Ketika puasa pola makan kita berubah dari hari hari biasanya. ada jeda panjang antara sahur dengan buka puasa sekitar 12 jam an. Jeda panjang tidak kemasukan makanan ini kadang memicu munculnya gejala maag serta lambung luka pada orang yang sering terkena penyakit ini. saat sedang semangat semangatnya beribadah puasa, kemudian maag justru datang tentu saja sangat menganggu dan perlu di tangani segera.

Sering Mengalami Lambung Luka Serta Sakit Maag Di Bulan Puasa? Atasi Dengan 5 Buah Ini.

Sering Mengalami Lambung Luka Serta Sakit Maag Di Bulan Puasa? Atasi Dengan 5 Buah Ini. Image [source]

Selain memakai obat obatan, ternyata ada cara alamai lho untuk mengurangi datangnya luka lambung serta penyakit maag ini. ada beberapa buah buahan serta bahan alami yang bisa meringankan bahkan mencegah serangan maag. Apa saja sih jenis buah buahan serta bahan alami yang ampuh meredakan maag serta luka lambung ketika kita menjalani puasa tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Apel

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Apel

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Apel Image [source]

Apel selain enak ternyata juga bisa jadi obat maag alami. Itu karena apel mengandung pektin dan kombinasi glisin. 2 zat ini kemudian akan membentuk antasid yang bisa menjadi obat bagi sakit maag. Dengan adanya antasid ari buah apel ini, asam lambung jadi berkurang begitu juga dengan rasa mual mual dan mulas.

2. Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Air Kelapa.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Air Kelapa.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Air Kelapa. Image [source]

Air kelapa sejak jaman dahulu sudah di percaya menjadi penawar orang keracunan. Itu karena di dalam air kelapa terdapat banyak senyawa serta mineral yang dapat menetralkan racun. Senyawa yang ada di dalam air kelapa ini ternyata juga bisa meredakan perut yang mual serta mulas karena sakit maag. Selain itu air kelapa juga membantu menstabilkansuhu tubuh. Dengan meminum air kela[a sehari sekali maka peradangan lambung pun bisa di hambat sehingga kita bisa lancar berpuasa tanpa terganggu sakit maag.

3. Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pepaya

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pepaya

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pepaya Image [source]

Buah yang satu ini termasuk murah dan mudah di dapat. Tapi siapa sangka ternyata manfaatnya banyak. pepaya punya banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin b1, b2, vitamin a, magnesium potasium serta masih banyak lagi. senyawa senyawa tersebut ternya bisa meredakan sakit maag pada penderitanya. Cukup makan seperempat potong buah pepaya setiap harinya, maag pun bisa berkurang.

4. Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pir.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pir.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pir. Image [source]

Selain sebagai pencuci mulut, ternyata buah pir juga punya manfaat alamai sebagai anti diuretic serta obat pencahar. Kandungan vitamin dalam buah pir juga lumayan lengkap yaitu vitamin a, vitamin c, dan vitamin e. Vitamin vitamin ini mampu mencegah kanker saluran pencernaan. Buah pir juga bertekstur lembut sehingga bisa meningkatkan kinerja sistem perncernaan dan memperkuat dari serangan gejala maag. Air rebusan buah pir serta daunnya bisa juga di pakai untuk ramuan obat maag alami. Caranya dengan meminum 2 sampai 3 cangkir air rebusan buah serta daun pir tersebut setiap harinya.

5. Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pisang.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pisang.

Obat Alami Luka Lambung Dan Sakit Maag, Buah Pisang. Image [source]

Pisang merupakan buah paling populer di indonesia. negara kita punya puluhan hingga ratusan varietas pisang. Mulai dari pisang raja, pisang kepok sampai pisang ambon. Belum lagi varietas pisang impor yang ukurannya gede gede. Pisang selain enak ternyata juga bisa menjad obat maag alami. Tekstur pisang yang lembut dan rendah lemak membuatnya bagus untuk pencernaan. Agar sukses mengurangi gejala maag, pilih pisang yang sudah matang ya untuk di konsumsi. Pisang yang kulitnya sudah kuning dan berwarna terang. Mengkonsumsi pisang setiap hari pasti bagus bagi kesehatan organ pencernaan kamu. Apalagi saat sedang puasa.

No more articles