Zaman sekarang, penyakit itu banyak sekali modelnya. Penyebab munculnya penyakit juga bermacam macam. Mulai dari kebiasaan makan yang tidak sehar, gaya hidup serta infeksi berbagai varian virus baru. Karena jenis penyakit makin banyak, maka orang pun kebingungan dalam mengira ira jenis penyakit yang di derita.

Ini Cara Cara Paling Aneh Dalam Melakukan Diagnosa Terhadap Suatu Penyakit

Ini Cara Cara Paling Aneh Dalam Melakukan Diagnosa Terhadap Suatu Penyakit

http://www.bmsbiomed.com/images/Medicine1.jpg

Satu satunya cara agar jenis penyakitnya ketahuan, orang pergi ke dokter. Dokter kemudian akan melakukan pemeriksaan secara fisik. Kalau pemeriksaan fisik belum cukup memberikan petunjuk, maka dokter pun akan melakukan tes darah untuk menentukan jenis penyakit yang diderita pasiennya secara detail. Proses deteksi penyakit seperti ini membutuhkan waktu dan juga biaya. Tau tidak kalau selain deteksi penyakit lewat cara biasa tersebut, ternyata ada juga cara cara gila dalam mendeteksi suatu kondisi kesehatan pada seseorang. Mulai dari penggunaan anjing, kodok hingga mencicipi urin, deteksi kesehatan ini dilakukan. Mau tahu bagaimana serunya deteksi kesehatan dengan cara cara gila ini? simak info berikut ini.

1. Deteksi Penyakit Melalui Endusan Anjing.

Deteksi Penyakit Melalui Endusan Anjing.

Deteksi Penyakit Melalui Endusan Anjing.

http://dogsdetectcancer.org/wp-content/uploads/2015/09/Linus-Smelling.jpg

Menggunakan anjing untuk mendeteksi penyakit? Ternyata bisa juga. Ketika sakit, komposisi bahan kimia dalam tubuh kita mengalami perubahan. Perubakan komposisi bahan kimia dalam tubuh ini tercermin dalam aroma tubuh kita. anjing dapat dilatih untuk mengenali bau bau teretentu yang bekaitan dengan suatu penyakit. Jadi hanya dengan di endus oleh anjing, penyakitmu langsung ketahuan. Hebatkan?

2. Dengan Mencicipi Air Kencing Seseorang.

 Dengan Mencicipi Air Kencing Seseorang

Dengan Mencicipi Air Kencing Seseorang

https://i.ytimg.com/vi/MiwPqQlvEPI/maxresdefault.jpg

Sebelum dunia kedokteran maju seperti saat ini, tabib tabib mendeteksi penyakit dengan indera mereka sendiri. salah satu indra yang banyak gunanya adalah lidah. Jika urin seseorang terasa manis maka, tabib kemudian menyimpulkan bahwa orang tersebut menderita penyakit yang sekarang disebut dengan diabetes. Ya ampun, ngak perlu di cicipi mungkin ya. Padahal tinggal di taruh saja nanti kalau air kencingnya di kerubuti semut berarti dia menderita diabetes. Kalau di cicipi air kencingnya bisa bisa si dokter tertular suatu penyakit dong.

3. Tes Kehamilan Dengan Kelinci

 Tes Kehamilan Dengan Kelinci

Tes Kehamilan Dengan Kelinci

http://s.hswstatic.com/gif/rabbit-and-pregnancy-1.jpg

Tes kehamilan dengan kelinci? Caranya?. Di dalam urin wanita hamil ada hormon yang dinamakan dengan HCG. Tes kehamilan dengan kelinci caranya adalah, urin dari wanita hamil di suntikkan ke alam tubuh kelinci. Kalau nanti ovarium si kelinci bengkak dan berwarna merah, berarti si wanita pemilik urin tersebut positif hamil.

4. Tes Kehamilan Dengan Kodok.

Tes Kehamilan Dengan Kodok.

Tes Kehamilan Dengan Kodok.

https://wellcomehistory.files.wordpress.com/2013/02/audrey1.jpg

Hampir sama dengan pint nomor 4 diatas. Urin wanita hamil di suntikkan ke alam tubuh kodok betina. Jika keesokan harinya si kodok bertelur, maka si wanita pemilik utin dinyatakan positif hamil.

5. Deteksi Penyakit Jantung Lewat Lipatan Lipatan Pada Daun Telinga.

Deteksi Penyakit Jantung Lewat Lipatan Lipatan Pada Daun Telinga.

Deteksi Penyakit Jantung Lewat Lipatan Lipatan Pada Daun Telinga.

https://www.researchgate.net/profile/Ronak_Rajani/publication/221833708/figure/fig1/AS:[email protected]/Figure-1-Diagonal-ear-lobe-crease.png

Seorang dokter yang bernama Sanders T. Frank menemukan keterkaitan unik antara keberadaan lipatan lipatan di daun telinga seseorang dengan penyakit jantung serta stroke. Pada orang yang rentan terhadap serangan penyakit jantung, biasanya asa di patan diagonal di bagian bawah daun telinga. Seperti terlihat pada foto diatas. Dalam ilmu kedokteran, lipatan unik pada daun telinga ini disebut dengan gejala Fanks. Dengan mengecek keberadaan lipatan telinga ini resiko terkena penyakit jantung dan stroke dapat di deteksi secara dini. Banyak nyawa telah terselamatkan dengan deteksi segerhana ini.

6. Deteksi Penyakit Pada Anak Lewat Ciuman.

Deteksi Penyakit Pada Anak Lewat Ciuman.

Deteksi Penyakit Pada Anak Lewat Ciuman.

https://2.bp.blogspot.com/-QrFMSVVXPyA/V2gi5nT5bEI/AAAAAAAAHRM/UD_Y939IwPoG06qb5wkzDpiVKzGHUvJUQCLcB/s1600/dreamstime_m_2262858.jpg

Pada sebuah almanak kesehatan kuno di sebutkan bagwa jika anak keningnya terasa asin ketika di cium maka umurnya tidak akan panjang. Rupanya petunjuk tersebut benar adanya. Anak anak yang keringatnya banyak mengandung garam dalam jumlah berlebih biasanya menderita kelainan genetik yang disebut dengan fibrosis kistik. Pada penyakit ini, biasanya lendir lendir dalam tubuh si anak jadi kental. Lendir yang kental ini akan menyumbat berbagai saluran sepeti pernafasan dan pencernaan. Akibatnya anak jadi susah bernafas, batuk berkepanjangan dan susah menyerap nutrisi. Karena banyaknya kandungan garam dalam keringat anak penderita fibroisis kistik ini, maka penyakit tersebutpun biasanya langsung ketahuan saat si orang tua mencium kening anaknya.

7. Deteksi Penyakit Dengan Kamera.

Deteksi Penyakit Dengan Kamera.

Deteksi Penyakit Dengan Kamera.

http://pedsinreview.aappublications.org/content/pedsinreview/34/3/126/F3.large.jpg?width=800&height=600&carousel=1

Tahu efek red eye kan pada dunia fotografi? Ada kasus dimana seorang anak di foto. Setelah diamati, foto mata kiri anak tersebut menunjukkan efek red eye seperti yang terhadi pada umumnya foto di tempat gelap. Sedangkan di mata kanan, justru retinanya terlihat kuning. Keanehan ini di sadari oleh teman si orang tua anak ketika foto tersebut di upload di facebook. Ia pun segera mendesak orangtua si gadis kecil untuk membawanya kedokter. Benar saja, ternyata aanak tersebut menderita kelainan mata aneh yang dengan resiko kebutaan. Di mata kanan si anak banyakterdapat tumpukan kolesterol. Jika terlambat ditangani tumpukan kolesterol tersebut bisa menyebabkan kebutaan. Untung ketahuan duluan.

No more articles