Menikmati secangkir teh di pagi hari atau di malam hari yang dingin tentu saja sangat enak. Ada teh celup dan ada pula teh tubruk yang jadi alternatif pilihan penyajian. Yang suka praktis mungkin akan memilih teh celup. Sedangkan yang suka denga cita rasa serta aroma teh asli mungkin lebih memilih teh tubruk.Tak Cuma Teh Celup Dan Teh Tubruk, Ternyata Di Dunia  Ini Ada Jenis Jenis Teh Lainnya Lho Berikut Kandungan Serta Manfaat Kesehatan 5 Macam Teh

Tak Cuma Teh Celup Dan Teh Tubruk, Ternyata Di Dunia Ini Ada Jenis Jenis Teh Lainnya Lho Berikut Kandungan Serta Manfaat Kesehatan 5 Macam Teh Image [source]

Manfaat kesehatan dari teh sudah pada tahu kan? selain teh celup dan teh tubruk ternyata di dunia ini ada juga lho jenis jenis teh lainnya. kalau teh celup dan teh tubruk berbeda berdasarkan cara penyajiannya, maka teh juga bisa di beda-bedakan berdasarkan bahan pembuatnya. Berikut ini macam macam teh berdasarkan bahan pembuatnya. Masing masing teh memiliki kandungan serta manfat kesehatan sendiri sendiri lho. apa saja kelima jenis teh anti mainstream tersebut? ini daftar lengkap nya.

1. Teh Hitam.

Teh Hitam.

Teh Hitam. Image [source]

Teh hitam ini merupakan kebanyakan teh yang sering kita temui sehari hari. di olah dari daun teh yang di keringkan lalu di fermentasi. Karena melalui proses pengeringan dan proses fermentasi inilah teh nya berwarna hitam. Ketika diseduh air seduhan tehnya akan berwarna kemerahan. Teh hitam lebih banyak mengandung zat Theaflavin dan Thearubiger yang bermanfaat sebagai antibodi pada sistem pencernaan. Namun pada proses pengolahan ini jumlah anti oksidan dalam teh berkurang.

2. Teh Hijau.

 Teh Hijau.

Teh Hijau. Image [source]

Bahan pembuat teh hijau ini sama dengan teh hitam yaitu dari tanaman camelia sinensis. Bedanya dengan teh hitam, teh hijau di buat tanpa melalui proses pengeringan serta fermentasi. Itulah sebabnya serpihan serpihan tehnya masih berwarna hijau. Selain kaya akan anti oksidan, teh hijau ini juga di percaya bisa menyerap lemak tubuh sehingga menjaga orang supaya tetap langsing. Anti oksidan dalam teh hijau ini bagus buat jantung, kanker, penderita parkinson serta mengurangi resiko kena alzhaimer

3. Teh Jahe.

Teh Jahe.

Teh Jahe. Image [source]

Teh jahe merupakan minuman khas orang jawa barat. Di buat dari campuran teh dan jahe. Minuman ini mampu membuat peminumnya serasa berenergi. Jahe juga bagus untuk pencernaan dan bisa mengurangi rasa mual. manfaat lain dari teh jahe adalah bisa mengurangi peradangan pada sendi.

4. Teh Kapulaga.

Teh Kapulaga.

Teh Kapulaga. Image [source]

Tahu kan kapulaga? Itu lho rembah rempah yang baunya harum dan bentuknya seperti biji bijian. Selain untuk rempah rempah, kapulaga ternyata cocok juga di pakai untuk campuran teh. Teh kapulaga kaya akan kalsium serta potasium. Teh kapulaga ini memounyai khasiat mengurangi sakit perut, dan meringankan gejala pilek. Manfaat lainnya, teh kapulaga juga bisa menghancurkan kafein dalam tubuh.

5. Teh Mint

Teh Mint

Teh Mint Image [source]

Untuk yang satu ini campurannya adalah mint. Teh mint banyak mengandung magnesium, potasium, kalsium dan serat. Manfat teh min selain bisa mengurangi rasa mual juga meringankan nyeri serta kram perut ketika seseorang mengalami menstruasi.

Dari ke lima jenis teh tersebut mana kira kira yang cocok untuk di minum harian? Tergantung dari kondisi kesehatanmu ya.

No more articles