Kota Pahlawan ternyata tidak hanya dikenal karena memiliki makanan khas unik yang disebut dengan rujak cingur, tapi juga dengan menu kuliner rawonnya yang terkenal seantero Indonesia. Berburu kuliner rawon enak di Surabaya memang tidaklah merupakan hal sulit karena di Surabaya memang adalah gudangnya kuliner rawon. Namun bagaimanapun juga, meski ada banyak sekali warung kuliner rawon yang bisa dipilih untuk memanjakan lidah dan perutmu. Tetap saja 6 tempat kuliner rawon berikut ini tetap harus kamu disambangi saat lagi berada di kota Surabaya. Nah berikut ini adalah beberapa ulasan tentang 6 tempat kuliner rawon paling endezt di surabaya.

1. Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator [ image source ]

Dinamai dengan rawon kalkulator adalah karena pelayan yang melayani di warung rawon ini sangat piawai dalam menggunakan kalkulator saat menghitung total yang harus dibayar oleh pengunjung. Soal rasa tentu nggak perlu di khawatirkan lagi, karena warung rawon kalkulator yang berada di sekitaran taman bungkul Surabaya ini disebut-sebut sebagai salah satu dari deretan rawon paling enak disurabaya.

2. Rawon Setan

Rawon Setan

Rawon Setan [ image source ]

Bukan berarti rawon setan adalah rawon yang dikunjungi oleh para setan, tapi karena rawon ini hanya beroperasi pada waktu jam malam saja. Cita rasa kuah rawonnya yang begitu gurih dan dagingnya yang empuk membuat warung kuliner rawon setan yang berada di depan hotel JW Marriot Surabaya ini nggak pernah sepi pengunjung. Oleh sebab itulah, rawon setan juga masuk kedalam deretan rawon aling enak di kota Surabaya.

3. Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat [ image source ]

Tampilan dari sajian rawon Pak Pangat memang agak sedikit berbeda dengan rawon pada umumnya. Bahkan rawon Pak Pangat disebut sebagai kuliner rawon paling unik di kota Surabaya berkat adanya menu rawon empal suwir, rawon krengsengan, dan rawon campur yang semuanya bakal dijamin memuaskan lidah dan perut. Warung rawon Pak Pangat yang berada di Jl Ketintang Baru Selatan I/15 Gayungan in juga hampir nggak pernah sepi pengunjung loh.

4. Rawon Nguling

Rawon Nguling

Rawon Nguling [ image source ]

Warung kuliner rawon Nguling yang sudah berdiri sejak tahun 1940 an ini memiliki nama sebutan lain yaitu warung Lumajan. Rawon Nguling yang sekarang adalah merupakan anak turunan dari pendirinya yaitu Mbah Karyoredjo. Nah meski sudah digantikan dengan beberapa generasi, citarasa rawon yang disajikan oleh rawon Nguling hampir tidak pernah berubah sedikitpun citarasanya. Oleh sebab itulah rawon Nguling juga masuk dalam kategori rawon terenak di Surabaya.

5. Warung Pojok Moro Seneng

Warung Pojok Moro Seneng

Warung Pojok Moro Seneng [ image source ]

Enggak kalah uniknya dengan raon Pak Pangat yang memiliki aneka rawon yang bisa dipilih. Warung Pojok Moro Seneng juga disebut sebagai warung rawon unik lantaran menyajikan rawon dengan campuran pecel. Sensaninya yang unik menjadikan warung rawon yang juga sering dikenal dengan warung rawon pucang ini juga hampir nggak pernah sepi pengunjung. Nah buat kamu yang penasaran dengan citarasa rawonnya, kamu bisa datang ke Jl. Pucang Anom Surabaya.

6. Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada [ image source ]

Nah dari sekian banyak warung kuliner rawon yang ada di Surabaya, mungkin ini adalah salah satu warung kuliner rawon yang paling terkenal di Surabaya. Selain karena kelezatan yang disertai dengan daging yang empuk, adanya berbagai macam lauk pelengkap menjadikan warung rawon yang berada di Jl. Raya Jemursari No. 17 Wonocolo ini sangat ramai dikunjungi oleh para pelanggannya.

No more articles