Norma kesopanan tiap negara itu beda beda. Jika kamu suka traveling ke luar negeri, maka kamu harus tau juga kebiasaan serta norma norma kesopanan yang berlaku di negara yang kamu kunjungi. Tidak mau kan dianggap tidak sopan ketika berkunjung ke negara orang lain? niat traveling mau refreshing, bisa gawat kalau di tempat tujuan justru dapat musuh karena membuat orang lokal tersinggung.

Agar Tidak Dianggap Kurang Ajar, Ini 5 Aturan Aneh Saat Makan Di Negara Negara Yang Berbeda.

Agar Tidak Dianggap Kurang Ajar, Ini 5 Aturan Aneh Saat Makan Di Negara Negara Yang Berbeda. Image [source]

Agar tidak dianggap turis yang tidak sopan ini beberapa aturan aneh saat makan yang perlu kamu ketahui. Banyak juga yang menyebut aturan aturan ini dengan sebutan table manner.

1. Tangan Harus Ada Di Atas Meja.

Tangan Harus Ada Di Atas Meja.

Tangan Harus Ada Di Atas Meja. Image [source]

Aturan ini berlaku di perancis. Sehabis memasukkan makanan kemulut dengan sendok tak jarang kita taruh tangan di atas paha kan saat jeda mengunyah. Di perancis hal seperti ini dilarang. tujuannya untuk menjamin agar orang tidak menyentuh hal hal yang tidak sepatutnya di sentuh ketika malan. Entah garuk garuk selangkangan atau garuk garuk benda tabu lainnya. ketika istirahat mengambil makanan, tangan harus tetap ada di atas meja.

2. Tak Boleh Mengiris Kentang Dengan Pisau.

Tak Boleh Mengiris Kentang Dengan Pisau.

Tak Boleh Mengiris Kentang Dengan Pisau. Image [source]

Selain nasi, di beberapa negara, kentang rebus juga jadi makanan pokok. Nah untuk makan kentang utuh kan tidak bisa, makanya sebagian orang memotong kentang tersebut dengan pisau. Namun kalau di jerman, perilaku seperti ini dianggap kurang sopan. Itu menunjukkan bahwa yang mau makan kurang yakin kalau kentangnya sudah matang atau belum. Cara yang sopan adalah memecah kentang dengan cara di tekan pakai garpu.

3. Enggak Boleh Buru Buru Meninggalkan Meja Makan.

Enggak Boleh Buru Buru Meninggalkan Meja Makan.

Enggak Boleh Buru Buru Meninggalkan Meja Makan. Image [source]

Tipikal orang sibuk, begitu makan habis langsung ngacir kabur dari meja makan. Di spanyol hal seperti ini kurang baik. ada istilah sobremesa yaitu tambahan waktu tetap berada di meja makan setelah makanan habis. Tujuannya agar makanan turun dulu ke lambung.

4. Tidak Boleh Meninggalkan Sumpit Tertancap Di Atas Nasi

Tidak Boleh Meninggalkan Sumpit Tertancap Di Atas Nasi

Tidak Boleh Meninggalkan Sumpit Tertancap Di Atas Nasi Image [source]

Orang jepang kalau makan rata rata pakai sumpit. Ada kebiasaa umum yang di ikuti oleh masyarakat jepang. Kebiasaan itu adalah tidak menancapkan sumpit pada nasi ketika jeda mengunyah. Penyebabnya ternyata, sumpit yang di tancapkan pada nasi ini hanya di lakukan ketika seseorang meninggal. Sangat tidak sopan tentunya kalau ritual orang meninggal di lakukan di meja makan saat jamuan makan.

5. Dilarang Menerima Suguhan Dengan Tangan Satu.

Dilarang Menerima Suguhan Dengan Tangan Satu.

Dilarang Menerima Suguhan Dengan Tangan Satu. Image [source]

Di korea selatan, jika ada orang yang lebih tua memberikan kamu sepiring makanan atau segelas minuman, maka menerimanya harus pakai dua tangan. Tujuannya semata mata untuk menghormati orang yang lebih tua. Menerima pemberian dengan satu tangan dianggap kurang sopan. Aturan lainnya, jangan makan duluan sebelum orang yang lebih tua makan

No more articles