Tangan adalah organ tubuh paling penting. dengan tanganlah kita memegang, mengoperasikan alar alat serta menjalankan fungsi fungsi sehari hari lainnya. karena sering di pakai tangan juga menjadi salah satu organ yang paling kuat. saking kuatnya, jika ada gangguan gangguan tertentu seperti ruam, radang ataupun pegal pegal, kita sampai tidak merasakannya. Gangguan gangguan kecil pada tangan ini ternyata tidak boleh di remehkan lho.

Jangan Sepelekan, Ini 5 Penyakit Berbahaya Yang Gejalanya Tampak Pada Kondisi Tangan Kita.

Jangan Sepelekan, Ini 5 Penyakit Berbahaya Yang Gejalanya Tampak Pada Kondisi Tangan Kita. Image [source]

Ada beberapa penyakit berbahaya yang gejalanya membuat kondisi tangan kita berubah. Perubahan perubahan apa saja sih pada tangan yang bisa menjadi indikator adanya penyakit berbahaya yang sedang tumbuh dalam tubuh? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Bercak Merah Pada Telapak Tangan.

Bercak Merah Pada Telapak Tangan.

Bercak Merah Pada Telapak Tangan. Image [source]

Telapak tangan kita di lapisi oleh lemak. Ini berguna sebagai bantalan ketika telapak tangan menerima berbagai macan gesekan serta benturan. Kalau gesekan serta benturan itu terjadi secara keras, maka tangan akan memerah. Namun tak berapa lama, bercak merah di telapak tangan akibat benturan akan cepat hilang. Yang bahaya adalahjika muncul bercak merak di telapak tangan kita dan tidak hilang dalam jangka waktuu lama. Bercak merah pada telapak tangan yang tak kunjung hilang ini bisa menandakan bahwa hati tidak bekerja dengan baik terkait dengan fungsinya membuang limbah metabolisme. Nama gangguan kesehatannya adalah eritema palmaris. Penyebabnya adalah karena ada penbumpukan lemak di dalam hati. hati radang sehingga tidak bisa bekerja dengan baik. oleh karena itu segera hubungi dokter ya.

2. Panjang Jari Telunjuk.

Panjang Jari Telunjuk.

Panjang Jari Telunjuk. Image [source]

Pada pria, umumnya jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk. Pada wanita, kondisinya adalah sebaliknya. Namun ada juga lho wanita yang jarinya seperti pria. Dari hasil penelitian, wanita yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk ternyata rentan terhadap penyakit osteo atritis. Wanita yang memiliki jari manis lebih panjang ternyata berisiko terkena kanker payudara. Sedangkan pria yang punya jari telunju k lebih panjang dari jari manis lebih beresiko terkena kanker prostat. Panjang jariseseorang menurut para ahli ada kaitannya dengan paparan hormon estrogen dan testosteron pada saat orang dalam kandungan.

3. Jari Bengkak Dan Kaku.

Jari Bengkak Dan Kaku.

Jari Bengkak Dan Kaku. Image [source]

Jari bengkak dan kaku ada kalanya disebabkan karena cuaa panas serta kebanyakan makan makanan asin. Namun ada kalanya, jari bengkak dan kaku ini disebabkan karena kelenjar tiroid tidak bekerja denga baik. klenjar tiroid punya tugas mengatur metabolisme. Jika kelenjar tiroid rusak, metabolisme jadi lambat dan banyak air tertimbun di bagian tubuh tertentu salah satunya adalah jari. Jadi kalau jari jarimu tiba tiba bengkak dan sulit di tekuk padahal tidak sedang panas atau banyak makan makanan asin, maka sebaiknya konsultasi kedokter untuk mengetahui penyebabnya.

4. Kuku Pucat Yang Bisa Jadi Indikator Penyakit Anemia.

Kuku Pucat Yang Bisa Jadi Indikator Penyakit Anemia.

Kuku Pucat Yang Bisa Jadi Indikator Penyakit Anemia. Image [source]

Bagian belakang kuku jari tangan biasanya berwarna merah muda. Ketika kuku di pencet, warnanya bakal berubah jadi putih namun sesaat kemudian akn memereh lagi. pada penderita anemia. Kuku sehabis di pencet akan butuh waktu lama untuk kembali memerah. Anemia merupakan penyakit yang tidak boleh di remehkan lho. oleh karen aitu, jika kuku jaritanganmu menunjukkan gejala ini, segera obati dengan makan makanan yang banyak mengandung zat besi.

5. Benang Benang Merah Di Bawah Kuku.

Benang Benang Merah Di Bawah Kuku.

Benang Benang Merah Di Bawah Kuku. Image [source]

Di bawah kuku ada banyak pembuluh darah. Karena itulah warna kuku biasanya merah muda. Ada kalanya di bawah kuku ada penampakan garis garis berwarna merah. Garis garis tersebut merupakan pembuluh darah yang tersumbat oleh darah yang membeku. Kejadian ini disebabkan karena jantung mengalami gangguan pada katupnya sehingga tidak bisa memonpa darah secara kuat. penyebab rusaknya katup jantung sendiri adalah karena infeksi bakteri. Jika muncul garis garis merah di bawah kuku di sertai demam ringan, sebaiknya segera temui dokter ya. Agar infeksi jantung tidak tambah parah.

No more articles