Para penikmat kopi tentu hafal banget jenis jenis kopi serta keunggulan citarasanya. Berdasarkan asalnya ada kopi capuccino, kopi gayo, kopi luwak, kopi lampung, kopi toraja dan masih banyak lagi. ada juga varian kopi cappucino, kopi late, espresso, vietnam drip dan jenis jenis lainya. Masing masing jenis kopi punya harga yang berbeda beda.

5 Jenis Kopi Paling Mahal Di Dunia, Kopi Luwak Ada Di Peringkat Berapa?

5 Jenis Kopi Paling Mahal Di Dunia, Kopi Luwak Ada Di Peringkat Berapa? Image [source]

Ada yang mahal dan ada pula yang murah. Kopi luwak sudah sejak lama di kenal sebagai kopi asli asal sumatra yang harganya paling mahal di dunia. tapi ternyata saat ini kopi luwak bukanlah yang termahal lho. kopi jenis apa yang menempati posisi puncak sebagai kopi termahal? Biar tidak salah informasi ini 5 deretan kopi paling mahal di seluruh dunia.

1. Deretan Kopi Paling Mahal Di Dunia, Kopi Black Ivory

 Deretan Kopi Paling Mahal Di Dunia, Kopi Black Ivory.

Deretan Kopi Paling Mahal Di Dunia, Kopi Black Ivory. Image [source]

Kopi ini tiap pound nya di jual seharga $500 dolar. Berasal dari thailand, kopi black ivory mahal karena dalam proses pengolahannya melibatkan gajah. Sebelum diolah, biji kopi black ivory di makan gajah terlebih dahulu. Asal yang ada dalam perut gajah memecah berbagai jenis protein yang ada di dalam biji kopi sehingga menimbulkan ciri khas rasa yang unik. Karena proses pengolahannya yang melibatkan gajah ini, stock kopi black ivory cukup sedikit. per cup kopi black ivory ini rata rata di jual dengan harga $50 dolar.

2. Kopi Produk Finca El Injerto Asal Guatemala.

Kopi Produk Finca El Injerto Asal Guatemala.

Kopi Produk Finca El Injerto Asal Guatemala. Image [source]

Kopi ini bisa dibilang sebagai kopi organik. Lingkungan tempat tanaman kopi di budidayakan di jaga kelestariannya. Penggunaan obat obat kimia juga di minimalkan. Di tambah kagi dari proses perawatan biji, penyortiran hingga pengolahan semuanya dilakukan secara manual, menyebabkan kopi finca el injerto di jual cukup mahal. Per pound nya kopi finca el injerto asal guatemala di jual $500 dolar.

3. Kopi Helcienda La Esmeralda Asal Panama

Kopi Helcienda La Esmeralda Asal Panama

Kopi Helcienda La Esmeralda Asal Panama Image [source]

Kopi ini berasal dari panama. Tanamannya di budidayakan di samping pegunungan boru yang dikenal masih alami lingkungannya. Kopi ini sudah sering memenangi berbagai kontes kopi dari seluruh dunia. memiliki citarasa unik karena tumbuh diantara tanaman jambu, kopi helcienda la esmeralda di jual $350 dolar perpoundnya.

4. Kopi Luwak Asal Sumatra.

Kopi Luwak Asal Sumatra.

Kopi Luwak Asal Sumatra. Image [source]

Yang satu ini kamu pasti kenal. Kopi luwak banyak di produksi di wilayah sumatra. dalam proses pengolahannya melibatkan hewat yang di namakan luwak. Biji kopi akan di makan oleh luwak dan di dalam lambung hewan tersebut enzim pencernaan akan ikut memecah beberapa nutrisi dari biji kopi. Ketika biji kopi dikeluarkan dari perut luwak, para petani mengumpulkannya dan mengolah lebih lanjut menjadi kopi. Per pound nya, kopi luwak di jual dengan harga $160 dolar.

5. Kopi St Helena, Kopi Favorit Napoleon.

Kopi St Helena, Kopi Favorit Napoleon.

Kopi St Helena, Kopi Favorit Napoleon. Image [source]

Napolelon selain di kenal sebagai penakluk juga dikenal sebagai penikmat kopi. Karena hoi kopi, ia sampai membawa dan menanam kopi di beberapa pulau yang ia taklukkan. Salah satunya adalah pulau st helena yang ada di tengah tengah samudra ataltik. Sejak pertama kali di tanam, kopi helena pun berkembang pesat dan punya ciri khas tersendiri. Kopu st helena punya cita rasa unik yaitu tercium aroma karamel serta ada sedikit cita rasa jeruknya. Yang membuat mahal kopi st helena ini adalah biaya angkut dari pulau tersebut ke negara negara eropa dan amerika. Meski di jual $ 79 per pound, penikmat kopi ini cukup banyak.

No more articles