Sejak jaman dahulu, hewan hewan di yakini leboh bekata dari pada manusia dalam hal membaca tanda tanda alam. Binatang meskipun tak punya kalender tak tak punya jam bisa tahu, kapan harus keluar, kapan harus bersembunyi di dalam lubang persembunyian, kawan harus berkembang biak dan kapan harus migrasi. Mereka juga tahu akan datangnya sebuah bencana alam. Buktinya setiap kali ada gunung yang mau meletus, banyak hewan hewan yang turun gunung.

Percaya Enggak Sih Kalau 8 Binatang Ini Mampu Memprediksi Datangnya Bencana Alam Lho? In Daftarnya.

Percaya Enggak Sih Kalau 8 Binatang Ini Mampu Memprediksi Datangnya Bencana Alam Lho? In Daftarnya. Image [source]

Sebagai bukti lain, berikut ini 5 hewan yang peka terhadap datangnya tanda tanda bencana alam. Hewan apa saja itu? Berikut daftarnya

1. Ikan Hiu Yang Bisa Memprediksi Kedatangan Badai.

Ikan Hiu Yang Bisa Memprediksi Kedatangan Badai.

Ikan Hiu Yang Bisa Memprediksi Kedatangan Badai. Image [source]

Ikan hiu terKenal sebagai pemangsa buas di lautan. Namun siapa sangka ternyata mereka juga bisa lho memprediksi kedatangan badai. Itu terjadi karena hiu ternyata sensitif terhadap perubahan suhu ekstrim yang seringkali jadi penanda munculnya badai. Dengan mengamati perilaku hiu, para ilmuwan dapat memprediksi datangnya badai.

2. Kerbau Yang Mampu Mendeteksi Gempa Bumi Di Jepang.

Kerbau Yang Mampu Mendeteksi Gempa Bumi Di Jepang.

Kerbau Yang Mampu Mendeteksi Gempa Bumi Di Jepang. Image [source]

7 hari sebelum terjadinya gempa bumi dahyat di jepang dengan amplitude 9 skala ritcher, sapi sapi di sendai jepang mengalami penurunan produksi. Sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Penurunan produksi susu sapi sapi tersebut terjadi selama 5 hari berikutnya sampai terjadi gempa dahsyat.

3. Kuda Yang Mampu Memprediksi Cuaca Buruk Maupun Gempa Bumi.

Kuda Yang Mampu Memprediksi Cuaca Buruk Maupun Gempa Bumi.

Kuda Yang Mampu Memprediksi Cuaca Buruk Maupun Gempa Bumi. Image [source]

Ketika akan terjadi gempa atau cuaca buruk, biasanya kuda akan berisik, dan menghentakkan kakinya terus menerus. Makin parah bencana alam yang akan datang, makin beringas pula tingkah laku kuda padahal biasanya tenang. Mereka cenderung berkerumun jadi satu melingkar dalam ketakutan.

4. Ular Yang Bisa Memprediksi Gempa Dengan Pusat Berjarak 120 Km Lebih.

Ular Yang Bisa Memprediksi Gempa Dengan Pusat Berjarak 120 Km Lebih.

Ular Yang Bisa Memprediksi Gempa Dengan Pusat Berjarak 120 Km Lebih. Image [source]

Sebelum terjadi gempa besar, pastilah di dahului dengan gempa gempa kecil yang oleh manusia tak bisa di rasakan. Tapi ular trnyata peka terhadap getaran getaran gempa kecil seperti itu. Gempa yang pusatnya berjarak 120 km pun bisa mereka rasakan 5 hari sebelum gempa besar tiba. Dengan mengamati perilaku ulang yang berbeda dari kebiasaan para ilmuwan bisajadi mampu memprediksi gempa.

5. Kelelawar Serta Burung Yang Bisa Mendeteksi Kedatanga Tsunami. Sesaat Sebelum Terjadi

Kelelawar Serta Burung Yang Bisa Mendeteksi Kedatanga Tsunami. Sesaat Sebelum Terjadi

Kelelawar Serta Burung Yang Bisa Mendeteksi Kedatanga Tsunami. Sesaat Sebelum Terjadi Image [source]

gempa dan tsunami besar di asia timur pada tahun 2004, tak di temukan adanya kelelawar ataupun burung flamingo yang biasanya beterbangan di udara setempat. tak heran meski tsunami tersebut menewaskan lebih dari 200 ribu orang tak ada satupun hewan hewan ini yang jadi korban. mereka sudah mengungsi duluan.

6. Lebah Yang Mampu Memprediksi Hujan.

Lebah Yang Mampu Memprediksi Hujan.

Lebah Yang Mampu Memprediksi Hujan. Image [source]

Sesaat sebelum hujan, pasti terjadi perubahan pada suhu dan kelembaban udara. Lebah madu bajkalan kesusahan kalau. Oleh karena itu ketika terjadi perubahan kelembaban udara seperti ini biasanya mereka sudah masuk kandang duluan untuk menghindari hujan.

7. Kucing Yang Bertingkah Laku Ane Ketika Akan Ada Gempa.

Kucing Yang Bertingkah Laku Ane Ketika Akan Ada Gempa.

Kucing Yang Bertingkah Laku Ane Ketika Akan Ada Gempa. Image [source]

Para pemilik anjing dan kucing banyak yang mengamati bahwa kucingnya bertingkah aneh beberapa saat sebelum terjadi gempa bumi. Mereka mengeong tanpa alasan, sepreti stress atau tidak bisa tenang. Kemungkinan besar mereka sudah merasakan getaran getara kecil ya sebelum gempa besar terjadi.

8. Flamingo Yang Meninggalkan Sarang Dan Terbang Tinggi Untuk Menghindari Tsunami.

Flamingo Yang Meninggalkan Sarang Dan Terbang Tinggi Untuk Menghindari Tsunami.

Flamingo Yang Meninggalkan Sarang Dan Terbang Tinggi Untuk Menghindari Tsunami. Image [source]

Seperti burung pada umumnya, flamingo akan mati matian menjaga sarangnya dari gangguan binatang lain. tapi perilaku aneh di tunjukkan para flamingo di india sebelum terjadi tsunami dahsyat pada tahun 2004. Tsunami tersebut diakibatkan oleh gempa sumatra berkekuatan 9 skala ritcher. Sesaat sebelum tsunami, para burung flamingo meninggalkan area bertelur mereka di dataran rendah dan terbang setinggi tingginya menjauhi tanah. Rupanya mereka tahu bahwa tsunami akan datang dan menyapu tempat berkembang biak mereka.

Keren keren kan kemampuan 8 binatang diatas dalam memprediksi bencana. Bayangkan kalau manusia juga punya indra yang peka seperti binatang binatang diatas, tentu kita bisa menghindar dari bencana secepat mungkin. Mungkin kepekaan kita membaca alam hilang akibat terlalu tergantung pada teknoloi ya. Padahal teknologi canggih pun terbukti sering meleset dalam memprediksi bencana.

No more articles