Penyakit kanker barangkali masih menjadi momok di era yang sudah serba canggih ini. Itu karena rata rata kanker merupakan penyakit ganas yang pengobatannya membutuhkan usaha yang keras. Ketika menjalani pengobatan kanker biasanya tubuh orang menjadi kurus pucat dan rambutnya rontok semua. Kanker ada banyak macamnya. Penyakit ini muncul akibat sel sel tubuh manusia tumbuh dan memperbanyak dirinya diluar kendali. Itu karena sel sel tersebut sudah diambil alih kendalinya oleh virus sehingga tumbuh menurut kehendak virus yang menginfeksinya dan merugikan si manusia itu sendiri.

Ini Deretan Penyakit Kanker Mematikan Yang Datang Tanpa Gejala Dan Baru Ketahuan Setelah Sakit Parah.

Ini Deretan Penyakit Kanker Mematikan Yang Datang Tanpa Gejala Dan Baru Ketahuan Setelah Sakit Parah. Image [Source]

Diantara jenis jenis kanker yang berbahaya, ada juga kanker yang angka kematiannya cukup tinggi. Sebabnya adalah karena, selain pertumbuhannya cepat, kemunculan sel sel kanker ini di tubuh penderita tidak didahului dengan gejala gejala tertentu. Si penderita tidak sadar bahwa ada sel kanker yang tumbuh di dalam tubuhnya, ia baru periksa ke dokter ketika gangguan kesehatannya sudah parah. Apa saja kanker mematikan yang datang tanpa tanda tanda tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Kanker Pankreas.

Kanker Pankreas.

Kanker Pankreas. Image [Source]

Pankreas merupakan sebuah kelenjar kecil di perut. Kelenjar ini memproduksi hormon yang mejaga keseimbangan kadar gula darah serta banyak fungsi lain. pada tahap awal munculnya kanker pankreas, tidak ada tanda tanda berarti yang bisa diamati. Di dunia kedokteran juga tidak ada tes khusus untuk mengecek keberadaan kanker pankreas ini atau tidak. Kanker ganas ini baru ketahuan ketika si penderita mengalami rasa nyeri di perut bagian atas, anggota gerak bengkak bengkak, perut kembung, lamas, hilang nafsu makan, pusing pusing, deman dan kehilangan berat badan parah. Tak jarang sudah muncul tanda ini pun si penderita belum sadar. Sadar sadar, kanker pankreasnya sudah parah dan terlambat untuk diobati.

2. Kanker Prostat.

 Kanker Prostat.

Kanker Prostat. Image [Source]

Kanker prostat juga cukup menakutkan bagi banyak pria. Itu karena kanker ini gejala gejalanya sukar untuk di deteksi. 1 dari 9 pria menderita kanker jenis ini. rata rata dari mereka baru berumur 50 tahunan lebih. Ketika terdeteksi, seringkali kanker ini sudah menyebar ke tulang sehingga susah di tangani. Beberpa tanda tanda serangan lanjutan kanker prostat ini antara laininfeksi saluran kencing, disfungsi ereksi, pancuran yang lemah ketika buang air kecil dan keberadaan darah dalam urin. Yang orang tuanya punya riwayat kanker prostat sebaiknya waspada.

3. Kanker Kandung Kemih.

Kanker Kandung Kemih.

Kanker Kandung Kemih. Image [Source]

Penyakit yang satu ini gejala gejalanya juga sukar di deteksi. Kanker kandung kemih juga jarang jadi obrolan di forum forum kesehatan online. Padahal tiap tahunnya di amerika sendiri ada 70 ribu penderita baru. Selain banyak diderita oleh orang orang tua, mereka mereka yang bekerja dengan tembako, cat serta zat pelarut kimia juga resikonya tinggi terkena kanker kandung kemih ini. yang orang tuanya punya riwayat menderita kanker kandung kemih juga perlu waspada. Gejala lanjutan kanker kandung kemih diantaranya kencing berdarah, serta beser. Ketika gejala tambahan seperti nyeri di tulang selangkangan muncul, berarti kanker ini mulai menyebar.

4. Kanker Usus.

Kanker Usus.

Kanker Usus. Image [Source]

l kanker adalah bagian usus besar atau kolon. Oleh karena itu di luar negeri kanker usus ini disebut juga kanker kolon. Masuk ke dalam kategori kanker berbahaya dan mematikan karena gejalanya susah diamati di tahap tahap awal munculnya kanker jenis ini. memang begitu terkena kanker usus, ada bercak berak darah dalam kotorannya ketika BAB. Tapi darahnya tidak selalu berwarna merah sehingga susah diamati.

5. Kanker Hati.

Kanker Hati.

Kanker Hati. Image [Source]

Hati merupakan organ penting yang fungsinya menyaring darah dan membersihkannya dari zat zat tertentu. Sel sel darah merah yang sudah usang misalnya akan di saring dan di pecah disini. Karena berfungsi sebagai saringan, sel sel kanker yang terbawa oleh darah pun bisa mampir kapan saka ke hati. akibatnya muncullah kanker hati. di tahap awal, gejala penyakit ini juga hampir tidak ada. kalaupun ada bisa jadi salah diduga sebagai gejala penyakit lain. kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan merupakan gejala lanjutan dari kanker hati ini. ketika sudah di tahap akhir, sel sel kankernya bisa menyebar keseluruh tubuh lewat peredaran darah.

No more articles