Darah yang membeku? Darah kita memang dirancang untuk mudah membeku. Terkena permukaan kasar sedikit saja, maka keping darah akan pecah sehingga terjadi proses pembekuan darah. Dengan darah yang mudah membeku ini, kita jadi tidak kehilangan banyak darah ketika mengalami luka. Terbentuknya darah beku ini dikenal dengan nama trombosis.

Siapa Sangka, Berbagai Jenis Penyakit Ini Ternyata Hanya Disebabkan Adanya Gumpalan Darah Beku Di Sistem Peredaran Kita.

Siapa Sangka, Berbagai Jenis Penyakit Ini Ternyata Hanya Disebabkan Adanya Gumpalan Darah Beku Di Sistem Peredaran Kita. image [source]

Sayangnya, membekunya darah ini tidak hanya terjadi ketika kita luka saja. pembekuan darah bisa juga terjadi di dalam pembuluh darah. Entah karena kena tekanan atau karena keping darah bertabrakan dengan endapan kapur. darah yang membeku di dalam ini akan membentuk gumpalan darah. Selain membuat peredaran darah kurang lancar, gumpalan darah beku ini bisa terbawa kemana mana. bisa ke otak, ke jantung ke paru paru atau ke organ penting lainnya dan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Apa saja sih gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh darah beku ini? berikut info lengkapnya.

1. Pembengkakan Di Bagian Tubuh Tertentu.

Pembengkakan Di Bagian Tubuh Tertentu.

Pembengkakan Di Bagian Tubuh Tertentu. image [source]

Ketika bagian tubuh mengalami benturan atau terkilir, biasanya akan mengalami pembengkakan. Pembengakan ini terjadi karena sel sel kekebalan tubuh di kirim ki bagian tersebut untuk melindungi sel sel yang luja agar tidak mengalami infeksi. Namun darah beku yang tertahan disuatu titik terkadang juga mampu memicu terjadinya pembengkakan lho.itu karena darah beku menyumbat aliran daraj di titik tersebut sehingga banyak cairan darah menumpuk disitu. Maka waspadalah jika ada bagian tubuhmu yang bengkak tanpa alasan.

2. Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Pusing.

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Pusing

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Pusing image [source]

Jika darah beku tersebut, lepas dari sumbatan, terbawa ke aliran darah dan sampai ke otak, maka si penderita akan merasa pusing. Karena bekuan darah yang sampi di otak, bissa jadi rasa pusing akan bertambah parah. Apalagi kalau darah beku tersebut kemudian menumpuk di otak dan menyumbat peredaran darah. Akibatnya, pembuluh daraj otak bisa pecah sehingga memicu seranga stroke. Sepele tapi bahaya juga ternyata.

3. Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Nyeri Di Dada.

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Nyeri Di Dada

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Rasa Nyeri Di Dada image [source]

Pernah kan dadamu merasa nyeri tiba tiba. Nyeri di dada ini ternyata perlu diwaspadai lho. Gumpalan darah beku yang sampai ke paru paru biasanya menjadi biang kerok dari rasa nyeri didada ini. apalagi kalau rasa nyeri tersebut disertai dengan batuk darah, sesak nafas. Bisa di pastikan ini merupakan petunjuk adanya gumpalan darah beku yang mulai menganggu kinerja paru paru.

4. Gumpalan Darah Neku Menyebabkan Mudah Capek.

Gumpalan Darah Neku Menyebabkan Mudah Capek.

Gumpalan Darah Neku Menyebabkan Mudah Capek. image [source]

Baru beraktivitas sedikit kok tiba tiba langsung capek. Padahal biasanya angkat angkat galon saja masih kuat. Jika kamu merasa tiba tiba mudah capek, mungkin penyebabnya karena ada gumpalan darah beku di pembuluh darahmu. Seperti kita tahu, energi tubuh kita, dalam membentuknya di perlukan oksigen. Oksigen ini disuplai oleh darah. Jika peredaran darah kurang lancar, suplai oksigen pun kurang lancar sehingga energi tidak bisa di hasilkan dengan lancar. Itulah makanya kita jadi terasa capek hanya dengan sedikit beraktivitas.

5. Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Demam.

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Demam.

Gumpalan Darah Beku Menyebabkan Demam. Image [source]

Darah beku yang ikut mengalir dalam peredaran darah ini ternyata juga langsung menaikkan suhu tubuh penderitanya. Kalau dari luar, mungkin kita hanya merasa seperti terkena deman. Jadi kalau deman tapi tidak kunjung sakit flu, bisa jadi ini pertanda ada gumpalan darah di sistem peredaran darah kita. dari beberapa point diatas terlihat kan humpalan darah beku bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Mulai dari yang sepele hingga yang mematikan. oleh karena itu sesepele apapun keluhan kesehatan yang kamu rasakan, jangan diabaikan ya. Sebisa mungkin langsung periksa ke dokter. Apalagi jika keluhan tersebut berlangsung lama.

No more articles