Menara eifel yang sudah kental dengan nuansa keromantisannya ada di kota paris. Kota paris sendiri merupakan ibukota dari negara perancis. Tak heran, tiap tahun banyak orang yang menjadikan perancis ini sebagai negara tujuan wisatanya. berwisata ke negara orang tentu beda sensasinya dibandingkan berwisata ke tempat wisata di negara sendiri.

Ini 5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Jalan Jalan Ke Perancis.

Ini 5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Jalan Jalan Ke Perancis. Image [source]

selain iklimnya beda, kebiasaan penduduk lokalnya juga beda. Berikut 5 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika sedang liburan ke perancis.

1. Sebaiknya Tidak Membeli Makanan Di Daerah Wisata.

Sebaiknya Tidak Membeli Makanan Di Daerah Wisata.

Hampir sama seperti di indonesia, kalau sedang traveling ke perancis, sebaiknya tidak membeli makanan di daaerah wisata. Penyebabnya, slain rasanya biasa biasa saja, harga makanan di tempat tempat wisata ini cenderung super mahal. Kantongmu bakalan terkuras agak dalam kalau memaksakan makan di tempat wisata seperti ini. mending beli makanan di tempat yang direkomendasikan warga lokal. Pasti ketemu yang enak.

2. Jangan Berharap Semua Orang Perancis Pandai Bahasa Inggris.

Jangan Berharap Semua Orang Perancis Pandai Bahasa Inggris.

Jangan Berharap Semua Orang Perancis Pandai Bahasa Inggris. Image [source]

Pergi ke perancis, pasti rata rata wisatawan dari kita sudah pandai berbahasa inggris dong. Tapi pandai bahasa inggris belumlah aman kalau pergi ke perancis. Pasalnya, tidak semua orang perancis bisa bahasa inggris. Oleh karena itu lebih baik jaga jaga ya. Selalu siapkan penerjemah. Karena itu sebelum bertanya, pastikan orang tersebut bisa bahasa inggris dulu. Kalau ternyata tidak bisa, kamu perlu cari orang lain

3. Senyum Kepada Orang Asing.

Senyum Kepada Orang Asing.

Senyum Kepada Orang Asing. Image [source]

Di negara kita, senyum kepada orang asing itu suatu bentuk keramahan. Tapi di perancis, kebiasaan ini tidak ada. jadi jangan asal senyum ya kelau bertemu dengan orang asing di perancis. Bisa bisa, mereka mengartikan lain. bukan keramahan tapi sebagai satu bentuk gangguan atau ketertarikan. Enggak mau kan gara gara senyum kamu mendapat masalah?

4. Menemui Suasana Yang Ramai Di Hari Minggu.

Menemui Suasana Yang Ramai Di Hari Minggu.

Menemui Suasana Yang Ramai Di Hari Minggu. Image [source]

Di negara kita, hari minggu cocoknya buat jalan jalan. Tapi beda dengan di perancis. Disana, kalau hari minggu, banyak tempat tempat umum yang justru tutup. Mungkin mereka pingin liburan juga atau fokus beribadah di hari minggu. Enggak asik kan jalan jalan saat sebagian besar tempat wisata tutup? Tapi kalau minggu pengen tetap jalan jalan, pilih museum yang buka di hari ini ya.

5. Menunggu Pramusaji Mengantarkan Tagihan.

Menunggu Pramusaji Mengantarkan Tagihan.

Menunggu Pramusaji Mengantarkan Tagihan. Image [source]

Di negara negara lain, ketika makan di restoran, setelah beberapa lama, pramusaji bakal datang ke meja dan menyerahkan tagiham. Tapi di perancis, hal ini tak terjadi. Orang orang perancis sangat menikmati makan. Makan siang bisa berjam jam di meja makan. Oleh karena itu, pramusaji tak ingi terkesan mengusir pengunjung dengan cepat cepat menyerahkan tagihan. Jika mau pergi, tinggal kasih kode pakai tangan dan pramusaji pun akan mengantarkan tagihan yang harus di bayar.

No more articles