Milkshake merpakan minuman yang populer di berbagai tempat makan. Selain rasanya bermacam macam, minuman ini juga ramah di lidah semua kalangan baik anak anak maupun orang tua. Karena biasanya tersedia di menu dan dianggap tidak mengandung alkohol serta zat berbahaya lain, orang orang pun menjadikan milkshake sebagai minuman pilihan utama.

Sering Minum Milkshake Efek Negatifnya Bisa Memicu Serangan Jantung, Ini Penjelasannya featured

Sering Minum Milkshake Efek Negatifnya Bisa Memicu Serangan Jantung, Ini Penjelasannya featured Image [source]

Di dalam minuman milkshake biasanya mengandung susu, pemanis, perasa buah serta es cream. Selain segar, milkshake ini juga bikin kenyang karena kandungan kalorinya cukup banyak. lama dianggap sebagai minuman yang aman, ternyata milkshake ini merupakan ancaman baru lho bagi kesehatan jantung kalau diminum terlalu sering. Bagaimana minuman seaman milkshake ini bisa memicu serangan jantung pada seseorang? Begini penjelasannya.

1. Milshake Mengandung Banyak Gula.

Milshake Mengandung Banyak Gula.

Milshake Mengandung Banyak Gula. Image [source]

Milshake biasanya disajikan dengan rasa manis yang cukup kuat. Kandungan gula dalam minuman seperti ini sudah pasti sangat tinggi. Selain ada di bagian yang cair, gula dalam milshake juga ada di bagian es cream serta topingnya. Gula dalam makanan cenderung mudah diserap oleh darah. Oleh karena itu, sehabis minum milkshake bisa jadi kadar gula darah seseorang terus naik. Terlalu banyak kadar gula dalam darah membuat darah jadi lebih kental. Jantung harus bekerja ekstra kuat dalam memompanya. Wajar kan kalau resiko serangan jantung meningkat akibat gula yang tinggi dalam milkshake ini?

2. Kandungan Lemak Dalam Milshake Tinggi.

Kandungan Lemak Dalam Milshake Tinggi.

Kandungan Lemak Dalam Milshake Tinggi. Image [source]

Namanya saja susu kocok. selain mengandung protein, milshake juga mengandung lemak. Eskrim yang ada di dalam milkshake juga menambah kandungan lemak ini. hasilnya jika di total, kandungan lemak dalam milkshake ini cukup berlebih. Kandungan lemak yang tinggi pada milshake ini ketika di konsumsi dalam jangka waktu lama bisa memicu penyempitan pembuluh darah. Pembuluh darah jadi lebih tegang. Selain itu sel sel darah merah yang pada orang normal bentuknya bulat, pada orang yang sering makan makanan tinggi lemak ternyata bentuknya berubah jadi lebih runcing.

3. Enzim Myeloperoksidase Yang Bertanggung Jawab Munculnya Resiko Penyakit Jantung.

Enzim Myeloperoksidase Yang Bertanggung Jawab Munculnya Resiko Penyakit Jantung.

Enzim Myeloperoksidase Yang Bertanggung Jawab Munculnya Resiko Penyakit Jantung. Image [source]

Orang yang normal pun kalau terlalu banyak mengkonsumsi milkshake ternyata bisa tiba tiba muncul resiko serangan jantung. Ada juga kasus dimana orang mengkonsumsi milkshake ini meninggal saat itu juga. rupanya ketika makan makanan atau minuman dengan kandungan lemak tinggi tubuh kita itu muncul enzim myeloperoksidase. Enzyme ini berguna untuk mencerna lemak tapi efek sampoingnya, pembuluh darah jadi kaku dan menegang. Sementara itu bentuk sel darah merah juga berubah. Wah perlu hati hati nih kalau kamu termasuk yang sering minum milkshake.

4. Kesalahan Pada Resep Milkshake Makin Memperparah Efek Negatifnya.

Kesalahan Pada Resep Milkshake Makin Memperparah Efek Negatifnya.

Kesalahan Pada Resep Milkshake Makin Memperparah Efek Negatifnya. Image [source]

Bahan membuat milkshake bermacam macam tergantung selera. Komposisi bahan yang dipakai juga bisa beda beda. Kesalahan fatal adalah ketika di dalam milkshake teresbut di tambahkanterlalu banyak gula. Gula yang kebanyakan membuat hormon indulin dalam tubuh meningkat. Sehingga bukannya tubuh tambah segar, kita justru bisa lemas dan pusing pusing. Kesalahan lain kadang, ada tambahan bahan bahan pembuat milkshake yang tidak sehat seperti pewarna makanan. mending hati hati ya saat minum milkshake ini.

No more articles