Orang raga memang bisa membuat tubuh tambah sehat. Tapi kalau pada tubuh kita ada penyakit, olahraga justru bisa membuat penyakitnya tambah parah lho. ketika sakit akibat berolahraga, akan timbul berbagai gejala yang cukup mengganggu. Mulai dari kehausan, kelelahan, sakit di bagian dada hingga sesak nafas.

Ini 5 Hal Yang Perlu Di Waspadai Jika Terjadi Pada Tubuh Kita Setelah Berolahraga

Ini 5 Hal Yang Perlu Di Waspadai Jika Terjadi Pada Tubuh Kita Setelah Berolahraga image [source]

Tak ingin kan berolahraga tapi malah celaka karena sakit tambah parah? Berikut ini 5 gejala yang perlu di waspadai ketika terjadi setelah kita berolah raga.

1. Sudah Bicara Ketika Sedang Berolahraga.

Sudah Bicara Ketika Sedang Berolahraga.

Sudah Bicara Ketika Sedang Berolahraga. image [source]

Saat berolahraga, idealnya itu kita bisa ngomong dengan mudah. Namun ada kalanya kita kesulitan bicara saat olahraga akibat kita sudah kesulitan dalam mengatur nafas untuk berlahraga dan untuk berbicara. Jika kondisi seperti ini yang terjadi, maka kita perlu waspada karena itu menunjukkan bahwa kita berolahraga terlalu keras dan perlu sedikit di perlambat.

2. Jantung Berdetak Terlalu Keras Saat Berolahraga.

Jantung Berdetak Terlalu Keras Saat Berolahraga.

Jantung Berdetak Terlalu Keras Saat Berolahraga. image [source]

Ketika kita beraktifitas, jantung memang berdetak lebih kencang karena memonpa lebih banyak oksigen. Tapi kalau jantungmu memompa terlalu kenjang sampai berdebar debar enggak karuan, itu bisa jadi pertanda bahwa kamu melakukan aktivitas terlalu berat dan bisa membahayakan tubuhmu. Lebih baik istirahat sebentar dan mulai lagi dengan aktivitas olahraga yang lebih pelan.

3. Sakit Di Bagian Dada Ketika Sedang Atau Sehabis Berolahraga.

Sakit Di Bagian Dada Ketika Sedang Atau Sehabis Berolahraga.

Sakit Di Bagian Dada Ketika Sedang Atau Sehabis Berolahraga. image [source]

Sakit di bagian data ketika berolahraga atau setelahnya bisa jadi pertanda penyakit serius. Beberapa penyakit yang muncul dengan gejala sakit di bagian dada ini seperti sakit jantung, sakit paru paru, astma hingga keram otot. Jika hal ini terjadi padamu ketika olahraga, mending segera temuii dokter untuk mengetahui ada tidaknya ancaman penyakit serius.

4. Kehabisan Nafas Padahal Aktivitas Olahraga Cukup Ringan.

Kehabisan Nafas Padahal Aktivitas Olahraga Cukup Ringan.

Kehabisan Nafas Padahal Aktivitas Olahraga Cukup Ringan. image [source]

Ketika melakukan aktivitas berat, kita memang seringkali kehabisan nafas. Tapi kalau olahraga ringan saja sering membuat kita kehilangan nafas, maka kemungkinan ada kelainan pada paru paru atau tekanan darah kita. segera periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

5. Merasa Super Haus Saat Olahraga.

Merasa Super Haus Saat Olahraga.

Merasa Super Haus Saat Olahraga. image [source]

Saat cuaca panas, biasanya kita gampang merasa haus. Tapi olahraga di pagi hari juga bisa membuat kita merasa haus lho. terutama kalau kita kurang minum. Kurang minum saat berolahraga bisa menyebabkan kita merasa pusing, kram otot, kelelahan sampai mulut kering. Ini kalau di biarkan tentu bisa berbahaya bagi kesehatan. Kita bisa jadi malah pingsan. Oleh karena itu usahakan selalu membawa sebotol air saat olahraga.

No more articles