Untuk membangun sebuah rumah tangga yang awet sampai kakek nenek, maka sebuah hubungan cinta harus memiliki pondasi yang kuat. dengan memiliki pondasi yang kuat, rumah tangga seseorang enggak bakal mudah goyah oleh pertengkaran pertengkaran kecil. seperti kita tahu, membangun rumah tangga itu artinya mempersatukan 2 hati yang berbeda. Di awal awal, gesekan pasti sering terjadi. Kalau hubungan cinta antara 2 orang yang terlibat tidak di bangun diatas pondasi yang kuat, maka mereka bisa putus kapan saja.

Ini 5 Pertanda Bahwa Hubungan Cintamu Tidak Memiliki Pondasi Yang Kuat.

Ini 5 Pertanda Bahwa Hubungan Cintamu Tidak Memiliki Pondasi Yang Kuat. Image [source]

Bahaya kan kalau baru menikah satu tahun sudah harus pisah akibat masalah masalah sepele? Kalau belum punya anak sih tidak terlalu masalah. Tapi kalau pasangan tersebut sudah punya anak, pasti ujung ujungnya anak yang bakal jadi korban. bagaimana sih ciri ciri hubungan cinta yang pondasinya kurang kuat? berikut ini 5 diantaranya.

1. Kamu Sering Mengeluhkan Pasanganmu Kepada Orang Lain.

Kamu Sering Mengeluhkan Pasanganmu Kepada Orang Lain.

Kamu Sering Mengeluhkan Pasanganmu Kepada Orang Lain. Image [source]

Pada hubungan cinta yang memiliki pondasi kuat, pasangan adalah tempat curahan hati paling pertama. setiap kali kamu mendapatkan masalah di kantor atau malasah lainnya, maka tempat curhatmu ya kepada pasanganmu tersebut sebelum curhat panjang lebar dengan teman teman dekatmu. Beda dengan yang terjadi pada hubungan cinta yang pondasinya kurang kuat. seringkali, salah satu justru merasa terganggu dengan perilaku pasangannya sehingga curhat mengenai pasangan kepada teman teman dekatnya. Hal hal yang seharusnya pribadi jadi di umbar umbar deh. Enggak bagus kan hasil akhirnya.

2. Cintamu Bersyarat.

Cintamu Bersyarat.

Cintamu Bersyarat. Image [source]

Cinta sejati itu tanpa syarat. Kalau cinta pasanganmu bersyarat, maka hubungan cinta kalian berdua rentan bubar di tengah jalan kalau syaratnya tidak terpenuhi. Salah satu contoh cinta bersyarat misalnya, cinta karena pekerjaan seseorang, cinta karena harta yang dimiliki atau cinta karena kecantikan seseorang. Kalau seaaktu waktu pasangan kehilangan pekerjaan, harta atau kecantikan, bisa bisa tidak cinta lagi pihak yang satunya. Cinta yang tanpa syarat mau menerima pasangan apapun kondisinya. Entah kaya entah miskin. entah cantik maupun sudah peyot karena usia.

3. Kamu Merasa Tidak Bebas Mengekspresikan Dirimu Sendiri.

Kamu Merasa Tidak Bebas Mengekspresikan Dirimu Sendiri.

Kamu Merasa Tidak Bebas Mengekspresikan Dirimu Sendiri. Image [source]

Hubungan cinta yang baik terjadi apabila pasangan mau menerima kita apa adanya. Dalam berinteraksi dengannya, kita tidak perlu berpura pura menjadi orang lain. jika dalam berhubungan kamu tidak bebas dan tidak nyaman menjadi diri sendiri maka itu satu tanda bahwa pondasi hubunganmu kurang kuat. untuk memperbaikinya, coba masing masing menjadi diri sendiri dan belajar menerima pasangan apa adanya ya.

4. Terus Menerus Bertengkar Pada Topik Yang Sama

Tarus Menerus Bertengkar Pada Topik Yang Sama

Tarus Menerus Bertengkar Pada Topik Yang Sama Image [source]

Pada hubungan cinta yang pondasinya kuat, komunikasi berjalan dengan baik. ketika muncul satu masalah biasanya akan cepat terselesaikan. Namun pada hubungan cinta yang kurang kuat, masalah di biarkan berlarut larut tanpa solusi sehingga dari waktu kewaktu, dua orang tersebut bertengkar masalah yang intinya itu itu saja. kalau menyelesaikan satu masalah saja tidak bisa, bagaimana mungkin hubungan cinta bisa bertahan lama?

5. Sulit Bernegosiasi Dengan Pasanganmu.

Sulit Bernegosiasi Dengan Pasanganmu.

Sulit Bernegosiasi Dengan Pasanganmu. Image [source]

Dua hati dan dua pikiran dijadikan satu, tentu butuh kompromi untuk menyelesaikan gesekan gesekan yang terjadi. Pada hubungan yang pondasinya baik, kompromi itu mudah dilakukan. Itu karena satu dengan yang lain mau mengalah dan mau memahami. Tapi kalau kamu dengan pasangan sulit sekali dalam berkompromi, itu salah satu pertanda bahwa pondasi hubungan cintamu kurang bagus dan perlu di perbaiki.

No more articles