Sedang memuat 7 Fitur Android Oreo Terbatu Yang Bakal Membuat Smarphonemu Makin Canggih

7 Fitur Android Oreo Terbatu Yang Bakal Membuat Smarphonemu Makin Canggih

Ponselmu Dapat Update Tidak?

Google memang tak pernah berhenti berinovasi. selain menjadi raja mesin pencari, google ini juga menjadi pemilik dari android. Sistem operasi yang di pakai oleh sebagian besar ponsel pintar masa kini. Setelah kemarin keluar android versi Nougat kini google sudah meresmikan bama untuk android versi terbarunya. Google menamai bersi android terbarunya tersebut dengan android Oreo.

7 Fitur Android Oreo Terbatu Yang Bakal Membuat Smarphone Mu Makin Canggih
7 Fitur Android Oreo Terbatu Yang Bakal Membuat Smarphone Mu Makin Canggih image [source]

Sebelum nama Oreo diresmikan google orang orang sering meyebut versi android terbaru ini dengan sebutan android 8 atau android o. Selain membawa nama yang baru, google juga bakalan menghadirkan firut firut baru lho dalam android Oreo ini. dijamin fitur fitur yang dimiliki android Oreo ini bakal bikin smartphone mu tambah canggih. Pengen tahu fitur fitur baru apa saja yang ada di android Oreo ini? simak info berikut ini.

1. Fix, Google Memilih Nama Oreo Sebagai Nama Lengkap Android O.

Fix, Google Memilih Nama Oreo Sebagai Nama Lengkap Android O.
Fix, Google Memilih Nama Oreo Sebagai Nama Lengkap Android O. image [source]

Sejak diumumkan bahwa google akan merilis versi android terbaru dan memberinya dengan kode android O, orang orang penasaran, huruf O itu merujuk pada jenis makanan apa ya? Seperti kita tahu, google selalu menamai versi android dengan nama nama makanan. ada fozen yogurt, ada ice cream sandwich, ada kitkat, ada jelly bean, ada marsmellow dan yang terakhir ada nougat. Orang orang pun sibuk menebak nama makanan yang bakal di pakai oleh google sebagai nama android versi terbarunya. Tabakan netizen cukup aneh aneh. Misalnya saja aada yang menebak android o untuk Ox-tongua pastri, Ontbijtkoek, oliebol, Ozark Pudding, oatmeal Cookie, Orelletes, dan terakhir Oreo. Ternyata Oreo inilah nama yang di pilih oleh google.

2. Kapan Android Oreo Ini Bisa Kamu Download?

Kapan Android Oreo Ini Bisa Kamu Download
Kapan Android Oreo Ini Bisa Kamu Download image [source]

Google sudah resmi merilis android Oreo pada 21 agustus 2017 kemarin. Mengenai kapan kamu bisa mendownload Os android terbaru tersebut, maka sangat tergantung ponsel apa yang kamu pakai. Jika ponselmu adalah ponsel ponsel produk google seperti smarphone google pixel dan google nexus, notifikasi update mungkin bakal segera muncul. Namun kalau kamu pakai ponsel dengan merk lain, update ke android Oreo mungkin perlu waktu agak lama. Untuk ponsel ponsel lama, ngak udah terlalu berharap ya. Dapat updetan android marsmellow saja sudah bersyukur banget.

3. Android Oreo Punya Fitur Nonton Video Sambil Multitasking Mengerjakan Aktivitas Lain.

Android Oreo Punya Fitur Nonton Video Sambil Multitasking Mengerjakan Aktivitas Lain.
Android Oreo Punya Fitur Nonton Video Sambil Multitasking Mengerjakan Aktivitas Lain. image [source]
Lagi asik asik nonton tapi harus balas chat whatsapp? Tenang, di android Oreo kamu bisa melakukan ini. nonton youtube sambil haha hihi berbalas chat bareng teman di whatsapp. Asyik kan? selain video fofo foto juga bisa dibuat floating diatas tampilan aplikasi lain.
4. Bar Notifikasi Yang Lebih Komunikatif.

Bar Notifikasi Yang Lebih Komunikatif.
Bar Notifikasi Yang Lebih Komunikatif. image [source]

Orang sibuk, sering kali bar notifikasi bertumpuk tumpuk di bagian atas ponsel. Untuk melihat isi notifikasi, biasanya kita perlu menekan dan menahan selama beberapa detik, atau menggesernya ke bawah. Di android Oreo, notifikasi bakalan lebih komunikatif. Tanpa perlu menekan atau menggeser notifikasi tersebut kita sudah bisa membaca lebih banyak info. Sangat berguna ketika kamu sedang jalan dan tiba tiba smartphone mu berdering. Tinggal intip sebentar, lalau kamupun sudah tahu pesan yang masuk penting atau tidak.

5. Android Oreo Diklaim Bakal Dua Kali Lebih Cepat Daripada Versi Sebelumnya.

Android Oreo Diklaim Bakal Dua Kali Lebih Cepat Daripada Versi Sebelumnya.
Android Oreo Diklaim Bakal Dua Kali Lebih Cepat Daripada Versi Sebelumnya. image [source]

Pernah kejadian engak, lagi ada perlu tapi Hp malah hang ketika mau di pakai. Begitu direstart, muncul kotak putih dengan tulisan mengiptimalkan 2 dari 103 aplikasi. Kampret momen banget kan. bisa nunggu 5 menitan baru smarphone kamu nyala normal. Jangan khawatir, di android Oreo, hal yang seperti ini engak bakal terjadi kok. Itu karena android Oreo mempunyai speed dua kali lipat dari versi android sebelumnya. Baik saat booting maupun saat buka aplikasi, kamu tak perlu nunggu lama lama lagi.

6. Baterai Android Oreo Bakalan Lebih Irit.

Baterai Android Oreo Bakalan Lebih Irit.
Baterai Android Oreo Bakalan Lebih Irit. image [source]

Masalah utama yang dihadapo ponsel ponsel pintar sekarang adalah baterai yang super boros. Untuk mereka mereka yang pemakaiannya tinggi, sehari bisa nge-charge handphone 4 kali. itu karena selain layar hp sekarang gede gede, banyak juga aplikasi yang menguras daya seperti facebook, wa, bbm, instagram dan lain lainnya. android Oreo ini diklaim bakal lebih hemat baterai di banding versi versi android sebelumnya. Jadi ketakutan habis baterai saat bepergian, bisa lebih dikurangi.

7. Fitur Copy Paste Yang Makin Canggih Di Android Oreo.

Fitur Copy Paste Yang Makin Canggih Di Android Oreo.
Fitur Copy Paste Yang Makin Canggih Di Android Oreo. image [source]

Semenjak ada ponsel android, kopi dan paste tekt dari aplikasi ke aplikasi yang lainnya itu sangat mudah. Dengan hadirnya android Oreo, maka kopi paste ini akan makin canggih. Setelah mengkopi tek, android akan otomatis memberikan pilihan untuk membuka aplikasi terkait. Misal sehabis mengkopi alamat, ponsel akan menyarankan kamu membuka google map untuk mempaste nya disana. Begitu juga saat mengkopi alamat email, ponsel akan langsung memberikan saran untuk membuka aplikasi gemail. Dengan begitu, setelah mengkopi suatu data, kamu tak perlu susah susah nyari aplikasi yang relevan. Wah berasa kaya raja ini pasti setelah memakai Android O di ponsel kita.

setelah membaca info diatas, ngak sabar kan pengen mencicipi enaknya android Oreo ini. semoga saja update android Oreo tersedia ya untuk ponselmu. Semoga juga android Oreo ini kompatibel juga untuk ponsel ponsel low-end ber memori rendah. Siapa tahu dengan diupdate ke android Oreo, ponsel tua yang tadinya keberatan Ram, bisa cepat lagi ketika dioperasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *