Ketika berbicara tempat liburan favorit, orang punya selera masing masing. Ada yang suka pamandangan indah, tapi ada juga yang suka tempat wisata ekstrim. Cina merupakan salah satu yang punya banyak tempat wisata yang memecahkan rekor dunia. salah satunya adalah bailong elevator yang ada di distrik zhangjiangjie, cina ini.

Ini 5 Kengerian Bailong Elevator, Tempat Wisata Di Cina Yang Memiliki Lift Paling Tinggi Di Dunia.

Ini 5 Kengerian Bailong Elevator, Tempat Wisata Di Cina Yang Memiliki Lift Paling Tinggi Di Dunia. Image [source]

Disini pengunjung bisa menaiki elevatotor atau lift yang memecahkan rekor tertinggi di dunia. seperti apa sih kengerian bailong elevator ini? berikut ini 5 fakta terkait dengannya.

1. Berlokasi Di Tengah Tengah Tebing Tinggi Dan Curam.

Berlokasi Di Tengah Tengah Tebing Tinggi Dan Curam.

Berlokasi Di Tengah Tengah Tebing Tinggi Dan Curam. Image [source]

Elevotaor tertinggi di dunia ini lokasinya bukan ada di gedung gedung di tengah kota lho. melainkan di antah berantah diantara tebing tebing tinggi yang menjulang ratusan meter. ketika naik keatas, pemandangan indah serta eksotis oun bakal kamu dapatkan. Pemandangan tebing tebing yang menjulang tinggi di tengah tengah pepohonan yang hijau. Bukan pemandangan kota yang membosankan.

2. Bailong Elevator Lebih Tinggi Dari Menara Eifel.

Bailong Elevator Lebih Tinggi Dari Menara Eifel.

Bailong Elevator Lebih Tinggi Dari Menara Eifel. Image [source]

Ketinggian dari elevator tertinggi di dunia ini cukup membuat bulu kuduk pengunjung berdiri. Pasalnya bailong elevator lebih tinggi dari menara eifel. Kalau menara eifel tingginya hanya984 kaki, maka bailong elevator ini ketinggiannya mencapai 1070 kaki. Sekitar 330 meteran lah. Yang jantungan dan takut ketinggian, sebaiknya enggak udah naik.

3. Bailong Elevator Terdiri Atas 3 Lift Dan Di Lengkapi Dengan Jendela Kaca.

Bailong Elevator Terdiri Atas 3 Lift Dan Di Lengkapi Dengan Jendela Kaca.

Bailong Elevator Terdiri Atas 3 Lift Dan Di Lengkapi Dengan Jendela Kaca. Image [source]

Mau apa sih naik tinggi tinggi sampai 330 meter? apalagi kalau bukan untuk melihat pemandangan tebing dari ketinggian. Untuk keperluan ini, elevator yang membawa pengunjung naik dilengkapi dengan jendela kaca. Pasti suasananya tegang ya seiring bertambahnya ketinggian.

4. Bailong Elevator Ada Di Lokasi Yang Di Tetapkan Sebagai Situs Warisan Dunia.

Bailong Elevator Ada Di Lokasi Yang Di Tetapkan Sebagai Situs Warisan Dunia.

Bailong Elevator Ada Di Lokasi Yang Di Tetapkan Sebagai Situs Warisan Dunia. Image [source]

Karena keunikan topografi lingkungan sekitar bailong elevator ini, maka lokasinya pun di tetapkan sebagai situs warisan dunia yang kelestariannya di jaga sangat ketat. Sebenarnya kehadiran wahana elevator tertinggi di dunia ini juga memunculkan kontroversi. Sebagian pihak mengkhawatirkan bahwa adanya bailong elevator akan memancing banyak pengunjung dan bisa mempengaruhi kelestarian lingkungan sekitarnya.

5. Menghabiskan Jutaan Dolar Dan Baru Diakui Guiness Tahun 2015.

Menghabiskan Jutaan Dolar Dan Baru Diakui Guiness Tahun 2015.

Menghabiskan Jutaan Dolar Dan Baru Diakui Guiness Tahun 2015. Image [source]

Bailong elevator ini mulai di bangun tahun 2003. Menghabiskan anggaran sekitar 17 juta dolar. Meski sudah jadi sejak lama, guiness book of the record baru mengakuinya pada tahun 2015. Kenapa lama sekali ya?

No more articles