Sebagian besar orang yang sedang menjalankan program diet lebih memilih untuk ngemil guna menghindari rasa lapar. Namun tidak sedikit pula yang menjadikan ngemil sebagai kebiasaan yang tidak dapat dihilangkan. Ngemil sendiri ternyata tidak dilarang untuk dilakukan asal celiman yang di makan adalah cemilan dari menu yang menyehatkan tubuh. Pasalnya, aktivitas ngemil ternyata memang diperlukan tubuh untuk melengkapi kebutuhan gizi sebagai penambah stamina.

Cara Mencegah Ngemil

Cara Mencegah Ngemil [ image source ]

Namun sayangnya, tidak semua orang tahu bahwa kebiasaan ngemil disaat perut tidak merasa lapar ternyata dapat meningkatkan lonjakan gula darah yang lebih tinggi ketimbang saat sedang merasa lapar. Nah buat kamu yang memiliki kebiasaan ngemil tidak sehat dan susah untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, yuk atasi saja dengan cara berikut ini.

1. Cium Bau-bauan Seperti Jeruk Atau Vanila

Cegah Ngemil Dengan Aroma Jeruk

Cegah Ngemil Dengan Aroma Jeruk [ image source ]

Menurut beberapa penelitian, bau-bauan ternyata dapat membantu seseorang dalam menghentikan keinginan untuk ngemil. Nah beberapa bau-bauan yang harus di hirup adalah merupakan aroma jeruk atau bau vanilla.

2. Lawan Dengan Aktivitas Berolahraga

Cegah Ngemil Dengan Berolahraga

Cegah Ngemil Dengan Berolahraga [ image source ]

Ngemil saat tidak lapar dengan memakan makanan kurang sehat adalah merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan. Salah satu cara paling efektif untuk mencegah ngemil saat kamu tidak merasa lapar adalah dengan melakukan aktivitas berolahraga.

3. Redakan Dengan Minum Teh Hijau

Cegah Ngemil Dengan Minum Teh Hijau

Cegah Ngemil Dengan Minum Teh Hijau [ image source ]

Hingga kini teh hijau dipercaya sangat ampuh untuk digunakan sebagai bahan alami penunda lapar bagi orang-orang yang sedang diet. Begitu juga dengan kamu yang memiliki kebiasaan ngemil tidak sehat juga bisa mencegahnya dengan meminum teh hijau.

4. Ganti Cemilan Dengan Buah-buahan

Konsumsi Cemilan Buah

Konsumsi Cemilan Buah [ image source ]

Menghentikan kebiasaan ngemil memang sangatlah susah, terlebih jika cemilannya adalah merupakan makanan junkfood yang rasanya enak. Namun bagi kamu yang memiliki kebiasaan ngemil buruk, cobalah ganti menu ngemil dengan buah-buahan seperti apel, alpukat atau buah lainnya yang menyehatkan tubuh.

5. Tenangkan Pikiran Dengan Meditasi

CEgah Ngemil Dengan Meditasi

Cegah Ngemil Dengan Meditasi [ image source ]

Stres atau banyak pikiran adalah salah satu faktor penyebab seseorang menjadi memiliki kebiasaan untuk ngemil. Nah jika sudah seperti itu, cobalah atasi kebiasaan buruk ngemilmu dengan cara bermeditasi agar pikiranmu kembali rileks.

6. Ganti Agenda Ngemil Dengan Minum Air Putih

Cegah Ngemil Dengan Minum Air Putih

Cegah Ngemil Dengan Minum Air Putih [ image source ]

Nggak hanya berfungsi sebagai pasokan sumber cairan bagi tubuh, air putih ternyata juga dapat digunakan untuk terapi mengenyangkan perut. Nah mulai sekarang yang masih memiliki kebiasaan buruk ngemil tidak sehat, coba gantilah dengan minum air putih yang banyak agar kebiasaan ngemilmu bisa diatasi.

Sahabat iyakan.com, ngemil memang bukan merupakan aktivitas yang dilarang untuk dilakukan. Namun kebiasaan buruk dari pola ngemil kurang sehat ternyata dapat menjadikan tubuh terkena dampak negatifnya. Nah untuk mengatasinya, coba deh dari sekarang beberapa cara diatas untuk mengatasi kebiasaan ngemilmu ya?

No more articles