.

1. Tiranosaurus Ternyata Merupakan Hewan Berbulu.

Tiranosaurus Ternyata Merupakan Hewan Berbulu.

Tiranosaurus Ternyata Merupakan Hewan Berbulu. Image [source]

Di dalam film film bertema dinosaurus, T-Rex seringkali di gambarkan sebagai reptip bersisik mirip ular dan ukurannya raksasa. Melihat kulit T-Rex yang mirip ular saja sudah bikin merinding orang yang melihatnya. Apalagi melihat gigi gigi tajam serta keganasan di tirano rex ini. namun berdasarkan data penelitian, ternyata kemungkinan besar T-Rex di wujud aslinya itu justru berbulu. Bayangkan T-Rex jalan jalan lengkap dengan bulu bulunya, kira kira masih serem tidak? Bisa bisa kita malah membayangkan ayam bakar berukuran jumbo nih. Enggak jadi serem.

2. Kesan Velociraptor Yang Cepat, Ganas Dan Perkasa.

Kesan Velociraptor Yang Cepat, Ganas Dan Perkasa.

Kesan Velociraptor Yang Cepat, Ganas Dan Perkasa. Image [source]

Di dalam film jurasic park, velociraptor di gambarkan sebagai reptil dengan ukuran setinggi manusia, lincah, pintar dan ganas. Mereka di gambarkan mampu mengatur strategi, berburu berkelompok dan mampu memasang umpan untuk menjebak manusia. Kenyataanya, tinggi velociraptor itu tidak lebih dari setengah meter saja. masih sakit sih kalau digigit, tapi kemungkinan paling masuk akalnya, justru si velociraptor ini yang kabur duluan ketika melihat manusia.

3. Suara Dinosaurus Yang Menyeramkan

Suara Dinosaurus Yang Menyeramkan

Suara Dinosaurus Yang Menyeramkan Image [source]

Dalam film film di gambarkan bahwa dinosaurus itu suaranya mengaum keras dan menyeramkan. Mendengar suaranya saja bisa jadi membuat kita lemas duluan. Tapi berdasarkan oenelitian, ternyata suara dinosaurus itu Cuma pelan, mirip bebek atau buaya. Bisa membayagkan tidak kalau suara dinosaurus seperti bebek? Mana menyeramkan?

4. Anggapan Bahwa Semua Dinosaurus Punah Kejatuhan Asteroid.

Anggapan Bahwa Semua Dinosaurus Punah Kejatuhan Asteroid.

Anggapan Bahwa Semua Dinosaurus Punah Kejatuhan Asteroid. Image [source]

Teori tentang kepunahan dinosaurus salah satunya mengatakan bahwa ada asteroid raksasa yang menumbuk bumi sehingga dinosaurus punah semuanya. Faktanya, dinosaurus tidak langsung mat i bareng pada peristiwa tumbukan tersebut. sebagian ada yang selamat dan hidup dalam jangka waktu yang lama sampai berevolusi menjadi burung pada jaman sekarang. Lihat beberapa kesamaan antara struktur burung dan struktur tubuh dinosaurus di gambar siatas.

5. T-Rex Ternyata Hewan Yang Malas Dan Lambat.

T-Rex Ternyata Hewan Yang Malas Dan Lambat.

T-Rex Ternyata Hewan Yang Malas Dan Lambat. Image [source]

TiRex di dalam film film digambarkan sebagai pemburu yang ganas dan gerakannya cepat. Tapi berdasarkan pengamatan pada fosil fosil yang di temukan pada jaman sekarang, binatang purba yang satu ini ternyata gerakannya cukup lambat dan termasuk hewan pemalas. Mungkin lebih mirip kungkang kali ya?

No more articles