Waktu berjalan dengan cepat. Anak anak remaja yang dulu masih doyan nongkrong serta main game bisa jadi saat ini sudah menikah dan punya momongat. Perubahan dari seorang lajang menjadi seorang bapak tentu bisa membuat kaget. Banyak bapak bapak muda yang kebingungan, apa yang harus mereka ajarkan terlebih dahulu kepada anak anak cowok mereka. kebingungan ini terutama terjadi pada papa papa muda yang hidup terpisah dari orang tua mereka.

Ini 5 Hal Yang Perlu Diajarkan Oleh Papah Papah Muda Kepada Anak Cowok Mereka.

Ini 5 Hal Yang Perlu Diajarkan Oleh Papah Papah Muda Kepada Anak Cowok Mereka. Image [source]

Agar tak salah didik berikut ini 5 hal penting yang perlu segera diajarkan.

1. Ajari Tentang Memang Dan Kalah Pada Si Anak.

Ajari Tentang Memang Dan Kalah Pada Si Anak.

Ajari Tentang Memang Dan Kalah Pada Si Anak. Image [source]

Sosok ayah biasanya teman bermain pertama anak cowok. ini bisa jadi kesempatan bagus untuk mengajari si anak bahwa dalam hidup menang kalah itu biasa. ajari juga bahwa untuk memperoleh kemenangan itu butuh usaha. Dengan begitu anak bisa tahu bahwa dalam hidup kadang kekalahan juga tidak bisa di hindari

2. Ajari Anak Cowokmu Untuk Menghormati Wanita.

Ajari Anak Cowokmu Untuk Menghormati Wanita.

Ajari Anak Cowokmu Untuk Menghormati Wanita. Image [source]

Remaja remaja sekarang banyak yang tidak sopan ya pada cewek. tak mau kan anak cowokmu juga berperilaku seperti itu. Karena itu mengajarkan anak untuk hormat pada perempuan itu penting untuk di lakukan sejak awal. Sesekali ajak anak untuk memberikan hadiah buat mamanya. Entah bunga, entah coklat atau kue ulang tahun. Selain anak jadi tahu cara menghargai seorang wanita, binusnya, bisa jadi istrimu tambah romantis setelah di beri hadian tersebut.

3. Ajari Anak Masalah Cinta Cintaan.

Ajari Anak Masalah Cinta Cintaan.

Ajari Anak Masalah Cinta Cintaan. Image [source]

Anak anak sekarang cepet banget dewasanya. Entah karena pengaruh sinetron atau karena faktor makanan yang terpenuhi denga baik. cepat atau lambat mereka bakal jatuh cinta denga nlawan jenis. Ketika waktu ini tiba, si anak harus nyaman bertanya topik masalah cinta pada seorang ayahnya. ajari mana yang boleh dan mana yang tak bleh di lakukan. Tujuannya biar si anak tidak kebablasan.

4. Ajarkan Pada Anak, Kapan Untuk Melawan Balik Dan Kapan Untuk Mundur.

Ajarkan Pada Anak, Kapan Untuk Melawan Balik Dan Kapan Untuk Mundur.

Ajarkan Pada Anak, Kapan Untuk Melawan Balik Dan Kapan Untuk Mundur. Image [source]

Dalam hidup, seorang anak lelaki posti bakal menghadapi konflik. Olah karena itu seorang ayah harus mengajari si anak tentang keberanian untuk mempertahankan dirinya sendiri ketika diserang anak lain. ajari juga di situasi mana anak perlu melawan balik dan di situasi seperti apa, pertengkaran tak ada gunanya dan lebih baik mundur.

5. Ajari Anak Untuk Memiliki Pendapatnya Sendiri

Ajari Anak Untuk Memiliki Pendapatnya Sendiri

Ajari Anak Untuk Memiliki Pendapatnya Sendiri Image [source]

Sebagai orang tua, sering kali kita terlalu mengarahkan anak sehingga dia sedikit sedikit harus bertanya tanpa ada ruang untuk membuat keputusannya sendiri. faktanya, di masa depan, pasti kita tidak bisa mendampinginya terus menerus. Cepat atau lambat, dia harus membuat kepututsan sendiri. oleh karena itu, seorang ayah harus mengajari anaknya untuk membuat keputusan berdasarkan pendapatnya sendiri sejak awal. Dengan begitu ketika harus membuat keputusan sendiri si anak bakalan siap sewaktu waktu.

No more articles