Nilai tukar mata uang selalu berubah ubah terhadap dolar. Begitu juga dengan rupiah. baru baru ini mata uang kita yaitu rupiah mengalami pelemahan yang cukup signifikan. Saking lemahnya, per dolar amerika nilai tukarnya menjadi tembus lebih dari Rp 15 ribu rupiah. pemerintah mengklaim bahwa pelemahan rupiah ini akibat faktor dari luar.

Rupiah Melemah Hingga Melebihi 15 Ribu Perdolarnya, Ini Dampak Positif Dan Negatif Yang Di Rasakan Generasi Millenial.

Rupiah Melemah Hingga Melebihi 15 Ribu Perdolarnya, Ini Dampak Positif Dan Negatif Yang Di Rasakan Generasi Millenial. Image [source]

Entah kamu sering menggunakan mata uang bentuk dolar atau tidak berikut ini dampak positif dan negatif yang bisa di rasakan akibat kenaikan nilai tukar dolar ini.

1. Gadget Gadget Keluaran Terbaru Incaranmu Bakal Lebih Mahal Harganya.

Gadget Gadget Keluaran Terbaru Incaranmu Bakal Lebih Mahal Harganya.

Gadget Gadget Keluaran Terbaru Incaranmu Bakal Lebih Mahal Harganya. Image [source]

Baru baru ini, banyak produsen ponsel yang merilis produk produk baru. Xiaomi misalnya merilis pochophone serta mi A2 dan Mi 6. Sementara samsung baru saja merilis samsung galaxy S8. Begitu juga dengan produsen produsen ponsel lain seperti asus, vivo, oppo dan apple. Kalau kamu sudah nabung dan menunggu nunggu tanggal rilis, bisa jadi kamu bakal kecewa karena harga ponsel ponsel impian tersebut jadi naik akibat pelemahan nilai tukar rupiah yang tembus hingga 15 ripu perdolarnya. Tak hanya ponsel, barang barang elektronik lain juga bakalan ikut naik.

2. Penghasilan Generasi Millenial Yang Pendapatannya Dalam Bentuk Dolar Bakalan Nail.

Penghasilan Generasi Millenial Yang Pendapatannya Dalam Bentuk Dolar Bakalan Nail.

Penghasilan Generasi Millenial Yang Pendapatannya Dalam Bentuk Dolar Bakalan Nail. Image [source]

Generasi millenial itu pekerjaanya macam macam. Ada yang jadi blogger, vlogger, youtuber hingga freelancer di situs situs luar negeri. Rata rata dari mereka pendapatannya dalam bentuk dolar. Nah pelemahan rupiah yang tembus hingga 15 ribu perdolarnya ini justru menguntungkan mereka. nilai pendapatan mereka jadi makin naik. Bisa jadi mereka adalah pahlawan devisa yang tersembunyi bagi indonesia.

3. Orang Orang Jadi Lebih Cinta Produk Lokal.

Orang Orang Jadi Lebih Cinta Produk Lokal.

Orang Orang Jadi Lebih Cinta Produk Lokal. Image [source]

Dolar naik, pasti harga harga barang impor juga akan naik. Tak hanya produk produk fashion bermerk saja, namun makanan makanan dan buah buahan import juga bakal naik. Kenaikan harga yang cukup drastis ini bakal membuat orang orang kita lebih mencintai produk lokal. Yang biasa makan buah kiwi bisa jadi akan beralih ke buah kesemek, pisang atau buah pepaya. Yang biasa pakai tas hermes barangkali akan pakai tas alpina. Lumayan bagus juga efeknya bagi perkembangan ekonomi indonesia. produk produk ukm dan produk perusahaam dalam negeri jadi lebih laku

4. Harga Bbm Kemungkinan Bakalan Naik.

Harga Bbm Kemungkinan Bakalan Naik.

Harga Bbm Kemungkinan Bakalan Naik. image [source]

Setiap kali dolar naik biasanya harga bbm juga ikut naik. Itu karena negara kita masih kekurangan minyak. Negara kita terus mengimpor minyak sekitar 350 sampai 500 ribu barel perhari. Karena masih impor tentu harga BBM disesisaikan dengan harga di pasaran. Kalau dolar naik, maka uang yang harus di bayar untuk mengimpor bbm pun juga ikut naik. Tak heran sampai di konsumen, harga bb juga naik.

5. Traveling Ke Luar Negeri Bakalan Lebih Mahal.

Traveling Ke Luar Negeri Bakalan Lebih Mahal.

Traveling Ke Luar Negeri Bakalan Lebih Mahal. image [source]

Yang sudah jauh jauh hari berencana untuk traveling ke luar negeri bakalansedikit kecewa. Biaya pergi ke luar negeri bakalan naik drastis. uang yang dulu bisa untuk foya foya di luar negeri mungkin sekarang hanya mepet. Ketika traveling pun mereka harus lebih hemat. Ini berlaku juga bagi mereka mereka yang mau umroh dan menjalankan ibadah haji.

6. Indonesia Bakal Jadi Destinasi Wisata Murah Bagi Turis Turis Asing.

Indonesia Bakal Jadi Destinasi Wisata Murah Bagi Turis Turis Asing.

Indonesia Bakal Jadi Destinasi Wisata Murah Bagi Turis Turis Asing. Image [source]

Turis turis asing mendapatkan keuntungan dari kenaikan nilai tukar dolar ini. uang dolar yang mereka bawa jika di tukar ke rupiah nilainya jadi bertambah banyakl mereka jadi lebih bisa membeli fasilitas dan barang barang di indonesia dengan jumlah uang yang lebih sedikit. pariwisata indonesia pun bisa jadi lebih ramai di kunjungi oleh turis turis asing.

No more articles