Generasi mllenial merupakan generasi anak anak jaman now yang melek teknologi. Mereka rata rata punya tingkat pendidikan yang lebih tinggi dari tingkat pendidikan orang tua mereka di generasi sebelumnya. Generasi millenial ini umumnya melek teknologi, aktif menggunakan sosial media dan punya ide ide kreatif serta unik dalam hal mencari uang. Pikiran generasi millenial umumnya lebih terbuka.

Terkait Denga Masalah Karir Dan Pekerjaan, Ini 5 Pandangan Keliru Yang Dimiliki Generasi Millenial.

Terkait Denga Masalah Karir Dan Pekerjaan, Ini 5 Pandangan Keliru Yang Dimiliki Generasi Millenial. Image [source]

Namun terkait masalah karir dan pekerjaan ternyata kebanyakan generasi millenial punya pandangan keliru lho. apa saja pandangan keliru yang dilmiliki generasi millenial terkait karir dan pekerjaan tersebut? ini 5 diantaranya.

1. Masuk Dunia Kerja Telat.

Masuk Dunia Kerja Telat.

Masuk Dunia Kerja Telat. Image [source]

Seperti yang sudah diungkapkan tadi, generasi millenial rata rata punya tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Mereka sibuk sekolah, sibuk kuliah dan sibuk ikut kursus ini itu. Kesalahan mereka adalah, karena sibuk sekolah dan kursus kursus, mereka jadi telat masuk dunia kerja. karena terlalu lama di dunia sekolah, mereka kaget setengah mati begitu masuk dunia kerja. tapi ada juga generasi millenial yang kreatif. Tanpa kerja formal pun bisa menghasilkan uang. Lihat saja para youtuber dan para influencher di sosial media.

2. Banyak Banyak Mengumpulkan Sertifikat Dan Gelar Padahal Bekum Tentu Berguna.

Banyak Banyak Mengumpulkan Sertifikat Dan Gelar Padahal Bekum Tentu Berguna.

Banyak Banyak Mengumpulkan Sertifikat Dan Gelar Padahal Bekum Tentu Berguna. Image [source]

Rata rata generasi millenial berpikir bahwa semakin banyak gelar, semakin banyak sertifikat akan membuat dia gampang ketika ikut interview pekerjaan. Oleh karena itu, hari harinya di habiskan dengan kursus ini itu dan ikutpelatihan. Padahal ketika mau terjun di dunia kerja, yang di perhatikan tidak hanya itu. Namun kemampuan serta skill yang dimiliki oleh calon pelamar kerja. orang yang sukses di sekolah belum tentu sukses di dunia kerja. oleh karena itu cari gelar dan sertifikat secukupnya saja ya. Perbanyak skill.

3. Generasi Millenial Kebanyakan Idealis Terkait Dengan Karir Serta Pekerjaan Yang Ingin Mereka Capai.

Generasi Millenial Kebanyakan Idealis Terkait Dengan Karir Serta Pekerjaan Yang Ingin Mereka Capai.

Generasi Millenial Kebanyakan Idealis Terkait Dengan Karir Serta Pekerjaan Yang Ingin Mereka Capai. Image [source]

Punya tingkat pendidikat tinggi, punya banyak sertifikat pelatihan wajar dong jika kebanyakan generasi millenial ini idealis. Mereka punya standar yang tinggi terkait karir dan pekerjaan. Yang menjadi masalah, seringkali pekerjaan yang mereka incar persaingannya tinggi. Ada juga yang ternyata skill serta kepribadian mereka tidak cocok untuk pekerjaan tersebut. oleh karena itu, daripada mencari pekerjaan secara idealis, mending realistis saja dan cari pekerjaan sesuai skill dan minat kamu.

4. Kerja Hanya Sekedar Untuk Cari Duit, Bukan Untuk Mengejar Kebahagiaan.

Kerja Hanya Sekedar Untuk Cari Duit, Bukan Untuk Mengejar Kebahagiaan.

Kerja Hanya Sekedar Untuk Cari Duit, Bukan Untuk Mengejar Kebahagiaan. Image [source]

Banyak orang yang kerja hanya sekedar untuk cari uang. Akibatnya mereka tidak menikmati pekerjaan tersebut. ketika bekerja mereka juga banyak cemberutnya. Beda kalau kerja dengan alasan ingin mencari kebahagiaan. Orang seperti ini ketika bekerja akan sambil senyum senyum gembira. Apalagi kalau pekerjaanya merupakan sesuatu yang ia gemari. Oleh karena itu selain mencari pekerjaan yang memberimu banyak uang, sebaiknya cari pekerjaan yang memberikanmu kebahagiaan juga.

5. Generasi Millenial Salah Dalam Mengelola Uang.

Generasi Millenial Salah Dalam Mengelola Uang.

Generasi Millenial Salah Dalam Mengelola Uang. Image [source]

Pandangan generasi millenial tentang uang cukup beragam. Tapi rata rata dari mereka berpendapat bahwa uang itu mudah di dapat. Itu karena sebagian besar orang tua generasi millenial itu sudah makmur makmur. Beda denga genersi sebelumnya yang orang tuanya rata rata masih susah. Ada juga generasi millenial yang gampang cari uang sendiri lewat karya karyanya. Karena mengannggap uang mudah di cari, generasi millenial jadi kurang waspada. Mereka tidak menanbung dan sedikit berinvestasi untuk masa depan. cara mengelola uang yang seperti ini tentu saja rentan bagi finansial mereka di masa depan.

No more articles