Buah memang sangat dianjurkan untuk selalu dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalani program diet. Selain karena memiliki nutrisi yang mencukupi, buah juga dikenal sebagai salah satu jenis makanan kaya akan kandungan serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Meski tergolong baik untuk dikonsumsi setiap hari, namun ternyata tidak semua buah baik untuk dijadikan sebagai makanan pendamping diet.

Buah Yang Dilarang Dimakan Saat Sedang Diet

Buah Yang Dilarang Dimakan Saat Sedang Diet [ image source ]

Seperti halnya dengan beberapa buah berikut ini yang kabarnya kurang baik jika dijadikan sebagai buah pendamping saat lagi menjalankan program diet. Nah buat kamu yang penasaran buah apa yang sebaiknya tidak di konsumsi saat sedang menjalankan program diet langsung saja yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Alpukat

Alpukat

Alpukat [ image source ]

Alpukat adalah salah satu buah yang jika dikonsumsi secara rutin ternyata mampu menyehatkan jantung karena tinggi akan kandungan lemak omega 9. Meski alpukat juga mengandung vitamin A dan C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan, namun kandungan kalori yang terkandung dalam buah alpukat sangatlah tinggi yang bisa mencapai dalam setiap 100 gram daging buahnya terdiri dari 168 kalori . Jika terlalu sering atau dijadikan sebagai buah pendamping bisa jadi program dietmu akan berlangsung lebih lama dari target yang telah kamu tentukan.

2. Durian

Durian

Durian [ image source ]

Tidak jauh berbeda dengan alpukat, buah durian juga tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai buah pendamping saat sedang menjalankan program diet. Salah satu penyebabnya adalah di dalam daging buah durian ternyata mengandung 158 kalori per 100 gram buah. Kalori di dalam daging durian akan bertambah meningkat saat buah durian telah benar-benar terlalu matang. Selain kandungan kalorinya, buah durian matang juga terdapat kandungan alkohol yang dapat menggangu sistem pencernaan.

3. Pisang Ambon & Cavendish

Pisang Ambon

Pisang Ambon [ image source ]

Meski buah pisang adalah salah satu buah yang dapat menunda lapar karena sifatnya yang dapat mengenyangkan saat dikonsumsi. Tetap saja buah pisang sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai buah pendamping saat sedang menjalankan program diet. Zat kalium dan fosfor yang terkandung memang baik membantu memulihkan meningkatkan tenaga. Namun disisi yang lain buah pisang khususnya seperti pisang ambon dan cavendish ternyata juga tinggi kalori yaitu 97 kalori per 100 gramnya.

4. Mangga

Mangga

Mangga [ image source ]

Meski kandungan kalori yang ada pada buah mangga masih dibawah buah pisang yaitu sekitar 70 kalori dengan 16,5 karbohidrat dalam setiap 100 gramnya. Buah mangga tetap masuk kedalam daftar buah yang sebaiknya tidak dijadikan sebagai buah pendamping saat sedang menjalankan program diet. Meski buah mangga juga tinggi akan kandungan betakaroten yang baik untuk kesehatan jantung, namun buah mangga ternyata juga mengandung banyak kandungan gula yang dapat menggangu metabolisme tubuh saat sedang diet.

5. Kurma

Kurma

Kurma [ image source ]

Buah terakhir yang sebaiknya jangan terlalu di konsumsi atau dijadikan sebagai buah pendamping saat sedang diet adalah buah kurma. Meski buah kurma tidak memiliki kandungan kolesterol di dalam daging buahnya namun tetap saja sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsinya saat sedang melakukan program diet. Menurut beberapa penelitian, kandungan gula yang terdapat pada buah kurma sangatlah tinggi sehingga justru akan mampu menggangu proses metabolisme tubuh saat sedang menjalankan program diet.

No more articles