Setiap pasangan yang berniat menikah pasti berharap bahwa kisah cinta mereka akan berlangsung selamanya. Kalupun tidak selamanya minimal berakhir dengan bahagia lah. Tapi nyatanya, sesudah menikah banyak permasalahan yang muncul. Entah karena masalah ekonomi atau karena kebiasaan buruk dari masing masing yang mulai terkuak. Banyaknya masalah tersebut membuat pertengkaran sering terjadi di dalam rumah tangga sehingga hidup bersama menjadi tidak nyaman lagi.

Untuk Para Orang Tua, Ini Lho Dampak Buruk Yang Harus Di Tanggung Oleh Anak Ketika Kamu Selingkuh.

Untuk Para Orang Tua, Ini Lho Dampak Buruk Yang Harus Di Tanggung Oleh Anak Ketika Kamu Selingkuh. image [source]

Bersama pasangan sudah tidak nyaman, maka resiko terjadi perselingkuhan pun semakin besar. Apalagi kalau diluar rumah, si suami atau si istri bertemu dengan orang lain yang membuatnya bisa nyaman, merasa dihargai dan merasa spesialkan. Terjadinya perselingkuhan inilah yang sering menyebabkan para pasangan yang sudah menikah memilih untuh bercerai. Yang menjadi masalah adalah ketika perselingkuhan yang memicu perceraian itu terjadi pada rumah tangga yang sudah dikaruniai anak. Meskipun anak terlihat baik baik saja, ternyata ada dampak buruk yang dialaminya kerika 2 orang tuanya bercerai akibat masalah perselingkuhan. Apa saja sih dampak buruk yang harus dialami oeh anak yang keluarganya kacau akibar kedua orang tua selingkuh dan cerai? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Anak Akan Merasa Paling Di Khianati.

Anak Akan Merasa Paling Di Khianati.

Anak Akan Merasa Paling Di Khianati. image [source]

Orang tua, baik itu ayah maupun ibu seharusnya selalu hadir disamping anak anak. Itu karena anak butuh di lindungi, butuh di nafkahi dan butuh di bimbing ketika sedang berkembang. Tapi kalau ternyata bapak atau ibunya tersebut lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama si selingkuhannya, tentu anak akan merasa hancur. Ia akan merasa di nomor duakan oleh orang tuanya sendiri. kalau pasangan yang diselingkuhi sih bisa menemukan pasangan pengganti, tapi anak apa mungkin bisa menemukan orang tua pengganti. Setuju kan kalau anak adalah pihak yang merasa paling hancur ketika orang tuanya selingkuh ini.

2. Pada Keluarga Yang Orang Tuanya Suka Selingkuh, Ketika Dewasa Anak Juga Punya Kecenderungan Untuk Selingkuh.

Pada Keluarga Yang Orang Tuanya Suka Selingkuh, Ketika Dewasa Anak Juga Punya Kecenderungan Untuk Selingkuh.

Pada Keluarga Yang Orang Tuanya Suka Selingkuh, Ketika Dewasa Anak Juga Punya Kecenderungan Untuk Selingkuh. image [source]

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah ini mungkin cocok untuk menggambarkan dampak buruk yang terjadi pada anak anak korban perselingkuhan orang tua. Menurut penelitian 55 persen anak yang tumbuh di keluarga dengan orang tua selingkuh, ketika dewasa juga cenderung melakukan perselingkuhan. Anak anak tersebut tumbuh menjadi sosok yang tidak setia. Kasihan kan kan masa depan mereka nanti.

3. Anak Akan Tumbuh Menjadi Sosok Yang Sulit Pecaya Dengan Orang Lain, Termasuk Pasangannya.

Anak Akan Tumbuh Menjadi Sosok Yang Sulit Pecaya Dengan Orang Lain, Termasuk Pasangannya.

Anak Akan Tumbuh Menjadi Sosok Yang Sulit Pecaya Dengan Orang Lain, Termasuk Pasangannya. image [source]

Dalam hubungan percintaan, kepercayaam merupakan faktor utama. Anak anak seharusnya belajar adanya kepercayaan ini dari orang tuanya. tapi kalau orang tuanya saja tidak dapat di percaya, bagaimana mungkin mereka bisa belajar bahwa didunia ini ada orang yang bisa di percaya. Ketika menjalin hubungan dengan pasangannya nanti di masa depan, si anak ini juga cenderung tak mudah percaya pada pasangannya. ia akan selalu curiga, pencemburu dan mungkin terlalu posesif. Seperti kita tahu, sifat sifat tersebut membuat hubungan cinta menjadi tidak sehat.

4. Anak Korban Perselingkuhan Tak Kan Pernah Mendapatkan Rasa Aman Di Dalam Keluarga.

Anak Korban Perselingkuhan Tak Kan Pernah Mendapatkan Rasa Aman Di Dalam Keluarga.

Anak Korban Perselingkuhan Tak Kan Pernah Mendapatkan Rasa Aman Di Dalam Keluarga. image [source]

Bagi anak anak, dunia di luar rumah sekarang ini cukup keras. Lngat kan berbagai kasus pembulian yang dialami anak anak? Belum lagi laporan terjadinya kasus kekerasan serta pelecehan seksual pada anak makin tinggi. Ketika mendapat bulli, maka biasanya anak akan curhat pada orang tuanya. kalau orang tuanya saja sibuk bertengkar, kemana lagi si anak akan mencari rasa aman? Kemana lagi si anak akan mencari perlindungan. Oleh karena itu anak korban perselingkuhan orang tua sepanjang hidupnya akan merasa tidak aman.

5. Kerusakan emosional akibat oran tuanya bertengkar karena perselingkuhan berlangsung lama.

Kerusakan emosional akibat oran tuanya bertengkar karena perselingkuhan berlangsung lama.

Kerusakan emosional akibat oran tuanya bertengkar karena perselingkuhan berlangsung lama. image [source]

Pernah dengar kan rumor bahwa anak anak dari keluarga broken home cenderung nakal nakal. Itu mungkin karena si anak sekedar mencari perhatian. Karena hanya dengan berbuat nakal itulah orang tua mereka memberinya perhatian. Perselingkuhan serta pertengkaran yang dialami orang tua juga menimbulkan kerusakan emosional pada diri si anak. Ketika melihat anak anak lain bisa bahagia piknik bareng kedua orang tua mereka, mungkin si anak dari keluarga broken home ini akan iri atau sakit hati. mereka tidak pernah memperoleh kebagagiaan seperti yang dimiliki anak anak lain. masalah yang dialami orang tua bisa jadi selesai ketika mereka memutuskan untuk bercerai. Tapi bagi anak masalahnya justru makin parah.

Setelah mengetahui dampak buruk perselingkuhan bagi anak ini, setiap orang tua harusnya perlu hati hati ya. Itu karena setiap keputusan salah yang diambil oleh pasangan yang sudah menikah, anak anak mereka juga menanggung akibatnya.

No more articles