Sulawesi selatan, tentu sudah akrab dong nama daerah ini di telinga kalian? Ya, selawesi selatan merupakan salah satu provinsi di pulau sulawesi. Provinsi ini beribukota di kota makasar. Seperti namanya, letak provinsi ini ada di bagian paling selatan dari pulau sulawesi. Ada di pinggir pantai, tentu saja sulawesi selatan punya segudang tempat wisata yang kece.

Ini 5 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Indahnya Rekomened Untuk Wekend Mu.

Ini 5 Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Indahnya Rekomened Untuk Wekend Mu. Image [source]

Tak hanya wisata alamnya, wisata bidaya yang dimiliki sulawesi selatan juga cukup menawan. Jika kamu sedang mencari tampat wisata di sulawesi selatan untuk menghabiskan weekend mu, berikut 5 tujuan wisata paling rekomended di sulawesi selatan ini.

1. Tempat Wisata Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Pulau Samalona, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Image [source]

Bagi kamu yang hobi menyelam serta menikmati aktivitas wisata bahari lain, maka pulau samalona di sulawesi selatan ini bisa jadi surga wisata yang kamu cari. Disekitar pulau samalona terdapat banyak karang yang di huni aneka fauna bawah laut. Mau menyelam pun cukup mudah. Untuk menuju ke tampat wisata pulau samalona ini, kamu hanya butuh melakukan perjalanan selama 20 menit dengan speed boat. Sampai di pulau ini kamu tak perlu khawatir karena disini ada penginapan, restoran serta fasilitas penunjang wisata lain.

2. Tempat Wisata Taman Laut Takabonerate, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Taman Laut Takabonerate, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Taman Laut Takabonerate, Sulawesi Selatan Image [source]

Taman laut takabonerate bisa jadi merupakan primadona wisatanya sulawesi selatan. pasalnya banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini. Disini, wisatawan bisa menyelam dan berenang bersama aneka flora fauna penghuni bawah laut seperti ikan, penyu dan masih banyak lagi. keindahan koral di taman laut takabonerate ini juga cukup menawan. Jika ingin berwisata kesini, kamu hanya perlu bayar 25 ribu untuk wisatawan lokal dan 60 ribu untuk wisatawan mancanegara. Soal peralatan selam, kamu tak perlu khawatir karena banyak yang menyewakan.

3. Taman Nasional Bantimurung.

Taman Nasional Bantimurung.

Taman Nasional Bantimurung. Image [source]

Di taman nasional yang ada di kabupaten maros ini, kamu akan dihibur dengan ribuan kupu kupu yang berterbangan kesana kemari. Taman nasional bantmurung memang menjadi tempat bagi ratusan jenis spesies kupu kupu. Tak hanya itu, disitu juga ada pemandangan pegunungan yang indah serta gua gua dengan panorama menarik. Dengan luas mencapai 43 ribu hektar, kamu bisa bebas menjelajah taman nasional bantimurung ini.

4. Wisata Bahari Ei Pulau Bulupoloe.

Wisata Bahari Ei Pulau Bulupoloe.

Wisata Bahari Ei Pulau Bulupoloe. Image [source]

Bulau bulupoloe ada di wilayah kabupaten luwu, berjarak sekitar 500 km dari kota makasar. Disini, para pengunjung akan di manjakan dengan indahnya pemandangan pegunungan serta pantai pantai berpasir putih yang mengelilinginya. Tak hanya itu, pesona wisata bahari di pulau bulu poloe ini juga cukup menawan lho. ga bakal nyesel deh berwisata disini.

5. Tempat Pembuatan Perahu Pinisi.

Tempat Pembuatan Perahu Pinisi.

Tempat Pembuatan Perahu Pinisi. Image [source]

Dalam sejaran bangsa kita, perahu pinisi menjadi bagian penting. nenek moyang kita telah mampu membuat perahu pinisi yang kokoh hanya berbekal kayu dan peralatan sederhana lain. meskipun sederhana, perahu pinisi terbukti mampu berlayar hingga vancouver canada. Kalau pengen melihat bagaimana perahu pinisi di buat, maka kamu bisa datang ke kelurahan tana beru, kecamatan bobtobahariu, bulu kumba. Lumayan selain erhibur kamu juga bisa menambah pengetahuan sejarah.

No more articles