Hari senin selalu datang sehabis hari minggu. Sehabis enak enak liburan, malas malasan dirumah seharian di hari minggu, orang di paksa beraktivitas lagi sehari penuh. Perubahan yang drastis dari moment menyenangkan jadi momen penuh tekanan tersebut memicu orang posting “I Hate Monday” di sosial media. Kok bisa ya orang benci banget dengan hari senin. Padahal kalau di pikir pikir, jam kerja di hari senin ini tidak jauh beda dengan panjangnya jam kerja di hari selasa, rabu dan kamis.

Apa Sih Alasannya Kok Banyak Orang Benci Hari Senin? Ini Dia 6 Diantaranya

Apa Sih Alasannya Kok Banyak Orang Benci Hari Senin? Ini Dia 6 Diantaranya Image [source]

Baru baru ini, sekumpulkan peneliti tadi majalan online Talk walker, mempelajari statistik dari hastag ” I Hate Monday” di media sosial. dari berbagai postingan orang orang terkait kebencian mereka terhadap hari senin tersebut, terkumpulah alasan alasannya. Penasaran apa saja alasan alasan kenapa orang benci hari senin? Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Benci Hari Senin Karena Terjadi Perubahan Pola Tidur Yang Drastis.

Benci Hari Senin Karena Terjadi Perubahan Pola Tidur Yang Drastis.

Benci Hari Senin Karena Terjadi Perubahan Pola Tidur Yang Drastis. Image [source]

malam minggu biasanya orang orang pada begadang. Entah nonton film atau nongkrong nongkrong di luar bersama teman hingga larut malam. Siang nya, karena libur orang orang tersebut cenderung bangun agak telat. Dari kebiasaa bangun telat di hari minggu kemudian harus bangun pagi di hari senin, orang orang bisa syok dan merasa tertekan. Oleh karena itulah mereka jadi membenci hari senin.

2. Perasaan Jauh Dari Teman.

Perasaan Jauh Dari Teman.

Perasaan Jauh Dari Teman. Image [source]

Ketika hari sabtu dan minggu tiba, banyak orang yang liburan dan menghabiskan weekend bersama teman atau keluarganya. Di hari senin, orang orang ini kembali harus pisah dengan orang orang dekat tersebut dan kembali gabung dengan orang orang di tempat kerja yang sudah tidak ketemu dengan mereka selama 2 hari. perubahan orang orang yang ada disekitar ini sedikit banyak membuat kita merasa canggung dan terasing. Perasaan inilah yang kadang membuat orang jadi benci hari senin. Cepet cepet ngobrol dengan teman kerja sepertinya adalah cara paling efektif untuk mengobati perasaan canggung dan terisolasi tersebut. denga begitu kebencian terhadap hari senin akan cepat hilang.

3. Perubahan Drastis Mood Seseorang.

Perubahan Drastis Mood Seseorang.

Perubahan Drastis Mood Seseorang. Image [source]

Emosi serta mood orang di hari senin, selasa, rabu, kamis hingga jumat itu ternyata tidak jauh berbeda lho. rasa jenuh, beban kerja serta stress yang dirasakan orang orang di hari senin ternyata dirasakan juga secara rata di hari hari kerja lain. tapi kenapa hari senin saja yang selalu di benci? Itu karena di hari senin terjadi perubahan mood yang cukup drastis. hari minggu itu liburan. Hari itu bagi banyak orang terasa menyenangkan. perubahan dari perasaan senang banget menjadi perasaan terkekang karena harus masuk kerja inilah yang membuat senin terasa lebih berat dibanding hari kerja lain. padahal tingkat tekanan serta stressnya sama.

4. Sebagian Orang Merasa Bersalah Saat Memasuki Hari Senin.

Sebagian Orang Merasa Bersalah Saat Memasuki Hari Senin.

Sebagian Orang Merasa Bersalah Saat Memasuki Hari Senin. Image [source]

Kebiasaan orang dihari sabtu dan minggu biasanya piknik piknik, makan berlebihan atau bahkan minum minuman yang tidak sehat. Banyak juga yang menunda nunda pekerjaan dan berjanji akan diselesaikan di minggu malam sebelum kembali bekerja lagi di keesokan harinya. Berbagai perilaku buruk di hari minggu serta pekerjaan pekerjaan yang gagal terselesaikan di hari minggu ini seringkali membuat orang merasa bersalah. Masuk hari senin dengan perasaan bersalah membuat orang berpandangan bahwa hari senin itu buruk banget

5. Tubuh Kita Kurang Fit Ketika Masuk Hari Senin.

Tubuh Kita Kurang Fit Ketika Masuk Hari Senin.

Tubuh Kita Kurang Fit Ketika Masuk Hari Senin. Image [source]

Piknik itu membuat pikiran serta jiwa kita fresh. Tapi piknik juga kadang menguras tenaga. Pikiran sudah fresh tapi tenaga masih kelelahan inilah yang membuat orang jadi benci terhadap hari senin. Detik demi detik dilewati dengan berat karena tubuh mereka sedang kelelahan

6. Benci Pekerjaan.

Benci Pekerjaan.

Benci Pekerjaan. Image [source]

Banyak orang yang terjebak pada pekerjaan yang tidak mereka sukai. Skill dalam melakukan pekerjan bisa dilatih, tapi kalau memang orang tidak menyuakai pekerjaan, tugas seringan apapun jadi terasa berat. Beban berat dan perasaan benci pada pekerjaan itulah yang membuat mereka berpendapat bahwa hari senin itu membosankan. Coba kalau untuk orang orang yang cinta dengan pekerjaan. Bekerja itu pasti sama menyenangkannya dengan bermain. Jika orang orang dikasih pekerjaan yang mereka sukai, pasti mereka berhenti membenci hari senin.

No more articles