Berbicara tentang hantu memang tak ada habisnya. Itu karena keberadaan hantu susah di buktikan sehingga setiap kali ada penampakan maka fakta pun langsung bergabung dengan imajinasi serta anggapan orang. hasilnya, cerita hantu bervariasi meskipun sumber kejadiannya sama. Yang unik dari topik hantu ini, masing masing daerah punya hantu khas sendiri sendiri.

5 Sosok Hantu Kalimantan Paling Seram Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidur Di Malam Hari.

5 Sosok Hantu Kalimantan Paling Seram Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidur Di Malam Hari. Image [source]

Hantu di wilayah pulau jawa bisa jadi berbeda dengan hantu yang di takuti di pulau sumatra. nah kalau kamu pencinta horror, berikut ini 5 hantu yang meneror orang orang di pulau kalimantan.

1. Hantu Rabing, Setan Bentuk Tikar Yang Suka Menenggelamkan Orang.

antu Rabing, Setan Bentuk Tikar Yang Suka Menenggelamkan Orang.

antu Rabing, Setan Bentuk Tikar Yang Suka Menenggelamkan Orang. Image [source]

Di kalimantan masih banyak sungai sungai yang belum di jamah oleh manusia. Sungai sungai tersebut di kenal angker. Ak jarang orang tiba tiba tenggelam ketika berenang di sungai padahal mereka di kenal sudah mahir berenang. Atas peristiwa tenggelamnya beberapa orang di sungai angker tersebut, orang orang kalimantan menuduh hantu rabing ini sebagai biang kerok. Hantu ini sering berwujud sebagai tikar yang mengambang di sungai. Kalau lagi jail, ia akan menggulung dan menenggelamkan orang yang sedang berenang. Orang yang di gulung tikar jadi jadian pun akan mati lemas.

2. Hantu Raksasa Haus Darah Mariaban.

Hantu Raksasa Haus Darah Mariaban.

Hantu Raksasa Haus Darah Mariaban. Image [source]

Di kalimantan, mariaban merupakan salah satu hantu yang cukup di takuti. Bentuk hantu ini raksasa brmata merah berbulu hitam mirip gorila. Ia tinggal di hutan hutan dan di percayai memakan darah binatang. Kalk kalau kebetulan ada manusia di wilayah tempat tinggalnya, ia tak ragu ragu untuk membunuh. Karena keganasannya inilah mariaban jadi salah satu hantu yang di takuti. Mariaban ini juga bisa menyamar sebagai manusia. Namun bentuknya tidak sempurna. Masih bermata merah dan berbadan besar. Bulu mariaban juga sering dijadikan jimat agar seseorang jadi kebal.

3. Hantu Jaring.

Hantu Jaring.

Hantu Jaring. Image [source]

Hantu jaring ini juga lumayan menakutkan terutama bagi anak anak. Ia muncul ketika hujan tapoi matahari tetap bersinar. Konon hantu jaring ini suka menculik dan menyembunyikan anak. Anak anak yang di culik akan di bawa ke tempat gelap dan lembab. Orang sekampung pun harus melakukan pencarian. Kalau tlat sedikit, nyawa anak yang di sembunyikan bisa melayang.

4. Hantu Kambe.

Hantu Kambe.

Hantu Kambe. image [source]

Hantu ini wujudnya peralihan antara manusia dan kambing. Kalau di eropa mungkin mirip minatour ya. Ia suka mengganggu kambing kambing dan membuat kumpulan kambing jadi berisik. Konon katanya, jika sekelompok kambing ribut, maka ada hantu kambe yang ikut menyusu ke induk kambing. Tidak cukup berbahaya ya hantu ini karena yang di ganggu adalah kambing saja.

5. Hantu Balai Seribu

Hantu Balai Seribu

Hantu Balai Seribu Image [source]

Hantu yang satu ini merupakan penguasa hutan. Seperti kita tahu kalimantan merupakan pusatnya huran hutan yang masih perawan. Konon balai seribu menghuni hutan hutan tersebut. ia cenderung membunuh manusia yang bertemu dengannya. Oleh karena itu belum ada yang bisa menggambarkan sosok hantu ini secara jelas. Itu karena tidak ada yang berhasil bertahan hidup untuk bercerita setelah ketemu hantu ini.

Dari kelima sosok hantu asli asal pulau kalimantan tersebut mana yang menurutmu paling seram?

No more articles