Siapa bilang kalau sudah jadi artis tidak bisa sekolah yang pinter? Meskipun jadi artis, pendidikan haruslah dinomersatukan. Memang sih tidak banyak artis yang punya pendidikan tinggi, tapi tahukah kamu kalau tidak sedikit juga yang ternyata berpendidikan tinggi. Beberapa orang memang memandang title atau gelar sebagai tolak ukur kepintaran. Banyak yang mengambil jalan pintar dengan mengambil gelar. Seperti yang diberitakan beberapa hari terakhir tentang maraknya jual beli gelar atau ijazah palsu.

Berikut ini adalah beberapa artis Indonesia yang tampaknya harus kita acungi jempol karena sebenarnya mereka mampu untuk membeli ijazah palsu jika mereka mau. Namun artis-artis ini tampaknya memang mempunyai kecerdasan sehingga memang betul, fungsi pendidikan itu untuk mencari ilmu.

1. Cinta Laura

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik nan imut ini. Wanita kelahiran Jerman ini sejak kecil memang mempunyai cita-cita untuk mengenyam pendidikan tinggi. Artis yang selama ini kamu kenal sebagai cewek ribet dengan logatnya ini ternyata adalah sosok yang cerdas dalam urusan akademisnya. Cinta tercatat sebagai artis Indonesia yang mampu menempuh pendidikan di kampus bergengsi Columbia University yang dimana Presiden Amerika, Barak Obama pun dulu pernah mengenyam pendidikan di sana.

Cinta laura [ Image Source ]

Cinta laura [ Image Source ]

Cinta mengambil double degree yaitu Ilmu Politik dan Psikologi serta sukses lulus dengan predikat Cum Laude. Tidak semua orang bisa lulus dengan predikat Cum Laude apalagi di kampus bergengsi seperti Columbia University. Tapi Cinta bisa menembusnya dengan sangat baik. So, nggak ada lagi alasan untuk bilang ia ribet dengan logatnya kan.

2. Maudy Ayunda

Usia yang sangat belia tidak boleh kamu anggap remeh karen Maudy ternyata mempunyai kemampuan otak yang sangat mencengangkan. Lepas dari semua kemampuan artis yang dimilikinya, Maudy adalah seorang mahasiswi salah satu kampus bergengsi di dunia yaitu Oxford University. Sebenarnya artis pemeran film Perahu Kertas ini diterima di dua kampus elite dunia sekaligus, yakni Columbia University dan Oxford University.

Maudy ayunda [ Image Source ]

Maudy ayunda [ Image Source ]

Namun Maudy lebih memilih mengambil jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) di Oxford University. Maudy pun sempat menjadi pembicara muda dalam forum internasional, Regional Meeting and Stakeholder Consultantion on the Post 2015 Development Agenda d Nusa Dua-Bali.
http://berita-sulsel.com/wp-content/uploads/2015/07/Maudy-Ayunda.jpg

3. Alyssa Soebandono

Alyssa atau kerab disapa dengan panggilan Icha memang memiliki cita-cita untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di luar negeri. Pada akhir tahun 2012, ia mampu menyelesaikan studinya di Monash University, Australia.

 Alyssa Soebandono [ Image Source ]

Alyssa Soebandono [ Image Source ]

Ia mengambil jurusan Communcation Art. Setalah berhasil menyelesaikan gelar sarjananya, ia melanjutkan ke pendidikan pasca sarja atau S2 di London of Public Relations, Inggris. Ia masih mengambil jurusan yang masih terkait dengan bidangnya yaitu Coorporate Commucation. Dan ia lulus pendidikan S2nya di usia yang sangat belia yaitu 22 tahun.

4. Edwin Libels

Mungkin nama in kurang popular di kalangan generasi muda sekarang. Namun salah satu anggota grup Trio Libels in memiliki prestasi yang membuat banyak generasi muda terkesima. Edwin adalah salah satu artis pria yang terpintar yang pernah ada di Indonesia dan kagum dengan sejarah pendidikan yang dia punya. Dia adalah lulusan STAN. Ia juga menerima beasiswa S2 Ekonomi di Amerika Serikat pada tahun 2012 dan sukses lulus dari S3 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Edwin Libels [ Image Source ]

Edwin Libels [ Image Source ]

Butuh waktu tidak sedikit untuk meraih gelar doctor yang berbuah manis dengan mendapat nilai A yaitu enam tahun. Pria yang sempat bertugas sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian ini sekarang dikabarkan telah menjadi Eselon III di Departemen Keuangan.

5. Andi Arsyil Rahman

Andi Arsyl membuktikan bahwa tak selamanya pria ganteng itu tidak cerdas. Pemeran Robi dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini menajdi salah satu artis laki-laki tercerdas di Indonesia. Ia sukses memboyong gelar S1 dengan lulusan MIPA jurusan Fisika/Prodi Geofisika, Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi dan Teknik Informatika sekaligus dalam waktu yang sama pada tahun 2010. Hobinya menulis dan membaca membuat ia sukses merilis dua buku motivasi kehidupan.

Andi Arsyil Rahman [ Image Source ]

Andi Arsyil Rahman [ Image Source ]

Menjadi artis memang begitu menggiurkan. Selain akan meraih popularitas dan dikelilingi banyak fans yang menjerit histeris, pundi-pundi keuangan akan semakin bertambah. Namun mereka yang disebutkan diatas adalah artis yang mampu melawan comfort zone mereka untuk meraih cita-cita mereka di bidang pendidikan. Dan artis-artis ini sangat patut di contoh dan dijadikan sebagai idola.

So guys, jangan minder baca artikel di atas. Jika kamu merasa tidak keren tidak terkenal maka jadilah orang yang berpendidikan. Kalian pasti akan setuju jika kepinteran itu adalah salah satu poin dari kesuksesan? Semoga Bermanfaat.

No more articles