Probolinggo, salah satu kabupaten di jawa timur ini barangkali tidak sepopuler surabaya, ataupun malang di dunia pariwisata. Mungkin karena letak kabupaten ini yang agak jauh ketimur ya. Penyabab lainnya, bisa jadi karena kabupaten probolinggo ini posisinya agak tersembunyi karena diapit oleh beberapa gunung seperti gunung tengger, gunung semeru dan gunung argopuro.

Gili Ketapang Serta 2 Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Probolinggo Yang Masih Tersembunyi

Gili Ketapang Serta 2 Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Probolinggo Yang Masih Tersembunyi Image [source]

Meskipun tidak sepopuler kota kota tujuan wisata lainnya di jawa timur, probolinggo ternyata menyimpan banyak tempat tempat wisata yang tersembunyi lho. mulai dari tempat wisata pegunungan, air terjun, pulau kecil di tengah laut, pantai hingga situs canti bersejarah, semuanya bisa di temui di kabupaten probolinggi ini. tentu saja tempat tempat wisata di probolinggo tersebut tidak kalah menarik dengan dengan tempat wisata yang ada di malang atau surabaya. Penasaran dengan tempat wisata apasaja sih yang bakal kamu temui di kabupaten yang ibukotanya ada di kraksaan ini? berikut daftar lengkapnya.

1. Tempat Wisata BJBR Probolinggo.

Tempat Wisata BJBR Probolinggo.

Tempat Wisata BJBR Probolinggo. Image [source]

Tempat wisata BJBR ini merupakan salah satu tempat wisata yang hits di kabupaen probolonggo. BJBR sendiri merupakan singkatan dari Bee Jay Bakau Resort. Sudah ada bayangan kan apa yang bakal kamu temui jika berkunjung ke tempat wisata yangs atu ini? tempat wisata BJBR probolinggo terletak di pesisir pantai, tepatnya di ujung muara kali banger. Dulunya lokasi ini sangat kumuh dan banyak sampah. Tapi berkat ide dan aksi brilian 3 pemuda, muara sungai yang kumuh tersebut disulap jadi tempat wisata konservasi tanaman bakau seluas 5 hektar. Di tempat wisata BJBR ini banyak di temui spot selfie unik. Antara lain : spot tulisan warna warni BJBR, Gembok cinta, patung kuda di pintu masuk serta mniatur kapal pinisi. Di tempat wisata BJBR probolinggo ini wisatawan dapat berjalan keliling bakau melewati jembatan jalan setapak buatan dari kayu. Saking apiknya tempat wisata ini di buat, banyak pengunjung yang upload foto sehingga BJBR jadi Viral.

2. Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang.

Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang.

Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang. Image [source]

Gili ketapang merupakan salah satu pulau kecil yang letaknya ada diantara pulau jawa dan pulau madura. Pulau kecil gili ketapang masih masuk wilayah probolinggo dan hanya berjarak 8 km dari pantai terluarnya. Di gili ketapang ini, pantainya landai dan ombaknya tenang. Air di pantai gili ketapang ini juga jernih sehingga cocok di pakai untuk snorkeling. Luas pulanya hanya 68 hektar. Dihuni oleh sekitar 8000 jiwa saja, gili keapang memiliki pantai dengan pasir putih. Di namakan gili ketapang karena, pulau ini dipercaya bergerak menjauh ke tengah laut secara perlahan akibat gempa. Dikenal juga sebagai the hidden paradise atau surga tersembunyi, untuk menuju ke tempat wisata gili ketapang kamu Cuma perlu menyeberang dari pelabuhan tanjung tembaga yang biayanya cukup 10 ribu saja. cukup murah kan?

3. Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura. Image [source]

Air terjun madakaripura ini merupakan air terjun tertinggi di pulau jawa dan nomor dua di indonesia. ketinggian air terjunnya mencapai 200 meter. terletak di lereng gunung bromo, air terjun madakaripura ada di kawasan taman nasional Bromo Tengger semeru. Ketika berkunjung ke air terjun ini, kamu rasa rasanya seperti ada di dalam tempat tersembunyi yang diabit dua tebing tinggi. Salah satu air terjun abadi yang debitnya selalu stabil baik musim kemarau atau musim hujan. Ketika berkunjung ke tempat wisata tersembunyi probolinggo air terjun madakaripura ini kamu bakal disuguhi oleh panorama pemandangan yang sejuk, hijau dan penuh pohon pohin besar. Kalau mau kesini jangan lupa bawa baju ganti ya, karena percikan percikan air dingin yang jatuh dari ketinggian 200 meter bisa membuat pakaianmu basah. Oleh karena itu membawa jas hujan serta payung juga sangat disarankan.

Cukup menarik kan 3 tempat wisata paling hits di kabupaten probolinggo ini. menurutmu mana yang paling cantik dan jadi prioritas utama untuk dikunjungi?

No more articles