Proyek pembangunan jalan tol cikampek-antasari memunculkan misteri. Pasalnya pembangunan tol tersebut melewati pemakaman umum di daerah limo depok. Ketika makam dibongkar, di temukan 3 jenazah yang sudah di kubur lama tapi jasadnya masih utuh. Warga sekitar pun langsung heboh dan penasaran sehingga infonya tersebar luas lewat media masa. Fenomena di temukannya jasad utuh bukan kali ini saja lho. di indonesia seringkali terjadi fenomena seperti ini setiap kali ada pemindahan makan.

5 Fenomena Di Jenazah Utuh Meski Telah Dikubur Puluhan Tahun Di Indonesia

5 Fenomena Di Jenazah Utuh Meski Telah Dikubur Puluhan Tahun Di Indonesia  Image [source]

Pengen tahu di daerah mana sih penemuan jasad yang masih utuh ini meski sudah di kubur lama? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Penemuan 3 Jasad Sekeluarga Utuh Di Ciamis.

Penemuan 3 Jasad Sekeluarga Utuh Di Ciamis.

Penemuan 3 Jasad Sekeluarga Utuh Di Ciamis. Image [source]

Karena akan di bangun perumahan, sebuah komplek pemakaman keluarga di daerah ciamis di bongkar dan di pindahkan oleh keluarga. Alangkah terkejutnya mereka ketika menemukan jasad anggota keluarga yang sudah di kubur selama 14 tahun masih utuh dan tidak mengeluarkan bau busuk sama sekali. nama si pemilikjasad tersebut adalah jalaludin. Menurut keluarga semasa hidup, jalaluddin di ketahui memiliki perilaku baik dan saleh. Taj hanya jalaluddin saja, 2 jenazah lain yaitu sasmita yang meninggal umur 35 tahun dan kaimita yang meninggal sejak tahun 2013 juga di temukan masih utuh. Warga pun kemudian berbondong bondong penge nmelihat fenomena tersebut dengan mata kepala sendiri.

2. Penemuan 9 Jenasah Utuh Pada Proyek Pembangunan Tol Paspro

Penemuan 9 Jenasah Utuh Pada Proyek Pembangunan Tol Paspro

Penemuan 9 Jenasah Utuh Pada Proyek Pembangunan Tol Paspro Image [source]

Pembangunan tol pasuruan probolonggo yang dilakukan pada november 2017 juga menyisakan misteri. Proyek tol tersebut memindahkan 611 makan dan pemukiman warga. Saat makam di wilayah muneng, kecamatan sumberasih dibongkar untuk di lakukan relokasi, di temukan 9 jenazah yang masih utuh. Tak hanya itu, kain kafan yang membungkusnya pun masih putih bersih. Padahal ada juga jenasah yang sudah di kubur selama 25 tahun lebih. Penemuan 9 jenasah yang masih utuh di wilayah pembangunan tol paspro ini tentu saja membuat heboh warga sekitar.

3. Penemuan Jenazah Mbok Raki Yang Masih Utuh Meski Sudah Di Kubur 28 Tahun

 Penemuan Jenazah Mbok Raki Yang Masih Utuh Meski Sudah Di Kubur 28 Tahun

Penemuan Jenazah Mbok Raki Yang Masih Utuh Meski Sudah Di Kubur 28 Tahun Image [source]

Sebuah makan di dusun bangunrejo, desa gondek kecamatan mojowarno mengalami longsonr. Namun yang membuat warga sekitar terkejur, jenazah yang di kuburkan di dalamnya justru di temukan masih utuh. Makam tersebut adalah makamnya mbok raki, seorang wanita yang sudah meninggal 28 tahun yang lalu. Semasa hidup ia adalah janda dengan 4 anak yang hidup serba kekurangan. Namun begitu prilaku mbok raki ini dikenal baik. warga sekitar meyakini bahwa utuhnya jenazah mbok raki karena faktor kebaikan mbok raki di masa hidupnya.

4. Jasad Sumini Yang Masih Utuh Meski Sudah 10 Tahun Di Kubur

Jasad Sumini Yang Masih Utuh Meski Sudah 10 Tahun Di Kubur.

Jasad Sumini Yang Masih Utuh Meski Sudah 10 Tahun Di Kubur. Image [source]

Warga dusun krajan, sukorejo, bangsalsari, jember di kejutkan dengan penemuan jenazah seorang wanita yang masih utuh meski sudah di kubur selama 10 tahun. Jasad tersebut semasa hidupnya bernama sumini. Penemuan jasad utuh teresebut terjadi setelah pagar makam di dusun setempat ambrol karena banjir. Awalnya warga sekitar beserta keluarga berniat mencari tulang seorang ibu yang sudah meninggal 10 tahun. Mereka khawatir, tulang tulang keluarga mereka terbawa banjir. Alangkah terkejutnya ketika yang di temukan adalah jenazah yang masih utuh terbungkus kafan.

5. Penemuan Jasad Pasutri Yang Masih Utuh Meski Sudah Terkubur Selama 7 Tahun.

Penemuan Jasad Pasutri Yang Masih Utuh Meski Sudah Terkubur Selama 7 Tahun.

Penemuan Jasad Pasutri Yang Masih Utuh Meski Sudah Terkubur Selama 7 Tahun. Image [source]

Penemuan jasad utuh saat aktivitas pembongkaran makam untuk di pindah juga terjadi di desa panji kidul, kecamatan panji, kabupaten situbondo. Jenasah pasangan suami istri suamo dan ibu jiah di temukan masih utuh lengkap dengan kain kafan ketika di bongkar. Selain membuat kaget, anggota keluarga tentu saja juga bersyukur karena itu artinya orang tua mereka berkelakuan baik saat masih hidup.

Penemuan jenazah yang masih utuh meski sudah lama di kubur memang selalu bikin heboh serta menjadi misteri tersendiri. Di daerahmu pernahkah kejadian seperti ini?

No more articles