Pernah kan meminta tolong seseorang untuk melakukan sesuatu tapi sudah memohon mohon mereka tetap tidak mau melakukan apa yang kita minta? Di sisi lain kita juga sering mendengar orang kena gendam. Pada peristiwa tersebut, korban menuruti apapun yang di perintahkan oleh pelaku mulai dari menyerahkan handphone, uang hingga motornya. Ke dua hal diatas saling berkaitan lho.

Gemdam Tidak Selalu Memaki Bantuan Ilmu Gaib, Brikut 3 Cara Yang Sering Di Pakai Orang Untuk Memanipulasi Pikiran Orang Lain Sehingga Nurut.

Gemdam Tidak Selalu Memaki Bantuan Ilmu Gaib, Brikut 3 Cara Yang Sering Di Pakai Orang Untuk Memanipulasi Pikiran Orang Lain Sehingga Nurut. Image [source]

keduanya sama sama membutuhkan kemampuan untuk membujuk seseorang sehingga menuruti semua hal yang di perintahkan. Tidak sihir atau bantuan ilmu gaib, ini 3 cara yang biasa di pakai orang untuk membuat orang lain nurut dengan apa yang ia minta.

1. Membuat Sasaran Merasa Takut Setengah Mati.

 Membuat Sasaran Merasa Takut Setengah Mati.

Membuat Sasaran Merasa Takut Setengah Mati. Image [source]

Teknik membuat takut setengah mati lalu diikuti dengan memberikan ketenangan merupakan salah satu teknik manipulasi pikiran yang sudah lama di terapkan oleh orang orang pada jaman dahulu. Contoh kejadiannya, misal kamu sedang berjalan di jalanan yang sepi. Tiba tiba, ada seorang pria sangar yang mencoba merampas tas milik mu. Untungnya ada seorang pria lain yang menyelamatkanmu dan mengusir pria sangat jahat tersebut.pada situasi ini kamu ada pada situasi dari takut kemudian kamu merasa aman. Pada kondisi ini apapun yang diminta oleh si penyelamat, kemungkinan besar kamu akan menurutinya tanpa sempat berpikir matang.

2. Membuat Sasaran Merasa Bersalah Sebelum Meminta Sesuatu.

Membuat Sasaran Merasa Bersalah Sebelum Meminta Sesuatu.

Membuat Sasaran Merasa Bersalah Sebelum Meminta Sesuatu. Image [source]

Cara manupulasi pikiran yang satu ini juga cukup licik. Setiap orang pasti pernah berbuat salah pada orang lain. misal menghilangkan barang orang lain atau menyebabkan orang lain mengalami kecelakaan. Jika kamu pernah berbuat salah pada orang yang wataknya buruk, mereka bisa memanfaatkan kesalahanmu tersebut untuk terus menerus membuatmu mau melakukan apa yang mereka minta. Misalnya saja, kamu pernah membuat temanmu terjaduh di masa lalu hingga perlu perawatan intensif. Ketika mau memintamu melakukan hal yang sulit semisal mengerjakan pr, maka si teman tersebut bakal mengingatkan kamu pada kesalahanmu masa lalu sebelum ia mengucapkan permintaanya. Ketika ada pada situasi merasa bersalah tersebut, kemungkinanya kecil kamu akan menolak permintaanya.

3. Memancing Dengan Permintaan Kecil Terlebih Dahulu Kemudian Diikuti Dengan Permintaan Sebenarnya.

Memancing Dengan Permintaan Kecil Terlebih Dahulu Kemudian Diikuti Dengan Permintaan Sebenarnya.

Memancing Dengan Permintaan Kecil Terlebih Dahulu Kemudian Diikuti Dengan Permintaan Sebenarnya. Image [source]

Teknik manipulasi pikiran ini juga cukup licik. Jaman sekarang sering di manfaatkan para penipu di jalanan. Modus kerjanya, seorang pura pura bertanya kepadamu tentang arah suatu tempat. Ketika kamu sudah agak akrab dan muncul rasa iba pada mereka, mereka kemudian akan mengajukan permintaan kedua yang lebih berat. Seperti minta ongkos ke kota lain atau pinjam handphone. Jika sudah pernah berkata iya pada satu permintaan, kecenderunganya orang akan mengiyakan juga permintaan yang ke dua.

https://lifehacker.com/5953183/three-of-the-most-evil-ways-to-manipulate-people-into-doing-what-you-want

No more articles