Cina sekarang ini menjadi satu negara yang cukup di takuti. Itu karena selain penduduknya banyak, cina juga jago dalam menyerap teknologi dari negara negara maju. Lihat saja, bahkan ponsel canggih seperti apple pun produksinya di buat di cina. Mereka juga jago membuat produk produk tiruan atau yang disebut dengan produk KW. tak hanya jago membuat barang barang palsu, di masa depan, cina juga berencana untuk meluncurkan bulan palsu mereka esndiri.

Cina Berencana Meluncurkan Bulan Buatan Untuk Menerangi Kota, Bakal Berhasilkan

Cina Berencana Meluncurkan Bulan Buatan Untuk Menerangi Kota, Bakal Berhasilkan

Bulan buatan tersebut rencananya bakaldi luncurkan pada tahun 2020 mendatang. Kira kira bakal berhasil tidak ya? Apa alasan cina pengen meluncurkan bulan buatan tersebut? ini dia informasinya.

1. Cina Pengen Meluncurkan Bulan Buatan Untuk Menggantikan Lampu Jalanan.

 Cina Pengen Meluncurkan Bulan Buatan Untuk Menggantikan Lampu Jalanan.

Cina Pengen Meluncurkan Bulan Buatan Untuk Menggantikan Lampu Jalanan. Image [source]

Cina termasuk negara yang luas. Disamping itu, kota kota di cina juga padat dengan gedung gedung pencakar langgitnya. Menyediakan lampu penerangan jalan tentu saja cukup menghabiskan banyak daya listrik. Disamping itu karena tertutup gedung gedung bertingkat, cahaya penerangan jalan tidak bisa menyebar dalam jarak yang cukup luas. Nah untuk mengantikan lampu jalan, cina berusaha meluncurkan bulan buatan ini. karena posisinya tepat diatas, maka cahaya dari bulan buatan tersebut akan menjangkay seluruh sudut kota.

2. Bulan Buatan Cina Mampu Menerangi Daerah Dengan Radius 6400 Km.

Bulan Buatan Cina Mampu Menerangi Daerah Dengan Radius 6400 Km.

Bulan Buatan Cina Mampu Menerangi Daerah Dengan Radius 6400 Km. Image [source]

Tak Cuma untuk menerangi area sempit, bulan buatan milik cina tersebut di rancang untuk menerangi area dalam radius 6400 km. Jadi satu kota bakalan kena cahaya bulan buatan semua. Dengan adalnya bulan buatan ini, tanpa lampu jalanan tambahan, kota akan lebih terang. Untuk uji coba, kota cengdu lah yang akan jadi target penerangan bulan buatan ini.

3. Menggunakan 3 Satelit Dengan Cermin Besar.

Menggunakan 3 Satelit Dengan Cermin Besar.

Menggunakan 3 Satelit Dengan Cermin Besar. Image [source]

Tak hanya satu, untuk bisa menerangi suatu wilayah dalam waktu 24 jam, maka akan di pakai 3 bulan buatan dengan cermin besar. 3 bulan buatan tersebut akan membagi orbit bumi menjadi 3 bagian sehingga, bulan bisa menerima dan memantulkan cahaya matahari dari sudut manapun. Pertanyaan selanjutnya, kalau mendung bagaimana ya?

4. Dapat Menghemat 1.2 Milyar Yuan.

Dapat Menghemat 1.2 Milyar Yuan.

Dapat Menghemat 1.2 Milyar Yuan. Image [source]

Dengan mamakai penerangan dari cahaya bulan buatan ini, china mampu menghemat biaya listrik hingga 1.2 milyar yuan. Selain itu, bulan buatan ini bisa di pakai untuk menerangi daerah daerah terdampak bencana yang aliran listrinya terputus. Bencana gempa bumi serta bancir seringkai menyebabkan aliran listrik terputus.

5. Cahaya Bulan Buatan 8 Kali Lebih Terang.

Cahaya Bulan Buatan 8 Kali Lebih Terang.

Cahaya Bulan Buatan 8 Kali Lebih Terang.  Image [source]

Bulan mengorbit bumi pada jarak 3800 kilometer dari bumi. Sedangkan bulan buatan milik cina ini rencananya akan di letakkan pada jarak 500 kilometer dari bumi. Dengan jarak segitu, maka cahaya bulan buatan cina ini akan 8 kali lebih terang dari cahaya bulan. Keren banget kan? intensitas cahayanya juga bisa diatur terang gelapnya sehingga tidak menganggu ritme jam biologis hewan, tanaman atau manusia.

Wah seperti dalam film film fiksi ilmiah saja ya bulan buatan dari cina ini. kita tunggu saja, kalau bisa diterapkan dan bekerja, bukan hal yang tak mungkin negara negara lain juga akan memakainya.

No more articles