sudah merasakan sendiri kan bagaimana pesatnya perubahan teknologi itu. Jika dulu kita berkirim kabar lewar surat yang sampainya bisa berhari hari, sekarang kita memaki mesengger yang langsung sampai saat itu juga dan bisa tatap muka langsung. Jika dulu mau belanja saja ribetnya minta ampun, tapi sekarang tinggal geser geser layar handphone dan barang yang kita cari pun segera di temukan.

Begini Beda Orang Jaman Dulu Dan Orang Jaman Kekinian Dalam Menjalani Hidup.

Begini Beda Orang Jaman Dulu Dan Orang Jaman Kekinian Dalam Menjalani Hidup. image [source]

Bersyukurlah kamu kamu yang hidup di jaman yang penuh dengan alat alat modern ini. segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah. Pernahkah kamu bertanya tanya, bagaimana ya orang orang jaman dahulu menjalani kehidupan mereka tanpa teknologi. Bagaimana mereka menjalani kehidupan tanpa listrik, tanpa kulkas, tanpa telephone? Penasaran kan? kalau pengen tahu banget simak informasi menarik di bawah ini.

1. Sebelum Ada Kulkas Orang Mengawetkan Susu Dengan Kodok.

Sebelum Ada Kulkas Orang Mengawetkan Susu Dengan Kodok.

Sebelum Ada Kulkas Orang Mengawetkan Susu Dengan Kodok. image [source]

Susu merupakan jenis makanan yang mudah basi. Karena sebagian besar merupakan protein, bakteri sangat suka hidup di susu yang biasa di minum manusia. Dibiarkan di ruangan terbuka sebentar saja, susu biasanya langsung rusak. Kalau jaman sekarang susu diawetkan dengan cara dimasukkan kulkas, maka jaman dahulu orang mengawetkan susu dengan di cemplungi kodok. Kulit kodok mengandung semacam antibiotik yang membunuh bakteri perusak susu. Dengan di beri kodok, susu jadi awet. Tapi tega engak ya minum susu bejas rendaman kodok hidup?

2. Sebelum Ada Tisu Toilet Orang Memakai Bonggol Jagung.

Sebelum Ada Tisu Toilet Orang Memakai Bonggol Jagung.

Sebelum Ada Tisu Toilet Orang Memakai Bonggol Jagung. image [source]

Di beberapa hotel sehabis menyelesaikan urusan di toilet, mereka bersih bersihnya tidak pakai air, tapi pakai tisu toilet. Kebiasaan ini rupanya sudah ada sejal lama ketika dulu orang orang inggris datang pertama kali ke eropa. Yang lebih serem, ketika dulu mereka tiba amerika, mereka itu tidak punya cadangan tisu yang cukup. Mau bersih bersih menggunakn air sehabis bab atau bak, kok tidak terbiasa. Orang orang inggris yang baru tiba di amerika ini kemudian memanfaatkan bonggol jagung yang tersedia melimpah disana. Bonggol jagung di pakai sebagai penganti tisu toilet? Wah pasti bab, merupakan aktivitas yang paling menyiksa ya.

3. Cara Bangun Pagi Orang Jaman Dahulu Sebelum Di Temukan Alarm.

Cara Bangun Pagi Orang Jaman Dahulu Sebelum Di Temukan Alarm.

Cara Bangun Pagi Orang Jaman Dahulu Sebelum Di Temukan Alarm. image [source]

Bangun bagi butuh perjuangan, baik untuk orang jaman dahulu, maupun orang jaman sekarang. Karena cukup susah dilakukan inilah orang orang biasanya memakai alarm untuk membantu mereka bangun pagi. Karena orang orang jaman dahulu belum punya alarm, mereka punya cara unk lho untuk bangun bagi. Yang hidup di wilayah pedesaan bisa memanfaatkan suara kokok ayam. Ada juga sebagian orang lain yang minum air putih banyak banyak. dengan minum air banyak banyak, maka pada pagi harinya, orang tersebut akan otomatis bangun karena kebelet pipis. Cara yang cukup efektif kan? seasik apapun tidurnya, kalau kebelet pipis pasti mau tidak mau akan lari ke toilet.ada juga lho yang sampai bayar orang hanya untuk membangunkan mereka di pagi hari.

4. Sebelum Semua Orang Punya Jam, Ada Petugas Khusus Yang Kerjaanya Mantengin

4.Sebelum Semua Orang Punya Jam, Ada Petugas Khusus Yang Kerjaanya Mantengin

4. Sebelum Semua Orang Punya Jam, Ada Petugas Khusus Yang Kerjaanya Mantengin image [source]

Ketika jam belum populer dan di produksi masal, orang orang pakai cara aneh untuk mengetahui jam berapa sekarang. Mereka melakukan panggilan telpon pada layanan khusus yang menyediakan jasa info jam. si petugas yang di telpon kerjaanya memang 24 jam duduk mengamati jam raksasa yang hanya ada satu. Ketika ada telepon masuk, ia akan melihat penanda waktu tersebut dan memberi tahu jam berapa sekarang ini pada para peneleponnya. Ribet banget kan?

5. Kebiasaan Tidur Orang Jaman Dahulu Sebelum Diketemukan Lampu.

 Kebiasaan Tidur Orang Jaman Dahulu Sebelum Diketemukan Lampu.

Kebiasaan Tidur Orang Jaman Dahulu Sebelum Diketemukan Lampu. Image [source]

Jam biologis manusia itu ternyata sangat di pengaruhi oleh cahaya. Orang orang sekarang bisa mengakses cahaya selama 24 jam. namun orang orang jaman dahulu sebagian besar malamnya gelap . kalau pun ada penerangan, kemungkinan hanya dari lilin atau lampu teplok. Cara tidur orang jaman dahulu cukup unik. Begitu hari sudah malam, tak perlu waktu lama, mereka akan cepat tidur karena pada jaman itu belum ada tv. Setelah tidur 4 jam mereka akan terbangun di tengah malam dengan pikiran super fresh. Saat bangin dengan pikiran segar inilah mereka membuat karya karya seperti lagu, puisi, aransemen musik atau pun karangan buku. Di percaya, gaya tidur seperti inilah yang efektf, karena setelah tidur 4 jam, otak kita memproduksi hormon prilaktin yang meningkatkan kreativitas. Engak heran ya orang jaman dahulu pintar pintar dan karya mereka fenomenal di kagumi banyak orang hingga sekarang.

6. Sebelum Ada Pasta Gigi, Orang Oran Memakai Pecahan Tembikar.

Kesehatan gigi, rupanya sudah dianggap penting sejak jaman dahulu. Karena jaman dahulu belum ada pasta gigi serta sikat gigi, mereka pakai apa ya? Ternyata orang orang inggris pada jaman revolusi indrustri memakai pecahan tempikar serta keramik untuk membersihkan gigi mereka. selain rasanya enggak enak, pasti terasa kasar juga ya di mulut.

Sebelum Ada Pasta Gigi, Orang Oran Memakai Pecahan Tembikar.

Sebelum Ada Pasta Gigi, Orang Oran Memakai Pecahan Tembikar. image [source]

Dari point point diatas, sudah jelas kan bahwa hidup di jaman sekarang itu lebih enak. Kita dimanjakan dengan berbagai jenis teknologi. Oleh karena itu, jangan banyak mengeluh ya. Jangan pula menyalah gunakan teknologi yang sudah di buat orang dengan susah payah tersebut.

No more articles