Sedang memuat 6 Hewan Paling Mematikan Ini Menyebabkan Australia Menjadi Benua Paling Berbahaya Di Seluruh Dunia

6 Hewan Paling Mematikan Ini Menyebabkan Australia Menjadi Benua Paling Berbahaya Di Seluruh Dunia

Hati Hati Ya kalau Traveling Ke Australia

Dilansir dari Nytimes, 7 agustus 2017, seorang remaja di australiamendapatkan serangan serangga air aneh. Sore itu ia sedang kelelahan sehabis main sepak bila. Untuk mengobati rasa lelah di kakinya tersebut, ia berendam di pantai dekat rumah. Tanpa disangka, ketika keluar dari perairan, kedua kakinya mengalami pendarahan hebat.

6 Hewan Paling Mematikan Ini Menyebabkan Australia Menjadi Benua Paling Berbahaya Di Seluruh Dunia
6 Hewan Paling Mematikan Ini Menyebabkan Australia Menjadi Benua Paling Berbahaya Di Seluruh Dunia image [source]

Si pemuda berumur 16 tahun ini pun segera pulang dan meminta pertolongan kepada orang tuanya. panik melihat kaki anaknya mengalami pendarahan hebat mirip korban ledakan granat, so orangtua pun membawanya kerumah sakit. dua hari menjalani perawatan, rumah sakit lokal gagal mengidentifikasi pendarahan hebat di kaki si bocah yang bernama sam kanizay tersebut. sang ayah pun segera ke pantai tempat sianak berendah. Dengan menggunakan jaring si ayah ini menangkap ribuan serangga kecil. diduga serangga air kecil kecil yang menyebabkan luka pendarahan hebat pada si remaja tersebut adalah lalat laut. Keberadaan ribuan lalat laut yang menyerang manusia ini menambah daftar hewan hewan mematikan yang ada diaustralaia. Selain lalat laut tesebut, apa saja sih hewan hewan mematikan yang menyebabkan australia dikenal sebagai benua paling mematikan? berikut ini daftar lengkapnya.

1. Siput Tekstil.

Siput Tekstil.
Siput Tekstil. image [source]

Apa sih bahayanya dari seekor siput? geraknya lambat serta rapuh. Karena sering diremehkan ini, siput tekstil asal australia justeu mematikan. geraknya lambat tapi siput tekstil ini punya racun yang tak kalah berbahaya di bandingkan racun ular. Ia menyuntikkan racun ke tubuh mangsa melalui sulur yang bisa memanjang dan memendek. Meskipun lunak, sulur ini mampu menembus pakaian renang manusia. Jadi kalau tanpa sengaja seseorang berenang di pantai australi dan dekat dekat dengan siput tekstil, suntikan sedikit dari racunnya akan membuat orang tersebut lumpuh. Kalau yang lumpuh adalah otot otot pernafasan maka berakhirlah hidup orang tersebut. siput tekstil berbahaya karena mereka punya neurotoksin atauy racun saraf.

2. Burung Kasuari.

Burung Kasuari.
Burung Kasuari.image [source]

Di kebun binatang, kasuari merupakan binatang yang menghibur. Namun kalau ketemu langsung di alam liar, bisa jadi kita yang jadi hiburan bagi si burung kasuari ini. burung kasuari memiliki ujuran tubuh yang besar, mampu berlari dengan kecepatan 40 km/jam, dan punya kuku setajam pisau di hari tengah kakinya. Tahun 1929, dia orang remaja pernah mengganggu kasuari ini dengan stik.burung kasuari marah, satu anak terkapar begitu di tendang oleh burung seukuran manusia dewasa ini. Remaja satu lagi kabur. Malang bagi yang terjatuh ketika ditendang oleh kasuari ini. denga sekali ayun, kasuari itu memorong urat nadi si remaja di bagian leher denga cakarnya. Si pemuda tersebut[un akhirnya jadi korban.

3. Ikan Karang Australia (Stone Fish)

Ikan Karang Australia (Stone Fish)
Ikan Karang Australia (Stone Fish) image [source]

Australia punya pantai yang dasarnya berupa batu karang. Di pantai berbatu jarang ini hidup satu jenis ikan yang dinamai ikan karang atau stone fish. Ikan yang satu ini pandai melakukan kamuflase sehingga di akuarium pun orang akan sulit menyadari keberadaanya. Selai pandai berkamuflase, ikan karang juga punya duri duri beracun di punggungnya. Seseorang yang pernah tersengat duri ikan karang menggambatkan rasa sakit luar biasa yang ia derita.
https://www.planetdeadly.com/wp-content/uploads/stonefish-720×482.jpg

Pria in hanya tertusuk duri kecil ikan karang di jarinya. Akibat tusukan kecil di jari tersebut, beberapa menit kemudian dari jari tangan sampai bahu, rasa rasanya seperti di pukul pukul denganpalu raksasa. Beberapa menit kemudian, racun ikan karang sudah sampai ke paru paru. Baru barunya terasa sakit sehingga beerdiri saja tidak mampu. Untung saja ia langsung mendapat pertolongan sehingga nyawanya terselamatkan. Meskipun sudah di tolong sejak dini, efek racu tersebut masih menganggu kesehatan paru parunya selama beberapa tahun.

4. Laba Laba Rumah Corong Dari Sidney

Laba Laba Rumah Corong Dari Sidney
Laba Laba Rumah Corong Dari Sidney image [source]

Biasanya laba laba membuat rumah berupa anyaman jaring. Namun ternyata ada juga laba laba yang rumahnya seperti lubang. Laba laba rumah corong dari sidney inilah salah satunya. Laba laba yang satu ini cukup agresif tarmasuk kepada manusia. Yang berbahaya dari laba laba yang satu ini, ia memiliki racun yang 2 kali l;ebih mematikan dari sianida. Pada manusia, racun saraf milik laba laba yang satu ini mampu merenggut nyawa seseorang hanya dalam 15 menit. Taring dari laba laba yang tajam ini juga bisa merobek sepatu.

5. Gurita Cincin Biru.

Gurita Cincin Biru.
Gurita Cincin Biru. image [source]

Meskipun terlihat lucu, gurita cincin biru ini punya racun mematikan lho. Namyanya racun TTX atau tetrodoxin. Racun ini lebih kuar 1200 kali dari sianida. Sengatan dari gurita ini kadang tak terasa. Tahu tahu jorban langsung mati mendad. Tiap ekor gurita cincin biru punya 30 gram tetradoxin, jumlah yang cukup untuk membunuh 10 pria dewasa. Sengatan gurita cincin biru ini seringkali menyebabkan seseorang harus menjalani amputasi

6. Ubur Ubur Laut Yang Racunnya 100 Kali Lebih Mematikan Dari Kobra.

Ubur Ubur Laut Yang Racunnya 100 Kali Lebih Mematikan Dari
Ubur Ubur Laut Yang Racunnya 100 Kali Lebih Mematikan Dari image [source]

Ubur ubur laut jewannya bening dan punya tentakel. tubuhnya sangat lunak, namun siapa sangka kalau hewan ini ternyata punya racun yang daya nya 100 kali lebih mematikan dari racun kobra. Tiap ekor dari ubur ubur laut ini punya racun yang cukup untuk membunuh 60 pria dewasa. Sengatan dari ubur ubut ini juga sangat sakit, seperti titempeli besi panas. Celakanya tentakel penyengat milik ubur ubur ini mudah lepas dan melejat di tubuh korbannya. Selama masih menempel, racun pun masih disuntikkan terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *