Zaman tekhnologi sudah semakin berkembang tapi soal dunia mistis sepertinya di Indonesia sendiri masih banyak sekali diminati oleh beberapa kalangan. Begitu juga dengan ketertarikan terhadap benda-benda keramat yang konon dipercaya dapat memberikan manfaat secara gaib bagi pemiliknya. Berbicara tentang dunia klenik seperti halnya benda keramat memang teramat sangat menyenangkan untuk dibahas. Seperti halnya dengan tali pocong yang digadang-gadang sebagai salah satu benda keramat yang kabarnya bisa memberikan banyak manfaat bagi para pemilikinya. Percaya atau tidaknya tentang manfaat dari tali pocong, berikut ini adalah beberapa alasan unik yang terungkap atas alasan seseorang nekat mencuri tali pocong. Apa saja alasan tersebut? Yuk simak langsung ulasannya dibawah ini.

1. Untuk Menguasai Ilmu Hitam

Untuk Menguasai Ilmu Hitam

Untuk Menguasai Ilmu Hitam [ image source ]

Beberapa waktu lalu daerah Ciputat Tangerang Selatan di gemparkan dengan adanya kasus pencurian tali pocong di salah satu area perkuburan. Kejadian ini diketahui ketika salah satu kuburan milik warga yang baru seminggu meninggal dunia berantakan seperti habis di bongkar. Polisi yang datang kelokasi pun memastikan bahwa tidak ada yang hilang dari bagian tubuh orang yang meninggal, kecuali hanya tali pocong dibagian kepalanya saja. Menurut beberapa orang yang mengetahui tentang dunia mistis, pencurian ini dilatar belakangi dengan motif untuk mempelajari ilmu hitam.

2. Sarjana Yang Ingin Menjadi Kaya Raya

Agar Cepat Kaya Raya

Agar Cepat Kaya Raya [ image source ]

Lazimnya seorang sarjana pasti dikenal sebagai orang yang berwawasan tinggi dengan pola pikir yang rasional. Namun berbeda dengan sarjana satu ini yang justru melakukan hal konyol hanya karena ingin bisa sukses menjadi orang kaya dalam waktu yang singkat. Aksi dari perbuatan konyolnya adalah nekat mencuri tali pocong di salah satu makam daerah Kelapa Gading Jakarta karena bisikan gaib yang diterimanya melewati mimpi. Namun sayangnya, sarjana satu ini mengalami hal apes lantaran kepergok oleh warga sekitar makam saat sedang berusaha menggali tanah kuburan.

3. Biar Kebal Bacok Saat Ada Tawuran

Untuk Jimat Kebal Bacok

Untuk Jimat Kebal Bacok [ image source ]

Nggak hanya dari oknum kalangan sarjana seperti diatas, pencurian tali pocong ternyata juga pernah dilakukan oleh salah seorang oknum yang masih berada di bangku sekolah. Kejadian ini baru diketahui setelah polisi berhasil merazia sekelompok pemuda SMK yang hendak melakukan aksi tawuran dengan sekolahan lainnya. Ketika diperiksa, polisi menemukan berbagai macam senjata yang akan dipergunakan dalam aksi tawuran seperti pedang, sangkur, clurit, dan yang lainnya. Namun salah satu penemuan paling aneh adalah sebuah tali kain yang menurut pengakuan pelajar yang membawanya adalah merupakan tali pocong. Saat didesak alasan mengapa membawa benda tersebut adalah agar kebal dari senjata tajam.

4. Agar Motor Bisa Melesat Kencang

Jimat Yang Bisa Membuat Motor Melaju Kencang

Jimat Yang Bisa Membuat Motor Melaju Kencang [ image source ]

Secara teori maupun praktek, tali pocong memang tidak memiliki sangkut pautnya dengan kecepatan motor saat melaju di jalanan. Namun bagi salah satu oknum yang tertangkap saat terjaring razia balap liar, tali posong dianggapnya bisa membuat kecepatan motornya bisa melesat lebih cepat dari motor musuh. Meskipun terkesan sedikit aneh, tapi faktanya tidak sedikit dari para pembalap motor liar memakai tali pocong untuk menambah kecepatan motor saat dipacu dengan motor lawan. Menurut pengakuan, tali pocong yang mereka miliki sebagian besar diperoleh dari para guru spiritual mereka. Bahkan ada beberapa pengakuan mengejutkan bahwa mereka sengaja mengambilnya sendiri atas syarat dari guru spiritual mereka.

5. Biar Keterima Menjadi Pegawai Negeri

Jimat Keberhasilan Untuk Ujian CPNS

Jimat Keberhasilan Untuk Ujian CPNS [ image source ]

Bisa diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah salah satu hal yang paling menggembirakan bagi sebagian orang. Namun untuk bisa menjadi PNS pun bukan pula menjadi perkara yang mudah untuk dilalui. Buktinya tidak sedikit orang yang merasa putus asa karena tidak pernah berhasil melewati segala macam tes ujian yang diadakan. Bahkan saking rumitnya hingga membuat seseorang dari wilayah Indonesia Timur yang nekat membawa jimat khusus berupa tali pocong saat ujian CPNS sedang berlangsung. Menurut pengakuannya, jimat tali pocong tersebut dipercaya akan membantu mempermudah dalam mengerjakan ujian yang sedang dihadapinya.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa alasan unik dari kasus pencurian tali pocong yang terjadi di Indonesia. Tapi apapun alasannya, menjadi seseorang yang percaya diri dengan menggantungkan segalanya kepada Allah adalah langkah yang terbaik ketimbang harus menggunakan segalanya kepada benda bertuah atau jimat.

No more articles