Sedang memuat Inilah Sosok Jerapah Putih Serta Hewan Putih Unik Dan Langka Lainnya Yang Menghebohkan Dunia

Inilah Sosok Jerapah Putih Serta Hewan Putih Unik Dan Langka Lainnya Yang Menghebohkan Dunia

Jika ditelisik lebih dalam tentang dunia hewan, mungkin ada banyak sekali jenis dan spesies hewan dimuka bumi ini. Jumlahnya pun mungkin bisa mencapai lebih dari ribuan spesies dengan keunikannya masing-masing. Bicara soal keunikan dunia binatang, tentu ada banyak hal yang dapat membuat binatang terlihat menjadi unik dari hewan lainnya bahkan dari spesiesnya sendiri. Salah satunya adalah keunikan dari hewan bertubuh putih atau sering disebut dengan hewan albino yang tentunya menjadi tampak lebih menonjol diantara sesama jenisnya. Hewan bertubuh putih abnormal memang sering kali menjadi pusat perhatian lantaran keunikannya yang jarang dialami oleh spesiesnya. Seperti jerapah putih serta beberapa hewan unik dan langka lainnya berikut ini yang sisebut sebagai hewan bertubuh putih paling langka di dunia.

1. Jerapah Putih

Jerapah Putih
Jerapah Putih [ image source ]

Jerapah adalah salah satu hewan yang dinobatkan sebagai hewan paling tinggi di dunia setelah hewan zaman dinosaurus punah. Jerapah sendiri pada umumnya memiliki corak bintik coklat besar berbalut warna cream disekujur tubuhnya. Namun siapa sangka jika di wilayah Kenya ternyata telah ditemukan 2 ekor jerapah unik lantaran memiliki warna tubuh dominan putih. Sebagian orang menyebutkan jerapah ini adalah jerapah albino, namun sejatinya jerapah ini sedang menderita leucism yang merupakan kelainan dari sel pigmen yang terhambat berkembang.

2. Rusa Putih

Rusa Putih
Rusa Putih [ image source ]

Jika kebanyakan umumnya warna rusa itu berwarna kecoklatan, ternyata rusa dari Swedia ini yang memiliki warna tubuh yang berbeda yaitu berwarna putih. Kasus penemuan sosok rusa putih ini sempat menghebohkan Swedia, sehingga menarik banyak perhatian orang untuk melihatnya. Menurut keterangan para peneliti, yang terjadi pada rusa putih tersebut ternyata bukan merupakan kasus albino, melainkan kasus yang sama terjadi pada jerapah putih asal Kenya yang mengalami leucism. Kasus penemuan rusa putih ini ternyata juga pernah terjadi dinegara lainnya seperti Norwegia, Alaska, dan juga Kanada.

3. Aligator Putih

Aligator Putih
Aligator Putih [ image source ]

Meski memiliki bentuk tubuh yang sama dan menyukai habitat yang sama pula, aligator dan buaya ternyata adalah hewan yang berbeda spesies. Aligator termasuk kedalam keluarga Alligatoridae, sedangkan buaya masuk dalam kategori Crocodylidae namun keduanya tetap disebut-sebut sebagai hewan yang sama-sama mengerikan jika sudah menyerang manusia. Nah jika penampakan buaya putih mungkin sudah sering didenganr, ternyata aligator juga nggak mau kalah disebut memiliki warna putih. Aligator ini diberi nama Claude yang tinggal dan dirawat di California Academy of Sciences, Amerika Serikat.

4. Gorila Putih

Gorila Putih
Gorila Putih [ image source ]

Gorila bernama snowflake ini mungkin adalah satu-satu gorila paling unik di dunia lantaran terlahir berbeda dengan gorila lainnya dengan bulu berwarna putih di tubuhnya. Gorila putih ini awalnya terlahir di Guinea namun karena keunikannya, ia lantas dipindahkan ke sebuah kebun binatang di Spanyol. Menurut para ilmuwan, kasus warna putih snowflake adalah kasus albino yang sangat jarang dialami oleh gorila. Salah satu penyebab snowflake mengalami albino adalah karena adanya mutasi genetik dari gen kedua orang tuanya. Nemun sayangnya gorila albino yang sangat langka ini harus mati ditahun 2003 karena terkena kanker kulit.

5. Tupai Putih

Tupai Putih
Tupai Putih [ image source ]

Meski terbilang cukup unik, tupai putih ini ternyata jumlanya tidak hanya ada satu ekor saja, melainkan ada sekitar 88 ditahun 2015. Tupai putih ini bisa dijumpai di sekitaran wilayah kota bernama Olney di Illionis, Amerika Serikat, yang sekaligus disebut satu-satunya rumah dari komunitas tupai putih terbesar di dunia. Kasus yang terjadi pada tupai putih tersebut adalah merupakan kasus tupai albino yang sangat jarang ditemukan di belahan dunia lainnya. Uniknya, awal dari jumlah populasi tupai putih tersebut hanya sekitar 75 ekor tupai, namun di tahun 2015 populasinya meningkat menjadi 88 ekor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *