Seiring bertambahnya umur, bagian bagian tertentu dari tubuh kita akan menghitam. Sebut saja misalnya bagian siku, bagian lutut, pangkal paha bagian dalam, leher bagian belakang dan masih banyak lagi. menghitamnya bagian bagian ini kadang membuat seseorang jadi tidak pede. Terutama untuk cewek, kadang ketika harus meakai pakaian tertentu yang mengharuskan bagian bagian ini terlihat, mereka jadi tidak nyaman karena kelitahan hitam.

Tak Perlu Bayar Mahl Untuk Beli Produk Kecantikan, 5 Bahan Alami Ini Bisa Memutihkan Kilit Di Bagian Tubuhmu Yang Menghitam.

Tak Perlu Bayar Mahl Untuk Beli Produk Kecantikan, 5 Bahan Alami Ini Bisa Memutihkan Kilit Di Bagian Tubuhmu Yang Menghitam. Image [source]

Untuk memutihkannya, banyak produk produk kecantikan perawatan kulit yang di klaim bisa memutihkan bagian bagian tersebut. rata rata produk kecantikan ini harganya mahal. Belum lagi kadang produk pemutih tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Tanpa produk perawatan pemutih kulit pun sebenarnya ada bahan alami yang mempunyai efek sama. Apa saja produk alami yang sudah terbutkti turun temurun bisa memutihkan kulit tersebut? ini 5 diantaranya.

1. Bahan Alami Yang Bisa Memutihkan Kulit, Susu

Bahan Alami Yang Bisa Memutihkan Kulit, Susu

Bahan Alami Yang Bisa Memutihkan Kulit, Susu Image [source]

Susu sejak jaman cleopatra sudah di pakai sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Asam lactat yang ada pada susu bisa dengan cepat mengankat lapisan sel sel kulit mati di permukaan tubuh. Lebih bagus lagi kalau susu ini di campur dengan madu. Karena susu merupakan bahan alami, bisa dipastikan tidak ada efek samping yang berbahaya.

2. Campuran Gula, Pisang Dan Madu Sebagai Scrub Alami.

Campuran Gula, Pisang Dan Madu Sebagai Scrub Alami.

Campuran Gula, Pisang Dan Madu Sebagai Scrub Alami. Image [source]

Scrup menjadi cairan pembersih kulit yang dianggap efektif. Butiran butiran scrup ketika di oles oleskan ke kulit dipercaya bisa membuat lapisan sel kulit mati mengelupas. Banyak produk produk pembersih kulit yang berupa scrup ini. tapi ternyata kita bisa membuat sendiri lho scrup pembersih kulit. Caranya dengan mencampurkan gula pisang dan madul pisang dilumatkan kemudian di campur dengan gula dan madu. Hasilnya, kamu mendapatkan scrupt alami aman tanpa harus beli. Scrupt ini di jamin bebas bahan kimia berbahaya.

3. Beras Sebagai Sumber Alami Vitamin B1 Untuk Memutihkan Kulit.

Beras Sebagai Sumber Alami Vitamin B1 Untuk Memutihkan Kulit.

Beras Sebagai Sumber Alami Vitamin B1 Untuk Memutihkan Kulit. Image [source]

Beras biasanya di pakai untuk memasak nasi. Namun siapa sangka, ternyata beras kaya akan vitamin B1 seperti produk produk perawatan kulit. Oleh karena banyak mengandung vitamin B1 ini beras bisa di pakai untuk memutihkan kulit. Caranya, beras di tumbuk hingga jadi tepung kemudian di siram dengan air hangat hingga menjadi pasta. Oleskan di bagian tubuh yang kulitnya gelap dan biarkan selama 1 jam. setelah itu bilas dengan air. Cukup mudah kan?

4. Kunyit, Sebagai Hand Body Alami Yang Mengandung Anti Oksidan.

Kunyit, Sebagai Hand Body Alami Yang Mengandung Anti Oksidan.

Kunyit, Sebagai Hand Body Alami Yang Mengandung Anti Oksidan. Image [source]

Kunyit merupakan rempah rempah alami yang sering juga di pakai untuk luluran. Di percaya, kunyit ini mampu mencerahkan kulit. Pada kunyit terdapat anti oksidan bernama curcumin yang bisa mencegah produksi warna berlebih pada sel sel kulit. Dengan rutin memakai lulur dari kunyit ini perlahan tapi pasti, bagian yang hitam bakalan lebih putih. Jika pengen di buat jadi handbody, air rebusan kunyit bisa di campur dengan lidah buaya.

5. Bengkoang

Bengkoang

Bengkoang Image [source]

Bengkoang sejak jaman dahulu di percaya bisa memutihkan kulit. Pada bengkoang ada banyak vitamin c. Untuk menggunakan umbi ini sebagai pemutih, kita bisa mengubahnya jadi lulur. Caranya, bengkoang di parut sampailembut kemudian di peras. Air perasan di diamkan selama semalam sampai saripatinya mengendap. Sesudah itu barulah di pakai untuk luluran.

Itulah 5 baha alami dan ternyata bisa di pakai untuk memuluhkan bagian bagian kulit tertentu yang lebih gelap seperti siku, lutut atau bagian tubuh lain. kalau kamu lebih suka pakai bahan alami yang mana untuk memutihkan kulit?

No more articles