Tidak hanya main game saja, sekarang kecanduan belanja juga masuk sebagai kategori gangguan jiwa lho. sebagai orang waras, malu dong di bilang mengalami gangguan jiwa hanya karena tak bisa menghentikan kecanduan belanja. Di tambah lagi efek dari kecanduan belanja itu efeknya sama bahayanya dengan kecanduan obat obat terlarang, maka mau tidak mau kecanduan tersebut harus di hilangkan.

Kecanduan Belanja Masuk Sebagai Kategory Gangguan Jiwa? Ini  4 Cara Mudah Menghentikannya.

Kecanduan Belanja Masuk Sebagai Kategory Gangguan Jiwa? Ini 4 Cara Mudah Menghentikannya. Image [source]

Jika kamu sudah mencoba berkali kali tapi tetap balik lagi kepada kebiasanmu yang hobi belanja, berikut ini 5 cara mudah untuk membantumu hidup normal tanpa di vonis mengalami gangguan jiwa akibat suka belanja.

1. Nonaktifkan Aplikasi Aplikasi Yang Membuatmu Gemar Berbelanja.

Nonaktifkan Aplikasi Aplikasi Yang Membuatmu Gemar Berbelanja.

Nonaktifkan Aplikasi Aplikasi Yang Membuatmu Gemar Berbelanja. Image [source]

Aplikasi aplikasi e comerce sekarang memang jahat. tidak membukanya saja, kadang nonggol notifikasi di homescreen ponsel yang memberitahukan ada diskonan atau ada flash shale. Kita yang semula enggak niat belanja pun kemudian penasaran dan tanpa sadar buka aplikasi belanja online nya. sekali terbuka, dijamin kita kambuh kecanduan belanjanya. Oleh karena itu lebih baik non aktifkan aplikasi aplikasi belanja online ketika tidak di butuhkan.

2. Matikan Fitur Internet Banking Serta Mobile Banking Di Rekeningmu.

Matikan Fitur Internet Banking Serta Mobile Banking Di Rekeningmu.

Matikan Fitur Internet Banking Serta Mobile Banking Di Rekeningmu. Image [source]

Mobile banking dan internet banking sepertinya sudah jadi fitur wajib di rekening rekening bank sekarang. Cukup mempermudah penggunanya sih. Tapi bagi kamu kamu yang mengalami kecanduan belanja, fasilitas ini bisa memperparah kecanduanmu. Itu karena kalau belanja, kamu tinggal modal klak klik klak klik saja. jika firut m banking dan internet bangking di hilangkan pasti kalau mau belanja minimal kamu harus jalan ke atm dulu. Ada waktu untuk mempertimbangkan ulang.

3. Delete Kontak, Unfollo San Unsubscribe Akun Akun Sosmed Yang Sering Mebuatmu Belanja.

Delete Kontak, Unfollo San Unsubscribe Akun Akun Sosmed Yang Sering Mebuatmu Belanja.

Delete Kontak, Unfollo San Unsubscribe Akun Akun Sosmed Yang Sering Mebuatmu Belanja. Image [source]

Sosmed saat ini banyak dipakai untuk jualan. Entah facebook, entah instagram ataupun twitter. Yang tadinya enggak niat belanja, melihat tas cantik cantik kamu langsung tergoda. Gawatnya lagi, si penjual rutin update barang dagangan tiap 1 jam sekali. bagaimana mau sembuh dari kecanduan belanja? Jika ingin sembuh, segera delete kontak, unfollow dan unsubscribe akun jualan tersebut.

4. Selalu Ingatkan Dirimu Untuk Menunggu Minimal 30 Menit Sebelum Klik Beli.

Selalu Ingatkan Dirimu Untuk Menunggu Minimal 30 Menit Sebelum Klik Beli.

Selalu Ingatkan Dirimu Untuk Menunggu Minimal 30 Menit Sebelum Klik Beli. Image [source]

Lihat barang barang murah di pajang di internet seringkali membuat seseorang kalap. Ketika kalap, logika kita tidak jalan. Percuma dong kuliah tinggi tinggi tapi ketika dibitihkan logikanya tertutup aksi kalap tersebut. agar bisa terhindar dari aksi belanja karena motif kalap, biasakan ntuk selalu meninggu 30 menit dulu sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan memberlakukan jeda 30 menit tersebut, logikamu akan kembali normal dan bisa menimbang nimbang barang tersebut kamu butuhkan atau enggak.

No more articles