Whatsapp saat ini jadi aplikasi mesenger paling populer. Baik ponsel bersistem operasi android maupun ios bisa memakai aplikasi yang telah di beli oleh facebook ini. sama seperti facebook, whatsap juga rutin melakukan update dan menambah fitur fitur baru. Saking merasa familier dengan whatsapp banyak orang yang tidak sadar akan adanya fitur fitur baru yang sangat berguna.

Ini Cara Melihat Teman Aktif Di Whatsap Serta 9 Tips Lain Yang Beguna Tapi Belum Di Ketahui Banyak Orang.

Ini Cara Melihat Teman Aktif Di Whatsap Serta 9 Tips Lain Yang Beguna Tapi Belum Di Ketahui Banyak Orang. Image [source]

Mulai dari fitur menyembunyikan privaci, mengirimkan pesan kepada banyak orang sekaligus tanpa lewat grub hingga fitur whatsapp untuk melihat teman yang lagi aktif. Apa saja sih fitur fiotur whatsapp yang sangat berguna tapi belum banyak di ketahui orang orang? ini 10 diantaranya.

1. Cara Menghilangkan Centang Biru Tanda Sudah Di Baca Pada Whatsapp.

Cara Menghilangkan Centang Biru Tanda Sudah Di Baca Pada Whatsapp.

Cara Menghilangkan Centang Biru Tanda Sudah Di Baca Pada Whatsapp. Image [source]

Whatsapp sudah sejak lama menambahkan fitur yang mendakan pesan sudah dibaca oleh penerima. Tanda itu adalah berubahnya centang tanda terkirim menjadi warna biru. Fitur yang sangat bermanfaat tapi juga bisa jadi sumber pertengkaran. Misal ada temanmu yang kirim pesan, sudah kamu baca tapi kamu sedang di jalan dan tak sempat membalas, si temanmu tersebut bisa bisa merasa diabaikan. Di ponselnya pesan yang dikirim sudah centang biru tapi balasan darimu tak kunjung muncul. Kalau dia adalah pacarmu bisa bisa dia ngamuk ngamuk. Jika kamu ingin menghilangkan fitur centang biru ini sehingga tidak muncul di ponsel teman, caranya pergi ke pengaturan, kemudian account, kemudian klik menu privacy. Di dalamnya kamu akan menemukan pilihan untuk menghilangkan centang pada kotak laporan di baca.

2. Mengetahui Siapa Sih Teman Terdekatmu Di Whatsapp.

Mengetahui Siapa Sih Teman Terdekatmu Di Whatsapp.

Mengetahui Siapa Sih Teman Terdekatmu Di Whatsapp Image [source].

Di jaman milenial ini teman terdekat bisa kita ukur dari seberapa sering kita bertukar informasi. Semakin besar data yang saling kita kirimkan, maka semakin sering pula kita berkomunikasi dengannya. Whatsapp menyediakan fitur untuk melihat dengan siapa kamu paling sering berbagai data. Caranya kunjungi pengaturan, kemudian pilih data dan penyimpanan dan kemudian pilih lagi penggunaan penyimpanan. Disitu akan diurutkan daftar teman atau grup mulai dari yang penggunaan datanya paling besar hingga yang terkecil. Teman erbaikmu tentu saja yang ada di atas.

3. Mengetahui Teman Yang Sedang Online Di Grub

Mengetahui Teman Yang Sedang Online Di Grub

Mengetahui Teman Yang Sedang Online Di Grub Image [source]

Di grup grup whatsapp banyak terdapat orang orang yang hanya jadi silent reader atau sider. Suka bikin kesel kan kalau lagi bahas hal terkait kepentingan bersama tapi yang ngomong Cuma itu itu saja. untuk mengetahui sebenarnya siapa yang lagi online dan sudah baca pesanmu, cukup klik dan tahan pesan yang sudah kamu kirim ke group, kemudian pilih info di menu bagian atas. Disitu akan terlihat pesanmu sudah di terima oleh siapa saja dan siapa juga yang telah membacanya. Dengan begitu kamu bisa mencolok siapa siapa yang sider supaya ikut ngobrol.

4. Menambahkan Shorcut Chat Ke Homescreen Ponsel Kita.

Menambahkan Shorcut Chat Ke Homescreen Ponsel Kita.

Menambahkan Shorcut Chat Ke Homescreen Ponsel Kita. Image [source]

Punya nomor seseorang atau grub yang paling sering kamu berkomuniklasi dengannya? Akan lebih mudah kalau kamu membuat shorcut yang ketika di klik langsung membuka percakapan whatsapp dengannya. Caranya, cukup tekan dan tahan pada percakapan yang ingin kamubuat shorcutnya, kemudian pilih tambah pintasan chat di yang bisa kamu temukan di medu kanan atas. Shorcut menuju chat favoritmu pun langsung terpasang di homescreen ponsel kamu. Jadi ketika butuh kamu tidak perlu scroll jauh jauh di daftar percakapan whatsapp.

5. Memberikan Ringtone Khusus Untuk Pesan Masuk Dari Grub Yang Penting.

Memberikan Ringtone Khusus Untuk Pesan Masuk Dari Grub Yang Penting.

Memberikan Ringtone Khusus Untuk Pesan Masuk Dari Grub Yang Penting. Image [source]

Di whatsapp kamu bisa tergabung dalam banyak grub. Ada grub guyonan namun ada juga grub yang penting. salah satu contoh grub penting misalnya grub yang terkait dengan pekerjaan di kantor. Bisa repot kan kalau notifikasi dari grub penting ini terlewatkan. Disisi lain, selalu mengece whatsapp begitu ada notifikasi masuk merupakan hal yang melelahkan. Apalagi kalau pesan yang masuk itu adalah dari grub grub tidak penting. agar tak perlu capek capek melihat whatsapp tiap kali ada pesanmasuk, kamu bisa menseting ringtone khusus untuk grub grub penting. caranya, klik dan tahan pada percakapan grub, kemudian pilih info di menu atas, dan pilih menu notifikasi khusus. dengan cara ini kamu tak perlu cek ponsel setiap kali ada notif masuk hanya agar tidak melewatkan pesan pesan penting.

Dari kelima trik diatas, mana yang sudah pernah kamu coba?

No more articles