Hampir seperti dengan minuman kopi, teh juga menjadi salah satu jenis minuman yang paling sering dinikmati oleh banyak orang setiap harinya. Salah satu alasannya adalah karena selain harganya yang relatif terjangkau dan cara penyajiannya yang nggak terlalu ribet. Bahkan jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, teh adalah salah satu jenis minuman yang menyehatkan lantaran mengandung antioksidan yang tergolong tinggi yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jangan bangga dulu sekalipun teh adalah jenis minuman yang menyehatkan, tapi jika seseorang meminumnya dengan cara yang salah ternyata justru akan berbalik mengganggu kesehatan tubuhmu. Berikut ini adalah beberapa kesalahan orang yang paling sering dilakukan saat meminum teh.

Minum Teh Di Saat Perut Masih Kosong

minum teh saat perut kosong

minum teh saat perut kosong [ image source ]

Tidak berbeda jauh dari rekannya kopi, minuman teh ternyata juga mengandung zat yang dapat meningkatkan tingkat keasaman tubuh. Jika keasaman tubuh meningkat maka itu sama saja halnya akan memicu peningkatan radikal bebas yang justru akan menyebabkan terjadinya penuaan dini. Anjuran yang tepat dalam meminum teh adalah satu jam setelah perut terisi dengan makanan.

Minum Teh Langsung Setelah Selesai Makan

minum teh setelah selesai makan

minum teh setelah selesai makan [ image source ]

Mungkin untuk hal yang satu ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang, yaitu meminum teh langsung setelah selesai makan. Kebiasaan yang seperti ini ternyata memiliki dampak yang kurang baik bagi tubuh karena dapat membuat tubuh jadi kekurangan asupan nutrisi. Penyebabnya adalah karena teh dapat mencegah tubuh menyerap asupan nutrisi dari makanan yang barusan kamu makan.

Minum Teh Yang Dibuat Dengan Cara Direbus Terlalu Lama

membuat teh dengan cara direbus

membuat teh dengan cara direbus [ image source ]

Mungkin membuat teh dengan cara direbus sudah nggak terlalu begitu populer dilakukan oleh banyak orang di zaman modern seperti sekarang ini. Tapi bagi kamu yang masih suka membuat teh dengan cara direbus sebaiknya mulai di hentikan karena dapat meningkatkan kandungan asam pada teh yang akan menyebabkan asam lambung meningkat. Anjuran terbaik dalam membuat teh yang benar adalah menyeduhnya dengan air yang panasnya hanya 70 derajat celcius.

Menambahkan Ramuan Herbal Dalam Teh

menambahkan ramuan herbal kedalam teh

menambahkan ramuan herbal kedalam teh [ image source ]

Pasti kamu nggak asing lagi dengan yang namanya teh herbal yang sejatinya adalah merupakan ramuan herbal yang cara penyajiannya dibuat seperti teh. Namun nggak sedikit orang justru menyampurkan ramuan herbal pada saat membuat teh, padahal itu merupakan hal yang sia-sia. Alasannya adalah karena kafein dalam teh dapat mencegah penyerapan kandungan bermanfaat yang terdapat pada ramuan herbal.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai cara salah dalam mengkonsumsi minuman teh yang sering di lakukan oleh banyak orang. Kalau sudah begitu, mulai kini jangan pernah abaikan tentang hal tersebut ya?

No more articles