Jepang bisa dibilang sebagai pusatnya hal hal aneh. Mulai dari teknologi, film hingga barang barang aneh yang mereka ciptakan sudah banyak di kenal di dunia. di bidang kuliner pun, jepang punya segudang makanan aneh lho. bagi orang orang indonesia makanan makanan aneh asal jepang ini bisa jadi masuk kategori kuliner ekstrim. Itu karena beberapa diantaranya mempunyai rasa, bau, bahan serta cara penyajian yang di luar kewajaran.

Kamu Pecinta Kuliner Ekstrim Ini 5 Makanan Aneh Dari Jepang Yang Bakal Menguji Nyalimu Untuk Mencobanya.

Kamu Pecinta Kuliner Ekstrim Ini 5 Makanan Aneh Dari Jepang Yang Bakal Menguji Nyalimu Untuk Mencobanya. Image [source]

Pengen tahu apa saja sih kuliner aneh ekstrim asal jepang yang bisa di pakai untuk bahan uji nyali? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Kuliner Aneh Ekstrim Jepang Shirouo No Odorigui.

Kuliner Aneh Ekstrim Jepang Shirouo No Odorigui.

Kuliner Aneh Ekstrim Jepang Shirouo No Odorigui. Image [source]

Makanan ini dalam bahasa indonesia kita kita artinya adalah ikan menari nari. Bahannya di buat dari ikan Goby. Ikan transparan berukuran kecil yang ada hanya pada bulan februari dan april. Di sebut sebagai ikan menari nari karena ketika dimakan, ikan ini masih bisa menari nari di dalam mulut kita. ikan kecil tersebut di makan hidup hidup. Hi serem kan? berani mencoba?

2. Jibachi Senbei, Kue Kukis Dari Beras Dengan Taburan Tawon.

Jibachi Senbei, Kue Kukis Dari Beras Dengan Taburan Tawon.

Jibachi Senbei, Kue Kukis Dari Beras Dengan Taburan Tawon. Image [source]

Jibachi senbei ini merupakan sejenis kue kukis tarbuat dari tepung beras. Uniknya, kue ini hanya bisa di temui di daerah nagano. Yang agak aneh, kalau biasanya kue kukis memakai coklat sebagai topingnya, kalau jibachi senbei ini sebagai topingnya adalah taburan tawon penggali. Tawon dengan tubuh memanjang dan berwarna hitam di taruh diatas kue? Berani coba makanan ini tidak?

3. Zazamushi, Kuliner Ekstrim Aneh Lain Dari Daerah Nagano.

Zazamushi, Kuliner Ekstrim Aneh Lain Dari Daerah Nagano.

Zazamushi, Kuliner Ekstrim Aneh Lain Dari Daerah Nagano. Image [source]

Setelah tadi ada kue kukis dengan toping tawon, nagano juga punya kuliner aneh lain lho. namanya adalah zazamushi. Makanan ini masih ada kaitannya dengan bahan dari serangga. Yang di pakai untuk membuat makanan ini adalah lalat batu. Cara memasaknya, lalat batu tersebut direbus bersama kecap, sake dan gula. Lebih cocok di sebut minuman sih. Kuliner aneh dari serangga ini biasa di makan bareng minuman beralkohol seperti sake, bir atau sojou. Berani coba?

4. Basashi, Kuliner Aneh Terbuat Dari Daging Kuda Mentah.

Basashi, Kuliner Aneh Terbuat Dari Daging Kuda Mentah.

Basashi, Kuliner Aneh Terbuat Dari Daging Kuda Mentah. Image [source]

Di jepang tentu kamu sudah kenal dengan kulliner ikan mentah atau disebut dengan sushi. Tapi ternyata, yang di makan mentah mentah bukan hanya daging ikan saja lho. daging kuda juga di makan mentah mentah. Nama kuliner daging kuda mentah ini adalah basashi. Kuliner ini bisa di jumpai di kota kota tertentu seperti akita, aomori, fukushima dan beberapa kota Lain Di Jepang

5. Kuliner Aneh Ika Ikizukuri

Kuliner Aneh Ika Ikizukuri

Kuliner Aneh Ika Ikizukuri Image [source]

Masalan dari cumi memang enak. Tapi ada yang aneh lho dengan kuliner olahan cumi asal jepang yang satu ini. keanehannya, potongan potongan cumi masih bisa bergerak gerak ketika di makan? Di kenal juga dengan nama the dancing squid karena, tentakel tentakel cumi masih gerak gerak ketika dimasukkan mulut. Pasti geli nih rasanya. Berani coba tidak?

Dari kelima kuliner aneh ekstrim asal jepang tersebut kira kira mana yang paling menakutkan? Mana pula yang paling pengen kamu coba?

No more articles