Setiap orang memiliki kepribadian yang unik. Masing masing punya cirikhas, punya kelebihan dan punya kekurangan sendiri sendiri. diantara orang dengan kepribadian standar, ada juga lho orang yang memiliki kepribadian kuat. mereka ini cukup spesial karena pada umumnya orang orang disekitarnya segan bikin masalah dengan orang seperti ini.

Ini 5 Ciri Orang Berkepribadian Kuat Yang Bakal Bikin Orang Lain Berpikir 2 Kali Kalau Mau Buat Masalah.

Ini 5 Ciri Orang Berkepribadian Kuat Yang Bakal Bikin Orang Lain Berpikir 2 Kali Kalau Mau Buat Masalah. Image [source]

apakah kamu salah satu dari sedikit orang yang memiliki kepribadian kuat? berikut ini ciri cirinya.

1. Kamu Hidup Bukan Untuk Membuat Senang Orang Lain.

Kamu Hidup Bukan Untuk Membuat Senang Orang Lain.

Kamu Hidup Bukan Untuk Membuat Senang Orang Lain. Image [source]

Ada kan orang yang sepanjang hdupnya pengen membuat orang yang disekitarnya merasa senang dan terkesan dengan kehadirannya. Untuk membuat orang lain merasa senang, dia rela berpura pura, berkata manis padahal di dalam hati benci, atau mengiyakan semua permintaan padahal dalam hati pengen menolak. Orang seperti ini hidupnya pasti tersiksa dan penuh dilema. Ia sering mengorbankan kepentingan diri sendiri demi membuat orang lain merasa senang. Orang berkepribadian kuat tidak seperti ini. orang berkepribadian kuat berkata apa adanya, mengutarakan pendapatnya secara jelas dan berani bilang tidak jika memang ada permintaan orang yang merugikan dirinya. Orang berkeporibadian kuat berani jadi diri sendiri, menghormati orang lain dan tidak memandang rendah dirinya sendiri.

2. Orang Berkepribadian Kuat Tidak Caper.

Orang Berkepribadian Kuat Tidak Caper.

Orang Berkepribadian Kuat Tidak Caper. Image [source]

Orang kadang melakukan hal hal kontroversial untuk sekedar mendapat perhatian dari sekelilingnya. Itu karena, tanpa mendapat perhatian orang mereka bakal merasa tidak berarti. Namun orang berkepribadian kuat tidak butuh cari cari perhatian dari orang disekelilingnya. Mereka sudah cukup percaya diri dengan kemempuan dirinya. Dari pada sibuk caper, orang berkepribadian kuat sibuk mengejar tujuan hidupnya yang kadang banyak banget. Tanpa mendapatkan perhatian dari orang sekelilingnya pun, mereka sudah punya nilai diri.

3. Orang Berkepribadian Kuat, Tanggung Jawab Dan Mengakui Kesalahan.

Orang Berkepribadian Kuat, Tanggung Jawab Dan Mengakui Kesalahan.

Orang Berkepribadian Kuat, Tanggung Jawab Dan Mengakui Kesalahan. image [source]

Kebanyakan orang jika berbuat salah pasti bakal di tutup tutupi atau malah di lemparkan ke orang lain. tentu saja hal tersebut salah dan bukan cerminan dari orang berkepribadian kuat. orang berkepribadian kuat, jika berbuat salah bakalan mengakui kesalahannya dan akan berusaha mempertanggungjawabkan kesalahan yang ia buat.

4. Orang Berkepribadian Kuat Punya Pegangan Moral.

Orang Berkepribadian Kuat Punya Pegangan Moral.

Smiling woman drinking coffee at sidewalk cafe image [source]

orang berkepribadian kuat itu punya prinsip tegas apa apa yang bakal ia lakukan dan apa yang enggak bakal ia lakukan. Sesuatu yang menurutnya benar pasti ia lakukan, sebaliknya yang dinilai salah enggak bakalan ia lakukan. Beda dengan orang yang kepribadannya lemah. Meskipun menurutnya salan, tapi kalau menguntungkan pasti tetap dilakukan. Tentu saja yang punya prinsip moral bakalan bertahan

5. Orang Berkepribadian Kuat Tidak Suka Membuat Buat Alasan.

Orang Berkepribadian Kuat Tidak Suka Membuat Buat Alasan.

Orang Berkepribadian Kuat Tidak Suka Membuat Buat Alasan. Image [source]

Ketika membuat kesalahan biasanya orang akan mencari alasan pembenaran. Bagi orang yang berkepribadian kuat, hal ini tidak perlu. Itu karena mereka bertanggung jawab terhadap kesalahan yang ia perbuat. Membuat buat alasan tidak bakal bisa memperbaiki kesalahan dan justru buang buang waktu. Dari pada cari cari alasan lebih baik fokus untuk memperbaiki kesalahan tersebut. tapi terlebih dahulu tentu saja, berani mengakui kesalahan yang telah di perbuat.

No more articles