Film horror, kalau di tonton bikin takut, tapi sekali nonton bikin ketagihan pengen melihat film film horror lain. kalau kamu adalah salah satu penggemar film horror, pasti rajin berburu kan film film yang bakal membuatmu berdebar debar tersebut. meskipun nontonnya sambil nututp mata sebelah tapi film bergenre ini memang asik untuk dinikmati.

Ini 6 Film Horror Indonesia Terbaik Yang Rilis Pada Tahun 2017 Lalu

Ini 6 Film Horror Indonesia Terbaik Yang Rilis Pada Tahun 2017 Lalu Image [Source]

Enggak hanya film film horror dari hollywood, indonesia juga kaya akan film film horror lho. kabar baik nya lagi, film film horor garapan orang indonesia akhir akhir ini juga bagus bagus. Beda dengan kebanyakan film jaman dahulu yang di penuhi adegan syur serta cewek cewek cantiknya, film horror sekarang bagus dari segi alur cerita maupun efek efek khususnya. Berikut ini 10 film horror indonesia terbaik yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Kalau belum nonton semuanya, jangan bilang film film horor indonesia jelek jelek dan kalah dengan film horror hollywood ya?

1. Film Horror Indonesia Terbaik: Pengabdi Setan.

 Film Horror Indonesia Terbaik: Pengabdi Setan.

Film Horror Indonesia Terbaik: Pengabdi Setan. Image [Source]

Film ini bisa dikatakan sebagai film horror indonesia paling sukses yang dirilis pada tahun 2017. Di sutradarai oleh sutradara kawakan joko anwar, film pengabdi setan merupakan adaptasi dari film dengan judul serupa yang dibuat pada tahun 1980 an. Meskipun hanya film adaptasi tapi keseramannya tidak perlu di ragukan lagi. bererita tentang sebuah keluarga yang ibunya sakit sakitan dan akhirnya meninggal. Sang ayah pun kemudian pergi ke luar kota untuk mencari nafkah dan meninggalkan anak anak mereka dibawah asuhan anak tertua. Sepeningalan sang ayah, anak anak ini kemudian merasakan lagi kehadiran ibunya yang sudah meninggal. Bukan sekedar untuk menjenguk anak anak mereka, ternyata si ibu yang sudah meninggal ini berniat menjemput anak anak mereka ke alam baka. Terdengar serem kan?

2. Film Horror Indonesia Terbaik: Danur

Film Horror Indonesia Terbaik: Danur

Film Horror Indonesia Terbaik: Danur Image [Source]

Film horror indonesia yang berjudul danur ini juga menuai sukses. Di bintangi oleh prili latuconsina, kinaryosih serta bintangbintang film beken lainnya, danur di sutradarai oleh awi suryadi. Bercerita tentang seorang gadis bernama Risa yang pada masa kecil merasa kesepian karena kedua orang tuanya sibuk. Risa ini pada ulang tahun ke 8 kemudian berdoa supaya dapat teman. Sehabis meniup lilin ulang tahun, permohonannya terkabul, hadirlah 3 anak belanda yang ternyata bukan manusia. Karena si ibu merasa curiga, risa pun dibawa ke dukun dan risa jadi tahu wujud asli dari teman temannya. Ia pun tak pernah lagi melihat teman teman hantunya tersebut sampai, ia punya adik bernama riri yang hilang karena dibawa pengasuh ke alam lain. risa pun kemudian melakukan kontak lagi denganteman teman hantunya untuk membantu mencari adik indigonya yang hilang ke alam lain. jadi penasaran kan seberapa seram film ini?

3. Film Horror Indonesia Terbaik: The Doll 2

Film Horror Indonesia Terbaik: The Doll 2

Film Horror Indonesia Terbaik: The Doll 2 Image [Source]

Film horror bertema boneka seperti annabelle serta chucky memang populer. Di indonesia ada sutradara bernama Rocky soraya yang kembali membuat film bertema boneka dengan judul The Doll 2. Meskipun judulnya sama, film ini bukan lanjutan film The Doll terdahulu. Bercerita tentang sepasang suami istri yang diperankan oleh herjunot ali dan lunamaya. Mereka punya seorang putri yang meninggal tragis dalam sebuah kecelakaan. Si istri yang bernama maira merasa bahwa putri mereka masih ada di sekitarnya. Olehj karena itu ia meminta bantuan paranormal untuk berkmunikasi dengan anaknya lewat media boneka sabrina yang merupakan boneka kesayangan putri mereka sewaktu masih hidup. Setelah itu pun maira mulai di teror oleh boneka yang diyakini sebagai putrinya yang ingin berkomunikasi tersebut.

4. Film Horror Indonesia Terbaik: Jailangkung 2017

Film Horror Indonesia Terbaik: Jailangkung 2017

Film Horror Indonesia Terbaik: Jailangkung 2017 Image [Source]

Masih ingat dengan film jailangkung yang sukses pada tahun 2001 lalu kan? nah sutradara Rizal Mantovani kembali di percaya untuk menggarap film horror dengan judul yang sama ini. kali ini Rizal berkolaborasi dengan sutradara Jose Purnomo untuk membawa cerita film horror baru yang fresh berbeda dari cerita film jailangkung 2001 lalu. Di mulai dengan aksi ferdi yang diperankan oleh lukman sardi. Di sebuah rumah tua, ia bermain jailangkung dengan berulang ulang mengucapkan mantra, datang gendong, pulang bopong. Hantu pun datang, merasuk dan membuat lelaki tersebut koma. Berusaha menolong ayahnya yang sedang koma tersebut ke tiga anak gadis ferdi melakukan ritual yang sama. Mereka pun bernasib sama mencadi incaran keganasan jailangkung yang baru saja mereka mainkan. Akankah si ferdi selamat? Bagaimana juga nasih ke tiga gadis cantik ini? tonton sendiri filmnya ya.

5. Film Horror Indonesia Terbaik: Keluarga Tak Kasat Mata 2017

Film Horror Indonesia Terbaik: Keluarga Tak Kasat Mata 2017

Film Horror Indonesia Terbaik: Keluarga Tak Kasat Mata 2017 Image [Source]

Film ini merupakan adaptasi dari cerita horor yang beredar di kaskus beberapa waktu lalu. Bercerita tentang lelaki bernama genta. Baru baru ini kantornya pindah ke sebuah bangunan. Bangunan tua yang sudah di renovasi kembali. Pekerjaan si genta ini menuntuk mereka sering kerja lembut di kantor baru tersebut. saat berada di kantor baru tersebut lah mereka berkali kali harus berhadapan dengan penampakan sosok tak kasat mata. Bukan hanya satu tapi banyak sosok tak kasat mata yang berusaha berinteraksi dengan orang orang di kantor tersebut. teror pun tak hanya terjadi sekali dua kali. teror berlangsung berkali kali dan makin lama makin parah. Genta pun kemudian di paksa menguak sendiri misteri apa yang tersimpan dalam gedung kantor tersebut. caranya dengan bertanya sendiri pada sosok sosok dalam keluarga tak kasat mata.

6. Film Horror Indonesia Terbaik: Petak Umpet Minako

Film Horror Indonesia Terbaik: Petak Umpet Minako

Film Horror Indonesia Terbaik: Petak Umpet Minako Image [Source]

Film Horror indonesia yang satu ini juga menuai sukses. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, petak umpet minako bercerita tentang remaja remaja yang sedang menggadakan reuni di gedung tua bekas sma mereka yang lagi di renovasi. Untuk menambah keseruan, salah seorang mengusulkan untuk bermain permainan petak umpet dari jepang yang melibatkan boneka bernama minako. Tak hanya petak umpet biasa, ternyata permainan ini pesertanya juga hantu. Tak hanya berusaha untuk menang, tapi para peserta kemudian juga harus bertahan hidup dari teror teror yang di berikan oleh hantu dalam permainan urban legen asal jepang tersebut. apalagi ternyata yang bisa menang dan bertahan hidup dalam permainan petak umpet minako ini hanya satu orang saja. tokoh mana yang bisa menang? Bagaimana pula nasib tokoh tokoh lainnya? temukan sendiri jawabannya dalam film yang penulis cerita dan sutradaranya bernama Billy Christian ini.

No more articles